Mie Jawa sekaligus Chinese Food

Sebagai seorang ibu rumah tangga *yang irit* tentunya kalo menemukan tempat makan yang murah meriah dan lumayan enak, girang gemirang dong ya rasanya. Kebetulan pak suami waktu itu iseng ngider sekitaran daerah rumah, pengen nyari capcay buat mas ganteng Alun. Eh ndilalah nemu tempat makan yang lumayan recommended bersyarat.

Apeeu? Recommended bersyarat? Makanan apa itu? Oh bukaaan….itu minuman. Jenis minuman dingin super segar yang tidak bisa kita temui di sembarang supermarket #MakinGakJelas #DikeplakPake i-mac.

Sudah ya becandanya. Jayus juga sih, gak penting. Kita bahas tempat makan itu aja. Letaknya di Jalan Masjid Al Wustho Pondok Bambu Jakarta Timur. Nomor berapa saya juga gak tau. Patokannya apa…duh apa ya? Pokoknya display lemari kacanya udah plek ketiplek rumah makan yang jualan Chinese Food, yang banyak pajangan sawi putih, kol, tomat, timun dan lain-lain gitulah pokoknya. Tapiii…alih-alih menulis di bannernya “Chinese Food”, tempat itu memajang banner “Mie Jawa (Wonogiri)”. Lha? Jadi? Ternyata oh ternyata memang sepertinya rumah makan ini awalnya jualan mie jawa, kemudian berkembang menu-menunya menjadi aneka menu Chinese Food. Nah inilah daftar menu murah meriah yang bisa kita pesan disini.

Jpeg

murah bukan?

Jpeg

Suasana meja-meja untuk pengunjungnya.

Kenapa bisa murah? Karena….yang masak cuma satu orang bo! Otomatis harga bisa miring dong ya. Bandingkan dengan resto-resto Chinese Food yang juru masaknya aja bisa sampe 6 orang sendiri. Berapa coba salary per orang? Kita yang bayar kan. “Kita”=pengunjung resto yang beli makanan di situ.

Akibat hanya punya satu orang juru masak, maka kita wajib sabar-sabarin diri kalo menu yang kita pesan lama datangnya. Kemarin kami sekeluarga mencoba makan di situ pas jam 5 sore. Sepi. Dan itupun agak sedikit lama menunggu pesanan datang karena ada satu bapak-bapak yang juga mesan 1 menu makan di tempat, 4 menu take away. Gak bisa ngebayangin kalo pas jam makan siang di situ. Ada sih satu lagi mbak-mbak tapi tugasnya cuma bantu bikin pesenan minum dan juga nyiap-nyiapin bahan yang mau dimasak sesuai menu pesanan.

Kemudian, karena harganya terjangkau, maka porsinya pun jangan harap membludak seperti di resto Chinese Food lainnya ya. Kalo di resto lain ya, pesen satu porsi bihun goreng misalnya, wuaduh….bisa untuk dua kali makan kalo buat saya ya.
Ada harga ada rupa kalo nenek kakek jaman dulu bilang. Untuk ukuran makan seorang perempuan cukuplah. Tapi kalo untuk ukuran cowok, mungkin kudu mesen 1 1/2 porsi kali ya. Kemarin saya pesan mie godhog Jawa dan pak suami pesen nasi ayam goreng mentega. Penyajian nasi ayam goreng menteganya: nasi putih terpisah plus ayam goreng mentega di piring yang berbeda. Jadi enggak dicampur jadi satu. Untuk mie Jawa-nya, rasanya masih standar, kurang nampol kaldunya kayak Bakmi Jawa Ihsan Kalimalang (my other “langganan”).

Jpeg

Nasi Ayam Mentega. Porsinya lumayan untuk ukuran makan cewek ya

 

Jpeg

Mie Godhog Jawa. Maafkeun fotonya blur. Yang ngambil grogi n amatiran

Inilah yang saya maksud recommended bersyarat tadi. Rekomen karena harganya lumayan murah, tapi syaratnya ya sabar-sabarin diri kalo pas mesen dan datangnya lama yaaa…..

Setidaknya, ada pilihan tempat makan lain, selain yang itu-itu aja di sekitar rumah saya. Yang itu-itu aja tuh apa sih? Nantilah diceritain di postingan lain *kalo sempet*.

Selamat makaaan….. 🙂

Advertisements

12 thoughts on “Mie Jawa sekaligus Chinese Food

  1. winda reds says:

    Walaaah ini salah satu menu favorit maksi dulu waktu masih kerja. Tinggal telp aja, ntar dianter hehehe.
    -anak rawa domba-

    Tinggal di Dursaw, Mbak? Jangan-jangan suka ketemu ya dulu, tapi nggak nyadar hehehe..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s