Mie Ceker Bandung-Tebet

Ini postingan masih tentang mie ayam. Eleuh eleuuuh…apa sebaiknya bikin satu menu khusus aja di blog ini yak? Judul menunya MIE AYAM gitu…
Soalnya sering banget mosting soal makanan kesukaan sejuta umat ini deh perasaan.

Yah nantilah kita pikirkan lagi soal menu MIE AYAM itu, kalo udah TDL blognya *eciyeeee…..kapan neng?

Kali ini mau mereview sedikit tentang rumah makan di Tebet bernama MIE CEKER BANDUNG. Sajian utama di Rumah Makan (RM) ini adalah mie ceker ayam. Tapi masih banyak menu-menu lainnya kok, khas Chinese Food, seperti capcay, nasi goreng, ifu mie, kwetiau, bihun dan bakso.

x100_0163a

gambar dari keluargakubercerita.blogspot.co.id

Saya sebenernya gak seberapa doyan ceker ayam, atau dengan kata lain emang kagak ngerti masaknya *wahahahah pengelesan tingkat Asia Pasifik.
Tapi buat saya, ceker ayam di RM ini endang bo. Tuh saya ngeces deh nyambi ngetik ini. embuh dimasaknya gimana, pokoknya coklat pekat kayak dikasih kecap gitu aja warnanya.

Favorit saya makan di sini awalnya adalah mie ceker ayam biasa. Itu waktu baru pertama-tama banget nyobain RM ini, sekitar tahun 2006-an. Trus kira-kira 2 tahun lalu saya nyobain Mie Ceker Rica-Rica. Amboiiiii ternyata rasanya jauh lebih endezzzzz dibanding mie ceker biasa. Jadi ayam giling sebagai topping mie nya, dibuat pedes. Lalu ditambah ceker ayam juga. Duh makan satu porsi beginian rasanya engga nampol alias pengen nambah. Ah tak perlu kuatir pemirsa, karena RM ini menyediakan dua porsi untuk beberapa jenis menu mie ayamnya. Porsi 1 atau porsi 1 Β 1/2. Sudah tentu emak-emak gendut ini memilih satu setengah dong yaaa……Maruk lah pokoknya. Nah untuk sayurannya, kan biasanya pake sawi ya. Tapi kalau sudah menjelang malam dan kehabisan sawi, RM ini biasa menggantinya dengan selada air. Jadi mirip makan cwi mie atuh ya?

Untuk masing-masing menu mie ayam, bisa pakai bakso bisa pula tidak. Saya lebih suka memilih tanpa bakso, agar lebih fokeus makan mie ayamnya *kamsut lo?

p_20170119_190630-800x600

ada ayam rica-rica sebagai topping plus ceker ayam. Yum yummm….

p_20170119_190616-800x600

Tempatnya sendiri lumayan enak. Terbagi atas smoking dan non smoking area. Dalam non smoking area, bahkan tersedia bangku untuk bayi.

p_20170119_190131-800x600

Ini non smoking area-nya. Kalo yang smoking puanaaas, karena bersebelahan persis sama dapur euy

p_20170119_190102-800x600

Di pojok ruangan ada kolam air mancur kecil yang lumayan membuat suasana ruangan enggak boring.

p_20170119_190046-800x600

Kolam air mancur

Untuk pelayanannya sendiri, juga termasuk cepat. Jadi walau perut udah lapar, masuk ke sini gak perlu nunggu lama, apalagi kalau yang dipesan menu-menu mie ayam, cepet kok keluarnya dari dapur, dibanding menu capcay dan sejenisnya πŸ™‚ Para pelayannya juga sigap, kalau mereka liat piring kotor bekas habis kita makan, langsung minta ijin ke kita untuk dibereskan. Jadi kalaupun kita masih mau ngobrol-ngobrol, bisa lebih leluasa karena piring kotor udah gak ngeganggu di depan mata.

Harganya buat sebagian orang mungkin rada mahal, tapi sebanding kok sama kenyamanan tempatnya kalau menurut saya. Oh iya, harga yang tercantum dalam daftar menu ini belum termasuk pajak ya pemirsah….

Jpeg

Jpeg

p_20170119_190026-600x800

Nah tertarik buat nyobain? Monggo datang ke Mie Ceker Bandung diΒ Jl. Tebet Barat Dalam No. 76, Tebet.
signature

Advertisements

14 thoughts on “Mie Ceker Bandung-Tebet

  1. Larasati Neisia says:

    Salah banget stalking ini pas jam makan siang.. kamoh harus tanggung jawab Mba’e membuatku ngiler liatnya, beliin hahaha..
    Ini kalo di Bandung namanya Mie ayam aja sih, cuma kok itu di menu ada Mie Ceker Rica-Rica, ku penasaran πŸ˜€

    Liked by 1 person

    • imeldasutarno says:

      mbaaa…hahahaha baiklah aku tanggung jawab. Kamuh aku beliin satu mangkok tapi imbal baliknya mba Neisia beliin aku dua mangkok yaaa *ditimpuk tomat busuk*. Mie ceker rica-rica itu ya yang ada fotonya mbak, itu penampakannya, yg aku bilang menjadi favoritku sekarang, Pedesnya endezzz…

      Like

  2. sinyonyanyablak says:

    Eleuh.. eleeuuuhh.. Meni ngileer eta ningali mie ceker Bandung 😍 tapi lokasinya di tebet jauh dr rumah aku huhuhu.. paling tar aku pulang kampung ke Bandung pngen nyobain ah. Pasti di Bandung ada juga πŸ˜‹πŸ˜‹

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s