Dasar Ge-er !

Beberapa waktu lalu saya posting tentang bagaimana membuat CV yang gak akan berakhir di recycle bin-nya HRD. Itu murni saya tulis based on pengalaman saya bantuin ibu HRD di kantor untuk perihal rekrutmen karyawan.

Trus kepikiran, bahwa daripada cuma dipost di blog pribadi begini, kenapa gak coba kirim ke website Theurbanmama.com? Siapa tau artikelnya bermanfaat dan dibaca lebih banyak orang juga.
Nah akhirnya dikirim, dan ternyata dimuat. Dengan bantuan editing dari tim Urban Mama, artikel pun publish tanggal 8 November 2016.

Trus saya kan suka iseng browsing juga di berbagai website seputar parenting ya. Salah satunya Mommies Daily. Pas lagi baca-baca, ada satu judul artikel yang menahan mata saya dan membuat otak langsung berputar. Pas saya buka detil artikelnya….entahlah…saya merasa kok mirip ya dengan apa yang saya tulis? Tapi bedanya itu dipublish tanggal 15 November 2016, dan ditulis oleh expert di bidang HRD.

Yang saya maksud dengan “mirip” bukan plek ketiplek semua kata-katanya mirip ya, tapi lebih kepada kandungan contentnya saja. Urusan penulisan kalimatnya sangat berbeda.

Bisa cek di sini buat yang ingin melihat:

4 Hal yang Harus Diperhatikan Agar CV tidak masuk Recycle Bin

4 Hal yang Akan Membuat CV Anda dilirik HRD

Tapi ah sudahlah……..kayaknya ini cuma bentuk kege-eran saya semata aja ya? Emang saya siapa tulisannya bisa ditiru-tiru sama pihak lain? Ngetop juga kagak, terkenal juga enggak, penulis termashyur juga bukan…buat apa orang lain niru tulisan eikeh? Mungkin saja itu kebetulan, dan memang point-point yang saya tulis itu emang jamak dalam dunia per CV an, makanya kesannya mirip-mirip deh.

Maafin ya pemirsah, ini yang punya blog terkadang suka ge-er tingkat Kotamadya, makanya kayak beginian aja jadi bahan postingan.
*sungkem

signature

 

9 thoughts on “Dasar Ge-er !

Leave a comment