Punya Teman Imajinasi

Akrom, ELOM, DUHUR, BOTABES

Jangan serem dulu sebelum baca. Ini samasekali gak ada hubungannya sama teman imajinasi anak yang hantu-hantuan nan bikin merinding dan nakutin.

Jadi begini ceritanya. Anak saya yang kecil, lagi hobi-hobinya ngoceh. Apa aja diobrolin, ditanyain, bahkan kadang ya ngomong-ngomong sendiri terutama kalau lagi main dengan aneka bonekanya. Namanya anak usia tiga tahun ya, lagi umur-umurnya “mulut gatel kalo gak dipake ngoceh”. Namun terkadang di antara omongan-omongannya itu, suka keselip beberapa kata yang gak ada artinya sama sekali, dan entah dia ngarang, asal sebut, atau dapat dari mana.

Ada setidaknya empat kata yang sampai hari ini saya dan kakaknya perhatikan sering Lintang ucapkan, yaitu: Elom, Akrom, Duhur, dan yang terbaru Botabes. Duhur bukan berarti sholat duhur. Gak jelaslah dia dapetin kata itu dari mana.

Nah semalam pas lagi becanda becindi sama duo krucils ini, akhirnya kakaknya menetapkan bahwa 4 kata itu adalah temannya Lintang.
“Jadi adek sekarang punya 4 bu temannya,” kata Alun. Ndilalah yang punya hajat cuma senyam senyum nyengir, antara nyengir becanda dan gak seberapa ngerti, hahahaha…..
Setelah “penobatan” empat teman khayalan yang mbuh wujudnya kayak apa itu, saya iseng nanya-nanya ke Lintang:

Saya: “Lin, kalo Botabes itu tinggalnya di mana?”
Lintang: “(sambil asik tangannya ngutak ngutik mainan) di pohon”
Saya: (dalam hati) wah mirip monyet dong”
Oooo di pohon. Terus dia punya kakak gak?”
Lintang: “enggak”
Saya: “Botabes suka makan kue gak?”
Lintang: “Suka”
Saya: “Oooo…kue apaan?”
Lintang: “Emmmm….kue…tawar.” (Anak ini emang gak seberapa ngerti nama-nama kue, makanya nyebutnya ngasal. Faktor emaknya nan pemalas bikin kue-kue buat anak di rumah juga sih, ihik)
Saya: “Dia suka jalan-jalan gak?”
Lintang: ” Suka”
Saya: ” Ke mana jalan-jalannya?”
Lintang: “Eemmmmmm……………keeee…gajah” (ngasal lagi jawabannya. Jalan-jalan ke gajah apa coba maksudnya? Tapi kayaknya dia juga udah bosen ditanyain mulu sama emaknya yang kepo ini.)

Jadi, saya pun gak seberapa serem soal imajinasinya dia ini. Baca-baca di beberapa artikel internet, kebanyakan cerita soal teman imajinasi anak bernada creepy, horor, karena anak bisa dengan detil menjelaskan wujud teman imajinasinya yang tentu saja membuat orang dewasa takut karena wujud nyata teman yang dimaksud samasekali enggak ada. Untunglah anak saya cuma menyebut kata-kata aja. Semoga seterusnya sampe gede cuma nyebut kata ya nak. Jangan tiba-tiba ngomong “bu, Elom itu orangnya tinggi, bajunya putih semua sampe kepala, di kepalanya ada ikatannya”. Duh nak, itu bukan Elom kali tapi pocong…….. *ngibrit wedi*
signature

8 thoughts on “Punya Teman Imajinasi

    • imeldasutarno says:

      Mbak makasih udah mampir dan baca. Mudah2an cuma omongan dia aja, gak bakal ada sosok imajinasinya. Hiii…ga kebayang kalo beneran dia mulai ngoceh2 tentang detil teman-teman imajinasinya. Waduh anak teman mbak sampai diobati?Trus gimana kelanjutannya *lha malah balik nanya?*. Ada tulisannya di blog mbak gak? Siapa tau jadi bahan tulisan gicu, hehe… 🙂

      Like

  1. herva says:

    ponakan saya suka ngomong sendiri dan perihal hantu saja katanya namanya si budug hahahaha…tp uda gede dy uda lupa tuh mba 🙂 klo anak saya sama usianya mau 3 tahun kayak Lintang tapi teman imajinasinya y boneka hehhe..

    Like

    • imeldasutarno says:

      waduh merinding saya dikunjungi sama mbak Ety nih. Makasih banyak sudah mampir ke blog amatiran ini ya mbak *sungkem*. Iya banyak tapi ya cuma asal ngomong doang dia mbak, gak ada deskripsi wujudnya kayak apa. Mudah-mudahan gak akan pernah ada *knock on wood*

      Like

Leave a Reply

