Big Fan of Heavy Equipments

Anak saya, Alun (5 tahun 8 bulan) suka sekali dengan alat-alat berat. Terutama kalau melihat alat dalam bentuk aslinya. Passion-nya yang sangat tinggi membuatnya tak bisa hanya berdiam diri ketika melihat ada alat-alat berat di depannya.

Sesekali ia pasti merengek minta difoto bersama alat-alat berat tersebut. Sebenarnya di Jakarta ada jenis pameran khusus bagi para produsen heavy equipment ini, tetapi dari beberapa sumber yang saya browsing di internet, pameran ini tidak untuk dikunjungi oleh umum. Pameran ini hanya boleh dikunjungi para traders dan professionals, lagi pula orang yang usianya di bawah 18 tahun tidak diperkenankan masuk ke pameran ini. Mungkin karena khawatir terjadi kecelakaan, mengingat ini alat berat dan punya risiko lumayan tinggi

Nah ini adalah sebagian koleksi foto-foto Alun bersama aneka heavy equipment itu.

Ini lokasinya di dekat rumah kami. Ada sebuah tempat penyewaan excavator, dan kesempatan ini tidak disia-siakan untuk berfoto.

Kebetulan masjid di dekat sekolah Alun sedang direnovasi. Ada mobil Concrete Pump yang sedang bekerja melakukan pengecoran. Pulang sekolah langsung foto bersama.

Pas lagi jalan-jalan, ketemu Three Wheel Static Roller (kita kenal dengan nama mobil aspal) di pinggir jalan, yang keadaannya sebenarnya sudah agak rusak. Tapi tetap minta turun dari mobil untuk sekedar lihat-lihat dan foto.

Di pinggir kali Banjir Kanal Timur (BKT) Jakarta Timur, ada dua buah Amphibious Excavator parkir.Excavator jenis ini biasanya turun ke air (sungai) untuk melakukan berbagai jenis pengerukan.

Daerah Kali Malang, Jakarta Timur, sedang berbenah. Ada proyek pelebaran jalan. Crawler Crane dan Paku Bumi setiap hari bekerja. Alun dan bapaknya mampir, melihat dari kejauhan, dan mengabadikan kedua heavy equipment tersebut.

Di Indonesia International Motor Show (IIMS) yang boleh dikunjungi umum, Alun langsung menarik-narik tangan bapaknya ke stand yang dipenuhi Cement Mixer Truck yang salah satunya terlihat di foto ini.
Last but not least……..di rumah juga mainannya gak jauh-jauh dari excavator dan sejenisnya.


Anak-anak urban mama juga ada yang suka dengan heavy equipment?

Tulisan ini sudah pernah dimuat di http://theurbanmama.com/articles/big-fan-of-heavy-equipments.html tanggal 17 Juni 2015.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s