Apa yang Gak Boleh di BKT?

Kalo hari sabtu atau minggu dan pas gak ngantuk atau ada kondangan, kita sekeluarga biasanya suka sepedaan ke BKT (Banjir Kanal Timur). Daerah ini memang terkenal di Jakarta Timur terutama untuk warga Duren Sawit dan sekitarnya, sebagai tempat untuk olahraga. Biasanya banyak yang suka lari atau jalan santai, dan tentunya bersepeda kayak kami ini.

Pasukan kecil ini terdiri dari pak suami dengan mountain bikenya, Alun dengan sepeda mini biru roda duanya, dan Saya+Lintang berboncengan di sepeda mini. Lintang masih terlalu kecil untuk sepedaaan bebas di jalan raya, makanya ngebonceng sama emaknya.
Setelah melewati jalan-jalan tikus yang gak terlalu banyak kendaraan lalu lalang, kami sampai di salah satu spot di BKT. Karena sepi, Alun bebas sepedaaan lalu lalang di track yang kosong. Sementara pak suami+Lintang sibuk main perosotan (this is not perosotan actually, tapi entahlah apa ini, semacam track buat para skateboarder kayaknya ya?).

Jpeg

Jpeg

img-20160828-wa00021

Atau kadang Lintang memanfaatkan tempat parkir sepeda untuk olahraga ala ala seperti ini.

img-20160828-wa00031

Di BKT ini, tempat ngaso untuk para pengunjung memang dibuat gak kaku begitu aja. Bisa liat kan di foto di bawah ini. Ada designnya gitu kalo kata orang kota mah.

Jpeg

Jpeg

Nah tanpa sengaja, pas lagi berdiri dekat tempat ngaso ini, saya ngeliat tulisan tergolek lemah tak berdaya di salah satu sudutnya. Ini tulisan tersebut.

Jpeg

Jpeg

Pengen ngakak ya? Tapi emang sih, namanya ruang terbuka di Jakarta ini, entah berupa taman atau model pingggir kali kayak BKT begini, udah pasti lah ada orang-orang tertentu yang menyalahgunakannya.
FYI BKT ini kalau menjelang malam ruameeee banget entah dengan pasar malamnya maupun aneka komunitas yang kumpul-kumpul di sini, walaupun ada sisi-sisi tertentu yang memang gak boleh ada lapak-lapak orang jualan. Nah mungkin spot yang ada tulisan di atas adalah salah satu spot yang kalo malam cenderung sepi makanya dimanfaatin untuk berbuat hal-hal yang gak bener. Kalo enggak, mana mungkin sampe ada yang mengukir tulisan itu ya gak?

Ya sut kalau begitu. Intinya cuma pengen posting cerita main sepeda ke BKT aja kok. Selamat menikmati Rabu sore nan mendung ini guys 🙂
signature

Advertisements

4 thoughts on “Apa yang Gak Boleh di BKT?

    • imeldasutarno says:

      mbak makasih sudah mampir dan baca ya. Iya, semenjak ahok jadi gubernur, sering banget hampir tiap hari pasukan oranye (para petugas kebersihan berseragam oranye) bersih-bersih, entah bersihin kali BKT nya maupun area sekitar BKT. Jadi kita warga sekaligus pengunjung juga ngerasa nyaman loh mbak

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s