Honor Nulis Bukan cuma Uang

Saya lupa kapan tepatnya mengenal situs liburananak.com ini. Yang pasti waktu itu pas lagi iseng scroll timeline di Twitter dan menemukan akun ini. Nah singkat cerita, pas saya surfing di web ini karena pengen tau tentang isi webnya, saya berhenti pada menu Parents Story.

Jadi isi menu tersebut adalah cerita tentang piknik/jalan-jalan/travelling/rekreasi yang ditulis oleh orangtua. Wah menarik nih kayaknya. Saya memberanikan diri mention admin Twitter-nya liburananak.com. Kemudian katanya kita sebagai orangtua bisa mengirimkan artikel cerita liburan kita. Dan ada kompensasinya kok.

Mulailah waktu itu saya sebagai orang baru di dunia content writing di internet, mengirimkan tulisan pengalaman liburan. Waktu itu liburan ke Pulau Pramuka dan jalan-jalan ke Setu Babakan.

Eh akhirnya setelah menunggu agak lama, dimuat juga artikelnya. Waktu itu kompensasinya bukan berupa honor/sejumlah uang. Melainkan buku untuk anak-anak saya.
Adminnya bertanya, anak saya sekarang-sekarang ini lagi suka baca buku tentang apa. Nah kebetulan waktu itu Alun lagi demen banget sama heavy equipment dan BoBoiBoy. Akhirnya, berbekal info dari saya, admin lantas mengirimkan beberapa buah buku dengan 2 tema tadi. Ya Allah anak saya waktu itu girangnya bukan kepalang.

Kemudian saya iseng mencoba lagi mengirimkan artikel. Kali ini tentang jalan-jalan ke Taman Budaya Tionghoa di TMII. Nah apa kompensasinya?

Taraaaaaa………ini diaaaaaaaaaaaaaaaaa….

14753323_10154605838088794_514891049007060057_o

Seperangkat alat sholat Tupperware Picnic. Terdiri dari 1 buah tas, 2 botol minum, 2 tempat kue, 2 pasang sendok garpu, dan 1 tempat kue yang lebih panjang.

Anak saya dua. Nampaknya adminnya tau banget, jadi ngiriminnya juga 2 set begini. Dan pas banget botol minum anak saya buat dia bawa ke sekolah, udah usang binti rusak. Pas butuh pas ada gantinya.

Seneng? Bukan maiiiinnn………!
Rezeki gak melulu harus uang yes?
Secara saya bukan kolektor Tupperware, karena baru ngelirik harga-harga perlengkapan Tupperware ini sudah nangis di pojokan aja bawaannya (baca: mihil bingits bo!). Makanya pas dikasih satu set seri Picnic ini….duh…gimanaaa gitu rasanya.

Hadiah ini semakin memicu dan menjadi penyemangat saya untuk terus rajin menulis. Terima kasih www.liburananak.com. Sering-sering muat tulisan saya ya #KodeKerasSekali.
signature

Advertisements

28 thoughts on “Honor Nulis Bukan cuma Uang

    • imeldasutarno says:

      halo mbak ira. Makasih udah sempetin baca ya. Iya kata temen2 di kantor pas liat ini juga, katanya ini mah 500rb lebih kali harga totalnya. Hehehe..Aduuuh aku tersanjung sangat niii dibilang tulisanku bagus-bagus *benerin sanggul. Makasih untuk complimentnya ya mbak ira.

      Liked by 1 person

    • imeldasutarno says:

      halo mba Indriyas, salam kenal dan terima kasih sudah mampir ke sini ya πŸ™‚
      Iya kata temen-temenku kalo diuangkan ini mah lebih dari 500rb an. Aku gak koleksi tuppwerware mbak, ngarep dapat gratisan aja yg kayak gini-gini πŸ™‚ *OrangnyaPelitMaksimal

      Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s