JJS Ke Waduk

*ambil kemoceng*
*ambil sapu*
*gak lupa siapin Porstex*

Mo ngapain?

Beeeuuuuh…..pada kagak tau ini blog udah berdebu dan mendekati karatan? Kemane aje yang punyeee? Ceileeee….yang punye sok sibuk noh ama kerjaan kantor. Kalo kata orang jaman keinian mah “hectic” gitu……Katanya sih di kantor banyak gawean jadi blingsatan ngejar deadline dan gak sempet nulis. Eciyeee…..sibuk-sibuk badannya kok tetep subur juga yee, kagak langsing-langsing?

Woman-eating-a-donut-at-her-computer-78715216-Credit-Fuse-630x420

ihiiyyy ke-gep lu. Pantes nambah subur tu badan. Gambar dari sini

Satire bener sih itu paragraf di atas? Hufftt…..yah mau begimana lagi? Kenyataannya begitu. Dan kalo sudah mentok dengan keadaan ya mesti milih mana yang lebih prioritas. Bisa sih pulang kantor lembur dikit, ngendon di kantor bikin postingan. ala-ala one day one post gitu. Tapi apa daya, kalo udah jam pulang kantor malah prioritasin pulang ke rumah, urus anak.  Laptop pun tak punya di rumah, mau ngeblog pake hape atau tablet dan bertouch screen ria…hmm….bukan gue banget. Generasi 80an, susah move on dari keypad. Begitu kena touchscreen, gagap dan panik. Yassalaaaam….

Oke…itulah pembukaan Undang-undang Dasar 1945 nya. Sekarang mau cerita soal the weekenders ya. Siapa weekenders itu? Ya saya dan keluarga 🙂 Ke mana weekenders kemarin?

Halan-halan sore mameeen…..
Keeeee……………………………………………………..

Taman kota Waduk Pluit.

Jpeg

Jpeg

Mainnya jauh ya dari Pondok Bambu ke Pluit. Iya, itu pulang arisan keluarga di Kemayoran, trus JJS lah ke sini.

Waduk Pluit awalnya kumuh. Namun pada tahun 2013, kawasan ini akhirnya disulap oleh Pemda DKI Jakarta menjadi taman kota yang asri dan nyaman untuk para pengunjung. Masuk ke sini sudah pasti gratis, sama seperti taman kota-taman kota lain di pelosok Jakarta. Area parkir untuk mobil dan sepeda motor pun luas.

Jpeg

Jpeg

Jpeg

abaikan anak kicik di background itu

Memang, kondisi air di waduk sampai saat inipun tidak bisa dibilang jernih dan baik. Tetap ada limbah dan sedikit berbau, tapi lumayan lah untuk rekreasi gratis bagi penduduk Jakarta.

Area tamannya sendiri, bisa dijadikan arena jogging juga. Beberapa pohon terlihat ditanam dengan rapi dan diberi papan petunjuk nama pohon. Bangku-bangku taman pun terlihat di beberapa titik. Ada prasasti peresmian di tengah taman, tapi saya gak sempat fotoin, karena anak udah rempong narik-narik tangan emak bapaknya pengen ke sana ke mari.

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Kalau dalam kondisi tidak ramai, nampaknya asik juga bermain dan rekreasi di sini. Namun karena kemarin adalah hari Minggu, maka lumayan padat pengunjung yang datang. Sebagian pengunjung memanfaatkan area ini untuk bermain layang-layang. Beberapa lagi asyik piknik gelar tikar dengan keluarga atau pasangan masing-masing. Area penjual makanan dan minuman adalah di luar pagar taman, supaya pengunjung bisa leluasa mengeksplorasi taman tanpa harus gesek-gesekan *ini bahasanya gimana dah?* dengan penjaja makanan. Ada sih beberapa yang masih masuk taman, seperti sepeda kopi keliling, bakul nasi uduk, dan beberapa lainnya.

Jpeg

Jpeg

Permainan anak-anak ada beberapa yang disewakan di sini yaitu:

1. Skuter dan mobil-mobilan aki.
Skuter bisa disewa seharga Rp15,000 per 20 menit, sementara mobil-mobilan bisa disewa seharga Rp15,000 per 10 menit

Jpeg

Jpeg

 

Jpeg

Jpeg

2. Motor listrik.
Ini juga seharga Rp.15,000 per 10 menit.

Jpeg

Jpeg


3. Becak mini.

Ini juga seharga Rp.15,000 per 10 menit

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

4. Odong-odong
Nah kalau yang satu ini, sebenarnya abang-abang keliling tapi doski mangkal di Waduk Pluit, di luar pagarnya. Empat lagu hanya Rp10,000 saja.

Jpeg

Jpeg

 

Di taman kota ini saya lihat, banyak juga anak-anak kecil khusus datang dari rumah membawa peralatan roller blade dan bermain  walau harus sebentar-sebentar berhenti karena orang pada lalu lalang.

Kalau mau foto dengan karakter kartun, di sini kebetulan juga ada karakter Sponge Bob, Doraemon dan Boiboiboy yang menyediakan diri untuk berfoto bersama. Tentunya kita kasih uang seikhlasnya ya di kotak yang mereka sediakan.

20160523_113236[1]

Waduk Pluitnya sendiri hanya bisa dipandang-pandang, alias gak ada aktivitas rekreasi air di dalamnya. Hanya ada alat berat dan semacam kendaraan pengeruk sampah di air yang terlihat di sana. Ketika kami ke sana, memang kondisi permukaan waduk bersih dari enceng gondok. Mungkin karena Pemda rajin mengoperasikan alat pengeruk tadi, agar waduk bersih dan nyaman untuk dilihat.

Hari semakin malam. Kami pun beranjak pulang. Namun sebelum pulang, tak lupa mengabadikan pemandangan waduk dengan background sang alat berat kesukaan Alun. Foto ini dia yang minta sendiri loh “bu fotoin aku dong sama excavator!”

Jpeg

Jpeg

Sampai jumpa di taman kota lainnya…………..

signature

 

Advertisements

8 thoughts on “JJS Ke Waduk

    • imeldasutarno says:

      mbak monik, asli terharu baca komenmu. Sampe di welkam bek segala,…aku berasa bloher ternama aja. Ah jadi pengen nangis euy….. Makasih complimentnya ya. Aku pengen banget baca tulisan-tulisanmu apalagi tentang perjalanan/travellingmu di luar negeri, tapi apa daya kerjaan kantor ini sungguh oh sungguh…terlalu…. xixi…

      Like

      • Monika Oktora says:

        haha.. iya mbak, semangat nulisnya.. Aku seneng baca pengalamannya Mbak Imelda, seru2 dan bodor, hihi.. Kadang kebayang suasana Jakarta yang njelimet tapi somehow bikin kangen, hahaha.. Mbak Imelda Jkt-nya di mana?

        Like

    • imeldasutarno says:

      halo mbak, makasih udah mampir dan baca ya. Iya, alhamdulilah ada lagi ruang terbuka yang bermanfaat buat warga begini. Jadi nyaman dan ngangkat image Pluit yang dulu konotasinya kumuh mbak

      Like

  1. ekahei says:

    Ternyata pluit keren ya mbak… heheh dulu waktu masih tinggal di Jakarta paling malas ke Pluit. Bayangannya macet dan panass plus banyak debu.

    Nice info mbak. Salam

    Like

    • imeldasutarno says:

      Makasih udah mampir dan baca ya. Salam kenal juga mbak Eka. Iyaaa…sejak ditata dengan bener sama Pemda DKI Jakarta, alhamdulilah jadi ruang terbuka yang nyaman begini mbak. Kapan lagi main ke Jakarta mbak?

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s