Main Sepuasnya di Beebeeland

Kalo Tim Weekenders enggak kumplit, ya susye mau piknik ke mana-mana. Ibu bapak plus dua krucils yang selalu aktif adalah Tim Weekenders dari Pondok Bambu itu. Kebetulan minggu lalu bapak lagi dinas luar kota sementara anak sulung berada dalam kondisi “udah-kelar-UAS-dan-butuh-refreshing-banget”. Lha terus mau ke mana? Mau ke luar kota ya boro-boro, emaknya nan jelita ini nyetir mobil aja kaga bisa, mau ngarep apaan?

Yah terpaksalah ke mal…sebuah tujuan yang sebenarnya “enggak-terlalu-dipengenin-banget-tapi-ya-mau-gimana-lagi”.

Kalo ke mal, bukan untuk belanja atau window shopping ya, tapi lebih kepada nyari playground untuk membuang energi duo krucils yang berlebihan ini.
Kebetulan Mal Cipinang Indah adalah yang paling dekat dari rumah. Cuss lah saya ke sana, ditemenin juga sama ART, karena saya ga sanggup handle dua anak nan aktif naik turun eskalator. Kebayang-bayang aneka insiden anak kecil dan eskalator yang sering ditayangkan di TV euy. Kalo ada ART kan handle seorang satu.

Ada sebuah tempat yang menggabungkan antara kid activities center dengan playground di Mal Cipinang Indah ini. Namanya Beebeeland.

Jpeg

Untuk bagian kids activitiesnya, anak-anak bisa berkreasi dengan lego, puzzle, dan lain-lain, dengan didampingi oleh kakak instructor. Ini terutama bagi anak yang masih balita ya, yang terkadang memang belum paham sehingga butuh dibimbing dalam menyusun puzzle. Nah ini area kids activitiesnya:

Jpeg

Yang menurut saya paling OK di sini adalah: tiket masuk playgroundnya, berlaku untuk main sepuasnya! Padahal di rata-rata playground di mal, pasti dibatesin ya jamnya, misalnya cuma boleh 2 jam. Di sini mau sampe benjut babak belur dan mal tutup pun hayo wae. Harga weekday adalah Rp45,000 per anak sementara weekend Rp55,000 per anak. Pendamping pertama gratis, pendamping kedua bayar Rp20,000. Sama seperti area playground di mal yang lain, jangan lupa pakai kaos kaki ya kalau masuk ke sini. Oya, setelah membayar tiket masuk di kasir, tiap anak akan diberi gelang kertas sebagai penanda, dan harus dipakai selama ia bermain di dalam area playground.

Jpeg

Jpeg

Begitu sudah masuk ke playground krucils mulai lari ke sana ke mari nyobain semua permainan di situ. Untuk ukuran playground memang Beebeeland ini terbilang agak kecil dan permainannya juga terbatas. Tapi lumayan banget lah jadi alternatif buat bikin senang anak-anak.

Jpeg

Jpeg

Berikut permainan-permainan di Beebeeland:

1. Jungkat jungkit. Biasanya yang main di sini bayi dan batita.

Jpeg

2. Perosotan kolam bola

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

 

3. (very) Mini Outbound. Karena cuma terdiri dari jembatan balok, jembatan gantung dan jaring-jaring yang saya gak tau apa namanya. Pokoknya buat manjat gitu deh.

Jpeg

jembatan balok

 

Jpeg

aslinya jembatan gantung. Naik ke sini bakal goyang-goyang. Eh anak lanang malah pake buat tidur-tiduran. Wis sakarepmu le…..

Jpeg

jaring-jaring. apa ya namanya ini?

 

4. Rumah Mini. Dalamnya kosong kok.

Jpeg

 

5. Mobil-mobilan tanpa aki. Jadi biar ini mobil maju ya mesti dorong-dorong pake kaki sendiri, atau minta tolong orang lain dorongin dari belakang.

Jpeg

Jpeg

 

6. Halang rintang seperti di Ninja Warrior 🙂

Jpeg

 

7. Setir kapal-kapalan. Memang area playground ini disetting ibarat kapal besar, yang untuk naik ke atasnya kita bisa melalui mini outbound tadi. Nah sampai di atas, tempatnya di set seperti kabin nakhoda kapal lengkap dengan setirnya.

Jpeg
8. Perosotan

Jpeg

Jpeg

Krucils saya tantangin untuk main sepuas-puasnya bila perlu sampe mal-nya tutup. Ya tapi manusia mah tetep manusia yang ada capeknya ya. Setelah dua jam, malah mereka sendiri yang minta udahan. Yang kecil capek plus lapar, yang sulung bosen katanya tapi gak nolak kalo kapan-kapan diajak main ke situ lagi.

Tempat ini bisa menjadi salah satu referensi buat ortu yang ingin mengajak anaknya bermain di playground indoor. Yang rumahnya di area Cipinang, Pondok Kelapa, Duren Sawit dan sekitarnya, silakan merapat ke sini ya. Anak-anak bisa senang-senang, ortunya pun tenang. Seperti slogan Beebeeland berikut ini:

Jpeg

Alamat:

Beebeeland
Mall Cipinang Indah Lantai 2
Jl. Raya Kalimalang No.88 Jakarta Timur

signature

 

Advertisements

2 thoughts on “Main Sepuasnya di Beebeeland

  1. Mei Wulandari says:

    Woooooaaaa aku team weekenders mbak, hahaha suka jalan-jalan ke mall bareng anak dan suami. Aplagi kalau ada playground kayak gt, anakku seneng banget.
    Oh ya kenapa kalau main di sana harus pakai kaos kaki ya?
    Enak nih bisa sepuasnya

    Liked by 1 person

    • imeldasutarno says:

      kalo aku tim weekendersnya lebih suka outdoor activities mbak, lebih seru. Kalo soal kaos kaki, supaya alas playgroundnya enggak kotor mbak. Kalo langsung kaki tanpa dialas kaos kaki kan kadang kita gak tau pengunjung itu kakinya bekas nginjek apaan sebelum masuk area playground hehe…. Makasih udah mampir dan baca ya bu guru 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s