Korea Mendunia

Seharian ini, selain ngurusi beragam CV yang masuk, saya juga gak lupa ngecekin sosmednya dedek-dedek fresh grad yang sudah melamar ke kantor saya. Gak sedikit yang cewek-cewek, mengidolakan artis-artis Korea.

Iyalah, sekarang jamannya udah Korea-koreaan. Mulai dari musik, drakor, dll. Senyum-senyum saya liat sosmednya dedek-dedek itu. Ada yang menjadikan foto artis Korea idamannya sebagai foto profil, ada yang bikin status+upload foto si artis dan bilang bahwa si artis (cowok) itu adalah pasangan masa depannya. Ada pula yang posting profil singkatnya dengan kalimat yang eye catchy tapi ya masih me-refer ke Korea: “saya masih sayang Hansol tapi si b*ay* merusak bias list saya. Maafin saya

Saya gak kenal Hansol, dan kebetulan enggak suka Korea-koreaan. Karena saya generasi 80an, ya kalo jaman dulu mah remaja macam kita demennya sama artis-artis Barat ya, entah pemain film ataupun artis musik. Jaman dulu enggak ada Jepang maupun Korea-an. Dulu NKOTB yang megang abis. Saya pernah cerita di sini kocaknya masa-masa mengidolakan NKOTB itu

Tapi, biar begitu, saya bangga…..karena dulu kita yang selalu berkiblat ke Barat, sekarang udah geser. Asia juga OK loh buat diidolain, mungkin kurang lebih begitu statementnya. Β Asia…benuanya negara saya. Iiiih keren ya…Lepas dari segala pro kontra, terutama yang mencibir bahwa cowok-cowok artis itu wajah dan dandanannya cewek abis….tapi ya kenyataannya mereka mendunia loh.

Nah terus inti dari postingan ini apaan? Udah, cuma pengen ngomong itu aja. Maafin udah nyampah ya teman-teman πŸ™‚
signature

16 thoughts on “Korea Mendunia

  1. restu dewi says:

    aku generasi 90-an jg mbak.. tp emang dr dulu suka asia si.. hahhaha mulai dari kartun, komik, dorama, sampai drama korea hahahaha.. itupun milih2. kenapa suka? embuh attitude mrk kali ya.. yg gak buka2-an, yg bikin emak2 parno serem gitu hahahaa..

    inti komen ini apa ya?

    Like

    • imeldasutarno says:

      baca komen ini di malam hari…aku ngakak nyembur mbak pas baca ending kalimatnya…Dan krucilsku menatap dengan tatapan “apakah-ibu-baik2-saja-kenapa-kok-ketawa2-sendiri”
      Iya kalo Asia cenderung gak buka-bukaan ya mbak. Sampe skr masih koleksi komik2nya gak? Keren euy πŸ™‚ Konsisten gitu maksudnya….

      Like

  2. mrs muhandoko says:

    Aku generasi masa kini mbaak..hahaha ga mau ketauan umurnya πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†
    Aku suka nonton drama korea, tapi ga sampe yg gimana2 gitu. Karena cintaku cuma buat mas william anaknya om charles. Wkwkw

    Like

Leave a Reply

