Serial Dino yang Mengasyikkan

Anak-anak di rumah lagi suka sama Dinosaurus. Bukan dinosaurus lucu-lucuan model Barney n Friends gitu. Tapi dinosaurus horor yang kayak di film Jurrasic Park.
Awalnya emang gara-gara nonton ulangan film Jurrasic Park lawas yang diputar di Global TV. Di rumah kan emang gak punya TV kabel, jadilah tontonan kita setiap hari TV-TV nasional yang kadang muter ulang aneka ragam film-film yang kadang kita sampe mikir “Ya-Allah-tu-film-masih-ada-gambarnya-ya?” <—saking udah keseringan ratusan kali diputer ulang di aneka stasiun TV.

Akibat lagi ngefans sama dinosaurus itu, akhirnya anak-anak minta ortunya beliin buku-buku bertema dino di Gramedia. Alhamdulilah ternyata ada serial buku dino terbitan Bestari Buana Murni.

Total serinya ada 10, dengan jenis dinosaurus yang ngetop tentu saja. Maksudnya gimana ni? Iyaa…jadi jenis dinosaurus seperti T-Rex, Velocipraptor, Ankylosaurus, sudah tentu menjadi materi dari buku-buku ini. Tapi jenis dinosaurus yang kurang gaul seperti para burung Pteranodon dan Pterodactyl, enggak diterbitin.

Nah inilah penampakan seri dinosaurus tersebut.

Jpeg

Bentuk atas bukunya mengikuti bentuk dino yang diceritakan dalam buku. Jadi buku gak kotak flat begitu aja.
Sayangnya, dari 10 buku yang harusnya ada, 3 belum kami beli. Karena pas ke Gramedia di raknya kosong. Mungkin habis dan belum dicetak ulang.
Seri buku ini tergolong baru loh, karena baru dicetak pada Maret 2016 ini.

Secara singkat, setiap buku yang terdiri dari 24 halaman, akan memuat:

1. Kenapa dino tersebut dijuluki dengan nama tertentu. Apa ciri yang menyebabkan julukan tersebut muncul?

2. Di benua mana mereka tinggal, berapa juta tahun yang lalu mereka hidup?

3. Apa makanan mereka dan bagaimana berkembang biaknya?

4. Siapa biasanya musuh mereka?

5. Bagaimana anatomi tangan dan kaki mereka?

Dan di halaman terakhir selalu ditutup dengan summary dari dino yang dimaksud. Seperti gambar di bawah ini:

p_20161010_085333_1-640x5581

Asyiknya buku-buku ini: ditampilkan dalam bentuk ilustrasi berwarna cerah, plus style penulisan yang lebih kepada bercerita.

p_20161010_085730_1-480x8511

Jpeg

Jpeg

Gampang dicerna untuk setiap anak yang membaca. Plus harganya gak mahal. Per buku hanya dibandrol Rp19,500 saja.

Anak-anak selaluuuuuu minta bacain buku-buku ini setiap mau tidur. Padahal udah diulang-ulang puluhan kali teteeep aja mereka seneng….. Alhamdulilah 🙂
signature

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s