Sop Ayam Pecok Klaten di Jatiwaringin

Sudah hari keempat di bulan Januari 2017 ya. Saya mau posting yang ringan-ringan aja, soal makanan. Yap, sesuatu yang ringan namun sanggup membuat tubuhku berat berlipat lipat *lalu nangis stress di atas timbangan.

Ini ada satu tempat makan di daerah Jatiwaringin, Jakarta Timur.

p_20161231_194042-800x450

p_20161212_194900-800x450

Menu di sini terdiri dari bebek dan ayam penyet kremes, plus sop  ayam pecok. Yang disebut sop  ayam pecok ya benar-benar hanya berisi ayam, kuah dan daun bawang seledri, tanpa sayuran seperti wortel, kol, buncis dll ya. Jadi bukan seperti sop ayam yg biasanya kita buat di rumah. Pecok sendiri artinya adalah memotong-motong bagian ayam. Jadi maksudnya bagian ayam yang mau dimakan itu dipotong-potong dulu, misalnya mau bagian paha, dada, atau lainnya.

p_20161231_193744-600x1067

Untuk ayamnya, kami biasa memesan ayam goreng kremes. Bahkan karena anak-anak suka sekali dengan kremesan, maka di kertas pesanan selalu kami tulis: 1 piring kremesnya aja. Iya, sebab kremes yang ditabur di atas ayam gak mungkin cukup untuk dua mulut bocah kremes lovers.

p_20161231_193807-800x450

Sambelnya sendiri adalah sambel bawang. Wah jadi keingetan bokap di rumah. Beliau demen sama sambel bawang ketimbang sambel terasi. Sambel bawang itu bikinnya gampil: bawang putih, cabe rawit, garam, diulek, lalu terakhir disiram minyak jelantah. Tanpa bawang merah samasekali ya. Nyam nyam dimakan dengan ayam goreng dan lalapan.

Satu porsi paket ayam kremes+sambel+lalap dihargai Rp19.000. Nah kalo soal harga sop ayamnya…duh lupa jendraaal. Karena waktu itu main bayar-bayar aja gak pake nanya. *dih ini gimana sih nulis ripiu makanan tapi gak lengkap gini?
Maapin saya ya kawan-kawan karena nulis separo hati gini. Yah sebenernya nyambi nulis ini nyambi chat di FB sama temen SMP dan doski lagi curhat masalah rumah tangganya. Alhasil enggak pokus sayah nulis ripiunya *eciyeee die ngeleeeesss….

p_20161231_194534-800x450

Untuk tempat duduknya, tersedia yang lesehan, maupun menggunakan meja kursi. Nah untuk meja kursi juga dibagi dua, yang indoor maupun outdoor. Kalau ke sini kami lebih sering memilih yang outdoor, lebih berasa lega aja gitu, gak sumpek.

p_20161212_194945-800x450

Overall
, tempat ini recommended buat saya dan keluarga. Apalagi pelayanannya gak pake lama. Rasa masakannya udah pas di lidah juga, terutama buat para krucils. Kalo lagi bingung-bingung pengen makan di luar, biasanya langsung cuss ke sini aja.

Sekian ripiunya dan terima duit kasih.

Sop Ayam Pecok Klaten Pak Wongso
Jalan Jatiwaringin Raya No 52
(Depan SMA As Syafiiyah, Jatiwaringin, Pondokgede)
signature

Advertisements

22 thoughts on “Sop Ayam Pecok Klaten di Jatiwaringin

    • imeldasutarno says:

      mbak dwi makasih sudah mampir dan baca ya. Wahaahha iyaaa itu soal pemesanan khusus kremes sepiring, ide bapaknya anak-anak. Karena liat krucils rebutan dan kekurangan mlulu saban makan di situ 🙂

      Like

    • imeldasutarno says:

      mba eka makasih udah mampir dan baca yaaa. Ini sop mbak bukan soto hehe. Semoga selain jakarta, sop ini buka cabang di berbagai kota ya mbak, biar gampil kalo pas kangen pengen mamam ini 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s