Kantin Murah di Ancol

Kalo yang di tulisan ini ngomongin soal pantainya, sekarang soal harga makanannya. Sebagai orangtua yang kikir hemat, tentunya sungguh girang kalo bisa mendapati harga makanan di tempat rekreasi yang murah ya.

Ancol kan makanan-makanan yang dijual di dalamnya rata-rata mahal semua karena ya emang udah kena pajak, kakaaa…..
Makanya suka deg-deg ser kalo udah mulai lapar di dalam Ancol. Sambil ngitung kancing dan ngitung para pahlawan yang ada di dalam dompet *baca:uang*, kemudian memesan makanan entah di resto cepat saji, atau resto sekelas Bandar Jakarta.

Nah kemarin, pak suami rekomen satu tempat murah meriah untuk makan. Kebetulan saya emang orang kampuang nan jauh di mato  dan ndeso seperti yang saya bilang di sini  Pak suami juga direkomendasiin sama sepupunya yang kebetulan karyawan di PT Jaya Ancol. Ada kantin yang murah. Kalo orang-orang sekitaran Ancol bilangnya Kantin Marina.

P_20160309_162122[1].jpg

Kantin ini lokasinya di samping Dufan, tepatnya di dekat wahana Hysteria. Emm…gimana jelasin lokasi persisnya ya secara wahana Hysteria ini kan bisa dilihat dari berbagai arah? Aaah saya emang failed abislah kalo disuruh menunjukkan arah. Pokoknya di samping Dufan lah, cari aja yang ada ayunan dua biji deket kantinnya *lha kan di seluruh Ancol banyak ayunan, malih! Situ pegimane ceritanye yee gak beres bener ngarahin massa?*

Yah pokoknya di situlah si Kantin Marina ini. Kantinnya sendiri terdiri dari parkiran mobil, mushola, dan beberapa lapak, seperti lapak minuman (teh, kopi, plus roti bakar), lapak mie rebus instant, dan yang paling sering dikunjungi, lapak makanan warteg? Apa? Makanan warteg? Dalam Ancol? Yeaaa you right, man! Masakan warteg a.k.a lauk pauk rumahan. Jadi di Kantin Marina ini ada sekitar 4 warung berjejer jualan masakan rumahan yang sama. Menunya gak jauh-jauh dari : orek tempe, opor, sambel goreng kentang, ikan goreng, tempe+tahu goreng, sambel, sop dan soto juga ada, urap sayuran, dan masih banyak lagi.

P_20160309_161352[1].jpg

P_20160309_161634[1].jpg

P_20160309_161735[1].jpg

Kami pun mengisi perut di sini. Rasa maksakannya juga lumayan kok, gak hambar-hambar amat *maksudnya?*
Saya gak sempat tanya detil satu per satu harganya, tapi…..berikut total nominal yang harus kami bayar saat itu:

Pak suami makan pake: nasi+sambel goreng kentang+orek tempe+kuah+ikan cuek balado+teh tawar panas
Saya yang mirip Beyonce kalo diliat dari Maldive pake: nasi+urap sayuran+udang balado+cumi tumis cabe ijo+kerupuk+teh tawar panas
Mbak pengasuh/ART: nasi+ikan kembung goreng balado+sayur nangka santan+teh manis panas
Anak-anak: gak makan, udah kenyang ama cemilan. Cuma pesan teh botol kemasan botol plastik
TOTAL : 61,000

Berarti rata-rata cuma habis 20 ribuan per orang.  Bagaimana pemirsah? Sudah mulai berteriak “wow” atau malah eneg baca tulisan sayah? Duapuluh ribu perak sekali makan komplit dan kenyang untuk ukuran Ancol? Ya memang sih ada harga ada rupa. Di kantin ini lalatnya juga ada, tempatnya juga gak sekinclong resto-resto lain, cuma duduk di meja panjang kayu seadanya, dan kata pak suami rata-rata yang makan di sini ya selain karyawan kayak sepupu pak suami, juga para ABK (Anak Buah Kapal) yang kapalnya baru bersandar, atau para pekerja kasar yang merenovasi Ancol di sana-sini yang ciri khasnya pada pake safety helmet.

Kami nampaknya akan menjadikan tempat ini salah satu recommended place untuk makan di area Ancol. Kenyangnya dapat, hematnya juga dapat. Selamat mencoba ya…………………..kalo bisa nemu sesuai arahan saya *kemudian diarak ke penangkaran buaya*.

Advertisements

4 thoughts on “Kantin Murah di Ancol

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s