Ya Allah…Saya Capek ya Allah….

Sore ini ….duh rasanya ingin meledak. Udah ditahan-tahan dari dulu sih sebenernya.
Saya sudah melakoni beberapa tahun membantu HRD untuk melakukan rekrutmen karyawan. Ups and downnya tentu banyak sekali.

Salah satunya adalah menerima CV dengan alamat-alamat email yang cukup alay bin ajaib. Sudah pernah saya singgung juga di tulisan ini sekilas mengenai alamat email jenis ini. Postingan kali ini lebih membuat topik tersebut cetar membahana aja.

sedih

gambar dari sini

Gak semua sih kandidat membuat alamat email seperti itu. Jumlahnya masih lebih banyak yang logikanya jalan dan membuat alamat email dengan nama mereka sendiri sehingga terlihat profesional dan mudah ย diingat.
Berikut ini beberapa kandidat yang pernah memenuhi inbox email saya dengan CV-CV keren mereka namun “ehm banget deh ah emailnya”:

iccha.cweet85@….com (yes mbaknya, you are co cuitttt kok. Tapi kan saya jadi susah nginget emailmu)

a2p33s@….com (sekilas pas terima saya bacanya “apes”. Duh sist, ati-ati bikin alamat email, kuatir kena karma euy….nanti jadi apes beneran kumaha?)

trance_nanu@….com (mas,maaf ya saya gak proses ini. Saya kuatir nanti pas jadi pegawai masnya kesurupan beneran. Aduuuh wedi aku rek….)

rati_dejavu@…com (aiiih…aku juga dejavu jeng. Dejavu nerima lamaran pake email alay begindang. #bantingmeja)

icca_icconk85@…com (speechless mbak…ga tau mesti gimana komennya)

cemoelcemul@….com (cemal cemil lebih enak mbak. Apalagi nyemil batagor sambil minum es teh manis)

tom_daveelong@…com (keren mas emailnya. Cuma nama aslinya mas kalo gak salah Rudiana yak? Ini yang tom siapa mas? Yakin bukan alamat email tetangganya kan ya? #KitaOrangnyasukaKuatiran)

greathendri@…com (saya taunya Alexander The Great. Mungkin masnya masih sodara jauh ya? Syukurlah kalau begitu)

glampamorous@…com (saya bacanya glamorous. mungkin memang orangnya glamour)

rikachubby@…com (unyu sekali alamatmu…..sini kucubit-cubit gemesshhh…)

riahehe@…..com (hehehe juga mbak. Kita ketawa bareng aja gimana?)

leeayoyo@…com (yow yow yoww…….welcome to the reality…yow yowww #ngerap)

luphluphendyy@…com (iya sih aku tau bingitz kamu cayank sama bebeb kamuh, tapi kalo mau kerja bebebnya dirumah dulu aja ya cyiiin…ga usah dibawa-bawa terus)

ayiii_jelek@…com (yah kenapa di-declare soal kekurangannya mas? Pede aja dong ah, diganti pake “cakep” gitu biar kitanya girang yang baca email)

the_me_mamah@…com (iya demi mamah aku juga banting tulang nyari kerja, pergi pagi pulang subuh. Demi apa cobaaaa? Demikianlah adanyaaaa……)

Kalo boleh jerit….ya Allah saya capek ya Allah……gimana cara ngasih tau mereka-mereka ini ya?

capek-aku

aku capek ya Allah. Gambar dari sini

Advertisements

12 thoughts on “Ya Allah…Saya Capek ya Allah….

  1. restu dewi says:

    hastagahaahaha.. namanyaa.. tp iya ya, knapa harus susah2 sih.. gmana nanti anak jaman skg yg namanya sdh susah2 bikin email alay..

    btw, aku stalking cewek yg naksir adikku.. nama akun fb nya alay #langsungdrop

    Like

    • imeldasutarno says:

      asoy kaaaaaan nama-namanya. Pengen makan beling gak tuh bacainnya atu2 mbak? #sudahTerlaluKesal. Semoga anak-anak kita enggak kayak gini ya mbak nantinya, amiiiiin…… Salam buat cowok yg naksir adikmu ya hihihi….

      Like

    • imeldasutarno says:

      hahahha mbak herva…iya soalnya itu salah satu penilaian juga kan mbak. Attitude orang bisa keliatan dari cara dia dengan cueknya mbikin alamat email alay bgtu…ealah aku jd ceranah sama guru HRD nih…sungkem mbake… ๐Ÿ™‚ Makasih udah mampir dan baca yaaaa

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s