Berkurban untuk yang Terkasih

Siapa yang gak suka hadiah? Sesuatu yang gratisan yang secara manusiawi gak ada yang bisa menolaknya. Hadiah bisa berupa barang atau non barang seperti doa, kecupan, pelukan, dan masih banyak lagi. Jika bertanya pada diri sendiri, apa sih hadiah yang saya inginkan? Ah jangan ke saya. Saya pengennya ngasih hadiah ke orang. Apa hadiah itu?

Dengan sejujur-jujurnya saya akan menjawab…………..ingin membelikan kambing kurban untuk bapak dan ibu saya.

Saya bukan orang mampu yang setiap tahun bisa membeli kambing kurban secara cash. Kebutuhan hidup, terutama setelah memiliki dua anak, dan tinggal di Jakarta yang serba mahal ini, sudah tentu lebih diutamakan.

Bapak dan ibu saya pun belum pernah berkurban. Sebagai seorang anak yang ingin berbakti kepada keduanya, bukan hal aneh kalau saya ingin sekali bisa menunaikan ibadah sunnah ini untuk kedua orangtua saya. Terbayang senyum bahagia mereka jika niatan ini bisa saya laksanakan. Mungkin menjadi salah satu hadiah terindah di mata keduanya.

FB_IMG_14478888632507158[1]

bapak dan ibu saya


Karena bukan orang mampu, maka saya menabung. Tapi bukan dari pendapatan saya sebagai seorang karyawan swasta. Karena kalau dari situ, yang sering terjadi adalah ngepas banget dalam sebulan, bagaimana mau menabung? Hehehe….ah jadi malu nih 🙂

Lalu dari mana? Dari job review. Ya, semenjak mencoba ngeblog tahun lalu, saya pernah sesekali mendapatkan job review. Honornya jangan dikira besar sekali ya. Per tulisan diharga Rp.200,000. Dan itupun baru dua kali menulis job review. Wah, masih jauh sekali ya dari harga seekor kambing kurban yang paling murah sekalipun.

Saya selalu berdoa, mudah-mudahan rezeki dari Allah SWT, dialirkan melalui aktivitas ngeblog ini. Agar tabungan saya untuk membeli kambing kurban bisa semakin bertambah.

Lebaran idul kurban masih jauh. Semoga semakin hari saya bisa membuat postingan/tulisan yang menarik, agar dapat dihargai orang, khususnya dalam bentuk job review. Semoga masih diberikan kemudahan oleh Sang Pencipta melalui ikhtiar berupa merangkai kata yang bermanfaat di blog ini.

“Postingan ini diikutsertakan dalam Ina Tanaya Second Giveaway: Hadiah yang Kuinginkan?”

Advertisements

2 thoughts on “Berkurban untuk yang Terkasih

    • imeldasutarno says:

      Mbak tri…iya semoga. Duh tetiba jadi sedih sendiri deh, belum bisa jadi anak berbakti sama ortu banget nih aku mbak….Oiya..selamat ya sudah juara 1 lomba blognya mba Ina Tanaya 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s