Kado untuk My GoodieBuddy

Ada tradisi di kantor saya setiap menjelang akhir tahun. Tuker-tukeran kado. At least sudah tiga tahun belakangan ini tradisi berjalan. Nah untuk tahun 2016, awalnya mau diadakan tanggal 31 Desember, pas hari terakhir kerja. Tapi berhubung di tanggal 13 Desembernya kita udah hepi-hepi syukuran ultah kantor, kok kayaknya mepet dotkom yow per-hepi-an ria ini? Jadilah diundur menjadi awal Januari 2017 aja. Hepi-hepi sekalian jadi booster buat semangat menggapai target 2017 ceritanya, hehe….

Kali ini, tuker-tukeran kado diberi tema My GoodieBuddy. Aturan mainnya:

1. Semua kado berbudget Rp100,000 saja. Yang mau ngasih lebih dari itu alhamdulilah, tapi minimalnya seratus ribu. Namanyapun acara seru-seruan ya, makanya kita gak menetapkan budget yang gelo-geloan.

2. Semua nama karyawan akan masuk dalam bowl, seperti kocokan arisan.

3. Tiap orang akan didatangi panitia yang membawa bowl berisikan gulungan kertas nama-nama semua karyawan. Kita wajib ambil satu. Lalu setelah dibuka, kita wajib keep sendiri, ga boleh satupun orang lain tau. Nama yang kita dapatkan itulah yang wajib kita belikan kado. Jika keambil nama sendiri dari bowl, maka diulang sampai dapat nama orang lain.

4. Selanjutnya, kado yang kita pengenin banget, boleh kita kasih clue-cluenya supaya yang menjadi GoodieBuddy kita ngeh kudu beliin kado apaan.

5. Nanti akan ada hadiah tambahan berupa voucher Carrefour sebesar Rp200,000 untuk kado terkece by voting.

p_20161230_110850-600x1067

aturan mainnya

p_20161230_110844-800x450

Begitu doang sih aturan mainnya. Serunya, kalau tahun-tahun kemarin, clue hanya diberikan/dipasang lewat status kita di sosmed, atau status di WA/chat tools lainnya, sekarang panitia kasih tempat segede gambreng untuk kita nempelin wishlist. Tujuan acara ini idealnya adalah untuk merekatkan kebersamaan karyawan aja. Gak jarang kalo udah beda divisi suka gak ikrib. Satu dua doang yang bisa ikrib, tapi gak seluruhnya. Dengan acara ini, diharapkan pas kita kudu ngasih ke orang yang gak dekat blas sama kita, kita jadi tau kan “oh ternyata dia sukanya sama item X, atau item Y ya.”

p_20161230_110857-800x450-1

Dan karena semakin jaman dihital, maka semua karyawan pengen minta dibeliin kado yang dibeli by online aja. Bahkan semuanya langsung ngasih nama toko online yang ngejual item yang diinginkan. Tujuannya supaya si pemberi kado gak perlu susah payah lagi nyari-nyari sendiri.

p_20161230_110906-600x1067

Lalu di mana perhelatan akbarnya dilakukan? Panitia mengadakan di sebuah resto bernuansa adventure bernama Warung Petualang.

p_20170113_194354-800x600

Acaranya disatuin sama makan malam aja. Menunya prasmanan. Untuk review restonya sendiri nanti dibahas di postingan terpisah yaaa….

Hmm terus…..saya minta apa dan saya harus ngasih apa? Nah ini yang saya pengen.

p_20161230_110840-800x450

ini wishlistnya saya

Seru-seruan aja sih, gak expect too much. Kalo berharap yang beneran mah ya atuh budgetnya bisa gopek ke atas kalo minta item tas begituan, hehe….

Dan yang ini kado buat GoodieBuddy saya yang kebetulan minta Wifi Router.

204368_589f732f-c8b7-4813-8c78-5397659e12b1

gambar dari tokopedia.com

p_20170113_161342-600x800

biar ringkes saya bungkus pakai paperbag aja

Temen-temen juga beragam permintaannya. Ada yang minta termos air panas buat bikin susu anaknya, ada yang minta topi, ada yang minta sleeping bag, novel Tere Liye, hammock, wuah macam-macam deh.

p_20161230_110833-800x450-1

aneka rupa wishlist semua anak

Acara dibuka dengan sambutan dari pak bos. Sekaligus doi boost semangat kita buat lebih semangat lagi di 2017 ini bla bla bla. Lalu berdoa bersama, kemudian makan.

p_20170113_191412-800x600

ini prasmanannya

Sesudah itu barulah saling bertukar kado. Tiap yang sudah mendapat kado dari GoodieBuddy nya, wajib membuka kado sampe selesai. Gak jarang banyak anak-anak yang iseng: kadonya super kecil, kotaknya sengaja gede, selotipnya amboi inang alias sengaja diplester ketat untuk mempersulit buka kado. Kenapa harus ditungguin sampe kado bener-bener kebuka? Supaya kita semua tau, apakah kado yang orang itu dapat benar-benar sesuai dengan keinginannya atau tidak. Alhamdulilahnya….semua anak mendapatkan kado sesuai harapannya. Wiiiii…senengnyaaaa…..

p_20170113_200457-800x600-1

ini mbak MC nya. Masih jomblo loh #eh?

p_20170113_201045-800x600

hi goodiebuddy, ini kado untukmu ya

Nah, karena ternyata semua anak mendapat kado persis sama seperti wishlistnya, jadi gak ada acara voting kado terkece. Alhasil voucher Carrefour diundi sebagai doorprize aja.
Untuk yang dapat gak serta merta langsung dikasih voucher begitu aja ya. Dikerjain dulu. Disuruh perform terserah mau ngapain: nyanyi kek, stand up comedy kek, dll.
Inilah yang beruntung. Mereka bingung mau perform apaan, akhirnya main tepok tangan gak jelas beduaan.

p_20170113_205048-800x600

Sebelum tutup posting, ini penampakan jelas kado yang saya pengenin yaa….

p_20170113_225628-600x800

Lucunya, karena emang tas ini murmer, sampe ada hanging tag yang bunyinya : Don’t Wash This. Buy a New One. Jadi maksudnya kalo tas udah kotor, udeh deh gak usah sok-sok an nyuci, karena pasti mrotol2 gitu secara material tasnya juga gak seberapa kuat. Mendingan beli baru aje. Wahahahah kocak ye….

Akhirnya keseruan tuker kado tahun ini berakhir. Mudah-mudahan akhir tahun 2017 menuju 2018, tradisi ini masih berlanjut, sukur-sukur ada inovasi baru supaya acara bisa lebih seru.
signature

Advertisements

6 thoughts on “Kado untuk My GoodieBuddy

    • imeldasutarno says:

      hai mbak muthia, makasih sudah mampir sini dan baca ya. Iya coba deh mbak dibuat di kantormu, pasti seru. Gak usah gede2 budgetnya. Kecil aja yg penting kebersamaan. Makasih ya mbak, itu minta tas buat seru2an doang kok hehe

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s