Kesannya nyepelein bulan Puasa, padahal….

……………karena faktor U. Uang? Ujan? Udah? Bukaaan….U itu umur mameeen. Udah mau kepala 4 begini.
Jadi yang terkesan nyepelein tu apa aja sih? Ini dia antaranya:

  1. Udah ga pernah nempel jadwal imsak+buka puasa+sholat di rumah.
    jadwal_imsakiyah_1433_h_by_swarafun-d57n2s3

    contoh jadwal imsakiyah. Gambar dari sini

    Dulu jaman sekolah mah, tiap Ramadhan tiba kudu wajib mesti nempelin kertas keramat yang satu ini. Bisa dapat dari edaran mesjid, dapat dari koran, atau selebaran yang dibagi-bagiin di jalan. Intinya wajib pasang. Nanti kalo buka puasa tiba, langsung deh hari yang sudah terlewati itu dicoret dari kertas. Intinya ngitungin puasa tinggal berapa hari lagi hehe. Yah namanyapun bocah ya pemirsa….
    Kalo sekarang udah cuek dan gak pernah nempel lagi. Biarlah hari-hari dilalui tanpa dihitung-hitung. Dan efeknya kadang malah berasa lebih cepat loh bulan puasanya habis. #AnaknyaLebaranMindedBanget

  2. Buka puasa apa yang ada di rumah aja, gak ngoyo. Kalo jaman kecil, buka puasa kudu wajib ada yang namanya sop buah pake sirup Cocopandan. Bulan mulia bulan spesial, itu pembenarannya. Beuuuh rasanya udah ga bisa dideskripsikan pake kalimat saking slurrp slurrp nya.
    Resep-Cara-Membuat-Es-Buah-Praktis-300x224

    jangan tergoda ya. Gambar dari sini

    Tiap buka puasa wajib minum es model beginian. Gak sah rasanya kalo gak pake ini. Dan juga ditambah aneka makanan lainnya yang dibeli dengan membabi buta dan merupakan efek “lapar mata”nya orang yang perutnya kosong. Alhasil semua makanan itu kadang gak kemakan pas tiba waktu berbuka karena udah kadung kekenyangan dan kembung minum air/es. Rakus…manusia banget ya? Hahaha….
    Terus makin dewasa, geser ke : es apa aja, teh botol kek, air es kek plus gorengan. Sudahnya tau yaaa gorengan+es itu perpaduan maut nan ciamik untuk menghasilkan radang tenggorokan, tapi ya gak bisa pindah ke lain hati tiap kali buka. Kudu pakai menu ini.
    Dan akhirnya entah mengapa, ketika usia sudah semakin uzur kayak gini…..udah gak ngoyo kudu buka ini itu. Masa kecil yang penuh nafsu beli ini itu untuk berbuka tiba-tiba kayak hilang begitu aja. Apa aja yang ada di dalam rumah, apa aja yang ada di depan mata ya udah disantap aja. Adanya teh manis panas, atau air putih gak dingin, ya diminum aja. Adanya cuma keripik tempe beberapa potong, ya udah dimakan aja. Yang penting puasanya sudah dibatalin, udah alhamdulilah.

  3. Yang ketiga jangan ditiru ya pemirsa: tidur bablas ga bangun sahur kalo pas lagi datang bulan. Suami disuruh makan sahur sendiri, pake acara ijin dengan drama mata mengantuk “aku tidur ya kan gak puasa. Sahur sendiri gpp kan ya?” ditambah alasan lain: aku kan paginya kudu ngantor.
    rahasia-memperoleh-tidur-yang-berkualitas

    Ngarep pake banget eikeh tampangnya kayak gini. Sayang hanya dalam mimpi. Gambar dari sini

    Oh sudahlah….pencitraan istri nan sholehah pupus sudah. Buyar bray…buyaaar….! Makanya tadi kan pake disclaimer : ini jangan ditiru. Sering nih eikeh begini tahun-tahun kemarin apalagi pas anak-anak masih pada bayi dan belum ada yang masuk usia wajib puasa. Ndilalah sekarang, walaupun datang bulan, tetap semangat bangun sahur nyiapin makan buat suami. Jadi selalu ikut sahur 30 hari full walau di sela-sela itu harusnya bisa sik asik tidur sampe pagi menjelang. Dipicu sama ngelatih anak sulung buat puasa juga sih, makanya emaknya terkesan rajin bangun sahur terus, wahahahaha….

  4. Gak tarawih ke mesjid. Ini udah pernah di bahas di sini, jadi gak perlu dipanjang kali lebarin di mari ya guys 🙂

    Itulah cerita saya….kalau kalian pernah juga gak ngerasa ngalamin yang kayak gini?
    signature

Advertisements

2 thoughts on “Kesannya nyepelein bulan Puasa, padahal….

  1. misfah says:

    Anakku yg kecil lagi belsjar puasa mau tak mau biar halangan teteup kyk puasa minum aja sembunyi2 😊tp tidak mengapa asal si kecil puasanya tunai

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s