Guru Favorit

teacher

gambar dari sini

Kalau disuruh cerita siapa aja guru favorit waktu sekolah, hmmm gak cuma 1 orangnya.

Waktu SD, favorit adalah pak Bahtiar. Dia guru matematika. Di mana-mana yang namanya math teacher mah udah pasti identik dengan killer dan segenap gelar-gelar mengerikan lainnya kan ya? Hehe….ndilalah pak Bahtiar ini jauh dari menakutkan. Cara mengajarnya yang membuat kita sekelas senang. Intinya dia berusaha mengajarkan agar rumus-rumus matematika gak jadi menakutkan dan dengan mudahnya logika kita bisa menyerap dan mengikuti pelajarannya. Waktu saya naik kelas 6 SD, pak Bahtiar pindah tugas. Dibuatlah semacam perpisahan kecil dari pihak sekolah untuk pak Bahtiar. Dan….saya beserta beberapa teman perempuan yang lain nangis sesenggukan dong. Sekarang kalo inget-inget itu lagi rasanya kok lebay abis ya? Cuma gegara seorang guru idola dipindahtugaskan, eeeh nangis kayak sinetron-sinetron gitu. Haahaha….

Di SMP, saya punya pak Atik. Dia guru bahasa Inggris. Sama seperti pak Bahtiar, entah pakai jurus apa, rasanya apa yang diajarkan pak Atik gampang nyerap di otak. Mungkin karena kalau mengajar dia fun, gak pernah marah-marah kalau kita gak bisa. Berita terakhir yang saya dengar, pak Atik sudah meninggal dunia. Terima kasih untuk semua bimbinganmu selama aku di SMP , pak 😦

Di SMA ada bu Rita guru Sejarah. Padahal  ngajarnya agak monoton cuma ya gampang aja gitu saya nyerap pelajaran dari beliau. Orangnya juga gak pernah marah-marah, karena bu Rita ini lemah lembut keibuan orangnya.

Kalau kamu, siapa guru favoritmu?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s