Rezeki Anak Sholeh Part 2

Tanggal 13 Desember kemarin, ada acara di kantor saya. Ulang tahun kantor. Acaranya ya gak jauh-jauh dari potong kue dan makan-makan semua karyawan. Semua karyawan diminta ber-dress code atasan putih. Eh ndilalah, ternyata panitia mengadakan acara door prize juga! Wah ini tentunya ditunggu-tunggu oleh sejuta umat ya?

Sebelum acara door prize berlangsung, banyak teriakan becanda kalo saya enggak diperbolehkan dapat door prize lagi apalagi TV. Kenapa? Karena saya sudah pernah menyabet grand prize TV Samsung 32 inch pada acara kantor juga. Lengkapnya baca di sini ya. Ya udah saya mah orangnya lempeng ya….jadi ya manut bae biar dibecandain juga. Lagian di mana-mana doorprize itu sifatnya untung-untungan, faktor luck banget yang bermain di situ.

Tapi ternyata di balik becandaan anak-anak, panitia acara ya tetap aja memasukkan semua nama karyawan tanpa terkecuali dalam list doorprize. Dua grandprize teratas terdiri dari (lagi-lagi) TV Samsung 32 inch dan di urutan kedua adalah HP Samsung Galaxy J3 with S-Bike.

Satu demi satu doorprize telah jatuh ke tangan para karyawan. Mulai dari voucher belanja, dispenser, rice cooker, blender, sampai oven/microwave. Sejujurnya saya naksir berat sama rice cooker karena yang di rumah udah rusak.

Giliran pengambilan nama untuk hape Samsung…………..gak disangka, nama saya yang keluar. Asli rada gimana gitu menyikapinya, karena di mindset saya masih terngiang-ngiang becandaan anak-anak kantor yang gak memperbolehkan saya dapat doorprize lagi. Begitu disuruh maju ke depan ambil hadiah, saya menghampiri tempat duduk ketua panitia acara dan bertanya: “beneran saya masih boleh ikut doorprize?” Dan ketua panitia sambil senyum sumringah mengangguk.

Rezeki saya.

Saya maju tapi gak dibiarkan begitu aja dong yaaaa sama para panitia. Langsung disuruh milih: mau hadiah ya nyanyi dulu, gak mau nyanyi ya hadiah melayang.
Apa boleh buat, demi hadiah saya tebal muka dan memutuskan segenap urat malu di sekujur tubuh detik itu juga. Pas saya tanya ke MC saya kudu nyanyi apaan, MC ngerjain: nyanyi apa aja tapi belakangnya pake huruf “o”.
Ohohoho…bapak MC yang terganteng, belum tau ya mamak-mamak yang satu ini kalo udah becandaan ama anaknya di rumah, hal-hal kayak begituan doang mah keciiiilll. Belon tau kan krucils di rumah suka ketawa terbahak-bahak dan minta ulangi lagi pas saya bacain buku cerita tapi huruf vokal saya ganti “i” semua?…… *sombong fatal detected.

Dan karena saya emang orangnya pengen cepetan beres, microphone langsung saya ambil, saya tahan malu dan mulai menyanyi “Bintang Kecil” tapi semua huruf vokalnya diganti huruf “o”. Lagu Bintang Kecil aslinya pendek banget tapi entah kenapa detik itu rasanya kok jadi puanjaaaang banget tu lagu. Ahahahaha….sambil menahan malu tentunya. Serah dah ah, yang penting hadiah, ya gak?

15391190_770744173078166_7356876525499378558_n

si gak tau malu bernyanyi

Selesai nyanyi akhirnya hadiah diberikan oleh pak bos kami.

Semua orang bilang kalo saya keberuntungannya bagus. Ada satu hal yang saya baru tersadar setelah sampai rumah. Bukan klenik, magic, pesugihan, mistis whatever you name it. Tapi …..setiap saya dapat doorprize, saya mengenakan baju yang sama: kemeja putih yang satu-satunya saya punya.

doorprize

Apakah baju itu membawa keberuntungan? Entahlah, saya gak berani mempercayai hal-hal begituan, nanti saya jadi gak percaya sama Yang Di Atas dong hehe.

Sekarang sudah punya hape samsung. Segel sampe detik ini aslilah belum saya buka, belum ada waktu buat kutak katik itu hape bareng suami.

15391504_10154408301089215_1959185123738460464_o

abaikan tulisan toilet di belakang ya

Alhamdulilah. Rezeki anak sholeh part 2. Semoga ke depannya keberuntungan masih bersama saya ya. Amiiiin….
signature

4 thoughts on “Rezeki Anak Sholeh Part 2

    • imeldasutarno says:

      hahahha bukan produktif mbak. Ini draft udah dari kapan tau ditabung2…eksekusinya alhamdulilah bisa dibarengin hari ini. Hihihih…kesannya produktif mampoes gitu ya mbak 🙂 Jadi tengsin sayah.

      Like

Leave a Reply

