Kesalahan pada Nama

Sudah lama gak bikin tulisan a.k.a postingan. Sok sibuk kerja, biar dikira orang kantoran. Hahahaha…..aslinya magabut trilili…. *dihadiahi SP 3 sama HRD*


Sore-sore begini, pikiran tiba-tiba melayang back to old school. Inget jaman SMP dulu. Saya bersekolah di SMP negeri. Tahun 80an, belum ada komputer blas. Semua dikerjakan manual via tulis dan ketik pakai mesin tik. Nah ketika pertama kali masuk kelas 1 SMP, semua siswa didata, karena akan membuat badge nama. Duh sebenernya mah pengeeeen banget ngomong sama bapak dan ibu guru “boleh gak ya gak usah ada peraturan ini?” Soalnya dengan badge nama, jaman baheula suka banyak cowok iseng yang akhirnya jadi manggil-manggil nama kita (ngegodain) entah di jalan, di angkot dan di mana-mana, gara-gara baca badge nama itu *iiih ge-er sekali lau yes? Berasa cewek populer sekecamatan*

Waktu itu akhirnya siswa didata dengan menuliskan nama masing-masing di kertas. Saya tulis nama saya menggunakan huruf besar semua: IMELDA. Sesuai nama di akte kelahiran.

Kemudian kami pun menunggu sampai satu minggu, dan badge pun jadi. Dan…jeng jeeeeng….kalian tau apa nama yang tertera di badge saya? INALBA. Hakdeziggg! Apa?? Bijimana bisa? Imelda menjadi inalba? Manyun maksimal saat itu karena rata-rata teman-teman namanya benar semua. Setelah protes, panitia pengadaan badge menyuruh saya kembali menulis nama. Lagi-lagi manual dong ya. Dan menunggu kembali. Kali ini gak seminggu. Sekitar 3 harian. Badge pun jadi. Yang tertera adalah: INOLDA.

“Baaaaang tampar adek baaaang…! Adek dah gak kuat diginiin terus baaaang! Habis kesabaraaaaaan……!” <—-nangis di dada Jordan Knight.

tampar aku

gambar dari sini

Saya waktu itu udah gak ngerti mesti begimana lagi. Seorang anak kelas satu SMP yang super culun tapi menyimpan amuk massa yang besar dalam batin. Pengen mencak-mencak kok ya rasanya percuma ya? Karena udah tau pasti saya kalah, karena yah saya hanya murid. Singkat cerita, setelah kali ketiga barulah badge nama saya benar: IMELDA.

Moral storynya apa sore-sore cerita beginian? Ahahaha….ndak ada *disambit pake tomat busuk*. Hanya ingin berbagi cerita masa kecil dulu. Masa-masa di mana bargaining power begitu rendah sebagai seorang anak baru di SMP. Kalau kalian ada pengalaman gak waktu jadi anak baru di sekolah?
signature

6 thoughts on “Kesalahan pada Nama

  1. winda reds says:

    Udah lama nggak mampir ke sini hehehe..

    Duh sebel yak kalo nama salah. Akupun paling sebel kalo nama Winda malah dipanggil Linda, Dinda, atau Indah. Hellloooooowwww???

    Tapi dulu ada yang paling kreatif. Nama belakang aku : Arawinda, diplesetin jadi Anaconda. Pengen nelen itu temen seketika. GLEGGG!!

    BTW itu yang ngetik nama di badge fix rabun ayam. Jauh amat beb keplesetnya -_-“

    Like

    • imeldasutarno says:

      Mbak makasih udah mampir ya. Akupun udah lama ga BW ria, hiks hiks….Soal nama salah emang bikin kesel selalu ya mbak. Waduh anaconda? Hiii seremmm…
      Yang ngetik namaku emang udah ga jelas antara rabun apa juling apa apaan tau deh ah….apa daya dulu gak bisa ngelawan n ngapa2in karena masih kecil dan culun hehe

      Like

    • imeldasutarno says:

      mba makasih udah mampir dan baca ya. Maaf banget baru bales…sibuk euy mbak pengasuh anak-anak pulkam jadi gak sempet urusin blog deh *lhah malah curcol?*. Iyaa aku pertama baca margamu juga rada-rada salah hihihih maafkeun yak.

      Like

  2. fanny fristhika nila says:

    wkwkwkwk, aku ngakak bacanya :D.. jauh amat sih imelda jd inalba ato inolba ;p..tp msh mending mbak, cuma salah di badge.. lah aku pas SD, salah namanya di ijazah.. penting kayak nyawa ituuu ;p Maklumlah ya, anak sd kdg suka ga peduli nulis nama… namaku kalo di akte FANNY, aku tulisnya malah FANI ;p.. aku mikirnya, apalah arti sebuah nama hihihi ;p Tapi mamaku pas nerima ijazah lgs shocked dan dtg ke sekolah saat itu juga.. panjaaaaang dan ribeeet ngurus pembenaranya -__-. jadi kapok asal2 nulis nama ;p

    Like

    • imeldasutarno says:

      Iyaaaa pengen ngamuk rasanya namaku jd jauh banget gicu. Bener mbak, nama itu doa ortu banget, jd makanya mama mbak fanny langsung tancap gas ke sekolahan gara2 kesalahan tulis doang hehe. Makasih udah mampir dan baca ya mbak

      Like

Leave a Reply

