Cerita di Balik Setetes Inovasi

Anak-anak adalah golongan yang paling rentan terhadap penyakit. Terutama yang berusia balita. Jaman sekarang pun, beraneka virus dan bakteri semakin kuat sehingga bisa menyebabkan sakit yang diderita anak lebih lama.

Lintang anak bungsu saya, pernah kena common cold sampai 8 hari. Demam on off sampai hari kedelapan yang bikin orang tuanya cemas. Pas dibawa ke dokter dan sempat cek darah, dokter mendiagnosa hanya common cold biasa. Dulu kalau common cold biasanya demam hanya tiga harian, sekarang jadi lebih lama dan panjang. Duh sedih rasanya. Dan ternyata lagi, bukan hanya saya yang mengalami hal ini. Pengalaman beberapa teman sesama ibu-ibu pun demikian, di mana anaknya demam sampai dua minggu padahal hanya menderita batuk pilek biasa. Kuman makin kesini makin kuat berevolusi nampaknya. Belum lagi makin bermunculannya beberapa penyakit baru di dunia yang tentunya semakin membuat kita khawatir ya  mamas. Penyakit-penyakit seperti flu burung, flu babi, dan yang teranyar yaitu virus zika dulu belum pernah kita dengar kan?

Virus, bakteri, kuman, ada di mana-mana. Sebagai seorang anak kecil, sehari-harinya tidak lepas dari yang namanya aneka permainan yang kita sebagai orang tua terkadang gak tau seberapa mainan tersebut. Di outdoor anak-anak saya dan teman-temannya sering banget main sepeda, main ayunan, perosotan di taman komplek. Sebagai sarana umum, sudah pasti banyak kuman yang menempel pada aneka permainan di taman tersebut.

1479461_10152097259438794_1550695190_n

Nah menurut penelitian, sepeda dan bola yang digunakan untuk bermain anak mengandung 14.000 bakteri per cm persegi (sumber dari sini ). Hiii…serem ya faktanya?

Banyak cara yang dapat kita lakukan untuk membentengi tubuh anak dari aneka virus dan penyakit. Cara yang sederhana di antaranya adalah asupan makanan yang bergizi seperti memperbanyak sayur dan buah, dan juga selalu mencuci tangan dan mandi dengan sabun antiseptik setiap hari.

Saya selalu membiasakan semua anggota keluarga termasuk pengasuh anak-anak untuk mencuci tangan setelah melakukan aktivitas baik di rumah, maupun ketika kami bepergian. Di rumah biasanya kami harus mencuci tangan sesudah melakukan aktivitas seperti buang air, bermain, makan, bahkan aktivitas belajar sekalipun. Sabun mandi pun saya selalu beli yang antiseptik. Ketika bepergian sabun ini tak lupa menjadi must item di dalam tas saya.  Yang seringkali menjadi kendala adalah sabun cair sangat mudah tumpah. Pas lagi anak-anak cuci tangan di wastafel, atau lagi mandi seringkali banyak sabun terbuang sia-sia. Yah namanya anak-anak, megang apa-apa belum stabil jadi tumpah deh. Drama buat ibu-ibu irit macam saya ini kalau melihat sesuatu terbuang percuma (baca: sedih dan nangis).

Seiring berkembangnya kuman penyebab penyakit yang makin cepat dan beragam, saya pun berusaha untuk mencari cara melindungi keluarga dengan produk sabun antiseptik yang lebih inovatif. Saya kemudian mencoba Lifebuoy clini-shield10 Concentrate Antibacterial Shower Gel. Sabun antiseptik dengan bentuk shower gel konsentrat ini hadir bagai setetes inovasi untuk perlindungan menyeluruh bagi keluarga terhadap kuman penyebab penyakit yang berevolusi. Banyak  kelebihan dari produk ini yang saya rasakan, di antaranya :
Bentuknya yang berupa gel konsentrat (lebih pekat dari sabun cair biasanya) memungkinkan pemakaian #CukupSatuTetes untuk perlindungan menyeluruh. Satu tetes? Wow kabar gembira banget ya untuk ibu-ibu hemat seperti say. Kebayang kan iritnya untuk pemakaian satu bulan? Bentuk packaging dan gel ini juga bikin sabunnya gak gampang tumpah loh mamas, jadi drama setiap kali mandi seperti cerita saya di atas gak akan keulang lagi nih.
Kemudian, penggunaannya yang cukup 1 tetes namun bisa memberikan perlindungan terhadap kuman penyebab penyakit 10x lebih baik dari sabun biasa lainnya. Nah ini juga plus point yang penting banget ya. Terakhir, bentuknya yang tidak begitu besar, praktis untuk dibawa berpergian.

Cara pakai yang efektif yaitu dengan menuang setetes gel ke spons atau waslap mandi yang sudah dibasahi. Lalu remas-remas. Terakhir usapkan ke seluruh tubuh. Eh beneran loh, busanya cukup untuk seluruh tubuh dalam satu kali mandi. Saya pertama kali nyoba langsung amazing sendiri.

Jpeg


Lifebuoy clini-shield10 Concentrate Antibacterial Shower Gel
ini juga terdiri dari beberapa varian, di antaranya Complete dan Fresh.
Jpeg

Alun dan Lintang juga senang karena merasa ada pengalaman baru. Mereka pun jadi lebih semangat tiap diajak mandi. Melihat mereka ceria dan selalu sehat, adalah rezeki spesial untuk saya dan suami. Setetes inovasi dari Lifebuoy semakin mendukung upaya kami berdua untuk terus menjaga kesehatan keluarga khususnya Alun dan Lintang.

Duren Sawit-20150607-00923

Advertisements

2 thoughts on “Cerita di Balik Setetes Inovasi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s