Rahasia Umum

Dunia anak-anak selalu penuh dengan kepolosan, keluguan dan keceriaan. Alun pagi tadi bangun lebih awal. Lalu bertanya ke saya apakah dia sudah boleh sarapan pakai mie instant?

Memang saya memperbolehkan anak-anak makan mie instant tetapi tidak sering-sering. Diberi jarak, biasanya 3 minggu sekali. Tau sendiri dong ya kalau mie instant memang tidak baik dikonsumsi sehari-hari.

Balik ke Alun. Akhirnya saya memperbolehkan. Anaknya girang. Tiba-tiba dia berkata: “Bu, nanti kita jadiin rahasia ya ini (makan mie instant). Adek (Lintang) gak usah dikasih tau, hihihi…..”
Saya menjawab OK sambil tersenyum. Kebetulan Lintang memang masih belum bangun saat itu.
Habis Alun ngomong begitu, tidak sampai satu menit kemudian, dia masuk ke kamar sambil berseru: “Adeek…aku punya rahasiaaaaa….aku mau makan mie instant. Adek mau gaaak?”
Saya di dapur: ketawa dalam hati.

“Rahasia”nya ya jadi bukan rahasia lagi dong ah. Hahahaha…..
Adek Lintang akhirnya bangun dan malah ikut-ikutan minta makan mie instant. Karena saya memasak yang porsi jumbo, jadi bisa dibagi untuk berdua.
Selamat makan adek Lintang 🙂

Adek_makan_mie[1]

Leave a Reply

