Organizer Kardus

Blognya lama dianggurin. Fiuh, kerjaan banyak di kantor, plus ART lagi ijin pulkam seminggu. Semakinlah gak ada waktu untuk tulis-tulis dan BW. Ini juga curi-curi, di sela-sela kesibukan menunggu jam pulang *nunggu jam pulang sibuk itu bagimana ceritanya ya?*

Kali ini membahas meja kerja. Meja kerja adalah sebuah meja yang digunakan untuk bekerja bagi para pekerja di tempat kerja *abis gini dilempari bakiak merk Swallow*. Etapi itu kan sendal jepit bukan bakiak. Kalo bakiak rata-rata gak ada merknya *dibahas, lalu gak jelas tujuan postingan ini apaan*

Sehat kan? Sehaaaaat……!
Masih waras? Masiiiih……!
OK kalo masih waras, kita lanjutin meja kerjanya.

Perajin menyelesaikan pembuatan bakiak (sandal kayu) di industri rumahan di Warungdowo, Pasuruan, Jawa Timur, Rabu (1/7).

bakiak numpang trendy di postingan ini. Abaikan mas-masnya. Gambar dari sini

Terkadang, ketika kita sibuk di kantor, meja kerja pun ikutan sibuk alias jadi berantakan. Belum kelar kerjaan satu, datang dokumen kerjaan lain. Belum lagi di meja kerja berserakan barang-barang pribadi seperti sopir dan instruktur fitness. Pribadi. Emmm…..kayaknya ada yang salah ya? Jadi maksudnya benda-benda pribadi bukanlah sopir atau si instruktur ganteng berotot, tapi bisa jadi kayak kacamata, gelas minum, charger, buku catatan, handphone, dan lain-lain.

Ada tipikal orang yang rapi dan teratur. Sehingga meja kerjanya pun walau kerjaan numpuk, tetapi bisa tampil rapi dan bersih. Tapi ada pula yang sebaliknya seperti saya. Kadang kalo kita udah fokus ke satu kerjaan, dan dokumen lain datang bertubi-tubi, akhirnya main asal tumpuk-tumpuk aja di pinggir meja. Kadang hal ini juga mengakibatkan kesulitan kita sendiri. Pas mau nyari handphone, entah keselip di mana. Mau minum kok tiba-tiba baru ngeh gelasnya udah mepet sama dokumen yang udah ada tandatangan bos *ketumpahan air dikit matilah awak ni*.
Serba carut marut lah intinya.

Lama-lama saya gerah sama keadaan saya sendiri *kalo gerah, bisa mandi air dingin mbaknya*. Harusnya ini ada jalan keluarnya. Laci pun saya hanya dapat jatah 3 laci. Sudah penuh semua sama buku novel kesayangan….eee..anu maksudnya sama dokumen konfidensial plus ATK. Omong-omong soal ATK, beeeuh…ga akan saya nyimpen ATK di atas meja. Suka tiba-tiba ilang  besoknya. Entahlah, mungkin banyak yang ngefans sama sebatang pulpen atau sebuah gunting dibanding ngefans sama Ben Affleck. Kadang saya pun heran……

Nah terus gimana? Kalau pake desk organizer sebenarnya bisa. Cuma saya kemudian memilih solusi yang sedikit sederhana dan gak terlalu formal kantoran.

Pakai kardus.

Saya beli kardus di toko souvenir modelan Cindy atau sejenisnya.

Cindy-Yayangfoto

gambar dari sini

Kardusnya sudah tentu ukuran A4, supaya dokumen kertas bisa masuk semua. Harganya Rp42,500. Kardus bertutup ini akhirnya menjadi teman setia saya.

Jpeg

iiih hapenya masih blekberi….kemana aja?

 

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Apapun barang yang berserakan di meja selama saya bekerja (kecuali air minum dan makanan yang berminyak) saya selalu cemplungin ke sini. Termasuk handphone, gel pencuci tangan antiseptik, pulpen, buku catatan, dan Autan *emmm….kantor saya kadang ada nyamuknya bray. Dimaklumi yeah?*

Jpeg

Meja berantakan kalo ada dokumen dan lain-lain

 

Jpeg

Semua cemplungin ke kardus. Beres deh….

Suami sempat bertanya: “gak takut naro dokumen kerjaan di kardus trus kardusnya digeletakin aja di meja?” Saya bilang: “ini cuma semacam tempat transit barang-barang aja selama jam kerja. Kalau sudah mau pulang, yang very confidential sebiasa mungkin masuk laci”.

Akhirnya meja kerja saya bisa lumayan terlihat rapi. Thanks to the “kardus”. Kalau kamu pakai apa?
signature

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s