Kisah Dua Tangkup Sandwich

Hari ini pengen posting yang ringan-ringan aja *lha tiap posting bukannya emang gak pernah berbobot ya?* *ngikik malu sendiri*

Jadi Senin ini di kantor ada morning briefing. Bos ngumpulin anak-anak jam 9 pagi, buat sharing knowledge dan ngobrol santai aja.

Terus disediain sarapan. Requestnya doi adalah minta disiapin sandwich buat seluruh peserta morning briefing. Padahal aslinya, dari lubuk hati anak-anak yang paling dalam, mereka hanya mendamba sebungkus nasi uduk Betawi. Duh humble sekali bukan kitorang ini?

Sandwichnya jangan bayangin yang super mahal ala resto dan cafe-cafe. Racik sendiri aja sma mas OB kita: roti tawar+tomat+selada air+lembaran keju+telur dadar+saos sambel. Singkat cerita morning briefing pun berjalan, dan teman-teman saya sarapan. Eh saya gimana? Harus dibahas banget secara sini kan yang punya blognya ya? Saya curi start dengan beli bubur ayam dan sarapan sendiri 45 menit sebelum acara berlangsung. Sejujurnya saya kan emang gak terlalu demen makanan-makanan western.

Setelah acara selesai, ndilalah sisa sandwich masih banyak. Akhirnya anak-anak pada mbungkus termasuk saya. Saya bungkus 2 pieces.

Jpeg

Jpeg

Nah ceritanya niiiih….si sandwich ini mau saya jadikan makan siang aja deh. Toh diliat dari kandungannya udah ada karbo+protein+sayur kan? Olrait. Jam 11.30 WIB kok kepala saya mendadak sakit? Bisa jadi ini bawaan karena lagi datang bulan juga ya dan efek kelamaan liat komputer mungkin, plus udah harusnya makan siang karena efek bubur ayam pagi sudah berlalu.

Okeh….saya pun kemudian bergaya ala eksekutip muda di pelem-pelem luar negeri: sambil gigitin sandwich sambil sok-sok kerja pake laptop. Udah cukup bergaya n ciamik? Mari liat kelanjutannya.

Sampai lewat jam 12, karena makan sandwichnya segigit-segigit…akhirnya 2 pieces itu habis sudah. Dan….sakit kepala tetep enggak hilang. Mulai panik suranik dong eikeh….
Waduh…apa ya mesti makan siang yang sesungguhnya alias makan nasi? Kan udah masuk 2 tangkup sandwich begitu? 10 menit setelah sandwich itu habis, sakit kepala plus rasa gak nyaman menghinggapi perut dan gak kunjung hilang. Rasanya kayak hampa aja ni perut, gak berasa nyaman kenyang kayak kalo kita udah keisi nasi gitu.

Dengan langkah pasrah akika pun akhirnya menuju warteg sebelah kantor, beli nasi+tempe goreng+sayur+sambel. Porsi nasinya saya bikin sedikir aja. Dan makanlah saya. Eng ing eeenggg…sakit kepala memudar, rasa kenyang menyambar….perutpun nyaman gemah ripah loh jinawi.

Jpeg

Bentuk nasi wartegnya udah gak karu-karuan karena yang makan udah kalap

Oh la laaaa….nasib saya ya sist…aseli Endonesaaa….enggak bisa kalo enggak kena nasi, wahahahaha 🙂
Pengalaman nge-sandwich ini cukup sekali seumur hidup. Sok gegayaan sih, udah tau dari jaman orok kalo perut ini perut Indonesia, malah sok-sok an jadi orang bule.
Long live pecel lele…long live nasi uduk…..long live nasi rames…..

Selamat hari Senin semuanya. Tetap semangat okeeeh?…..
signature

2 thoughts on “Kisah Dua Tangkup Sandwich

Leave a Reply

