Kado untuk Pak Suami

Duh bulan Maret sebentar lagi ya. Kemudian mendadak membutuhkan Panadol. Lha kenapa? Karena bulan itu….pak suami ulang tahun.

Iya sih dia mah orangnya lempeng. Gak butuh perayaan. Gak butuh hadiah juga. Apalagi udah tambah tua ya, mungkin semakin bijak gak mau gembar gembor soal ultahnya sendiri. Etapi kan istrinya tetep dong pengen membuat hari itu spesial.

Tiap tahun sejujurnya gak pernah ada perayaan, gak pernah ada kue, apalagi hadiah. Eh pernah ding, waktu baru-baru nikah banget, saya kasih dia CD musik kompilasi lagu-lagu jazz. Itu sekitar tahun 2008-an deh (duh udah jompo, jadi lupa euy). Setelah itu, yah sempatlah beberapa minggu konsisten didengerin ama dia tu CD. Selanjutnya? Huhuhuhuh….entah bagaimana nasib CD itu. Bahkan saya pernah nemuin tu CD ngegelosor tanpa covernya, di kolong rak TV.

Perih hati adek, a’a….kenapa semua ini kau lakukan kepadakuh…? Walaupun sebenarnya uang untuk membeli CD hadiah itu, aku ambil dari dompetmuh… *kemudianhening

Lalu rumah tangga kembali berjalan normal. Ya maksudnya saya udah gak ngungkit-ngungkit dan bikin drama remaja bertopik “kenapa CD itu ada di bawah kolong?” Abis itu kita punya anak, dan tahun-tahun berikutnya wis ndak mikir kado blas. Semua energi kayaknya terpusat ke anak.

Sekarang anak-anak udah makin besar. Udah ga ada anak ber-pospak lagi di rumah kami. Yang ada sekarang udah pada sekolah, dan semakin hari makin belajar untuk mandiri. Soal ulang tahun, yang ada emak-emak yang satu ini malah suibuuuuk tenan kalo mau tanggal 28 Januari dan 11 November. Itu tanggal-tanggal ulangtahun anak kami. Eh gak sibuk ding, sok sibuk aja biar dikira perhatian hihihihi *ngikikngeselin.

Ultah suami? Nah tahun lalu kan saya cuma beliin lilin angka 44, trus ditancep di atas roti panggang. Miris dan nestapa bukan? Ah gak papa lah, buat dia mah yang penting istrinya merawat dan mendidik kedua anaknya dengan baik itu udah cukup dibanding ultah2an *ngelesnya minta ampun.

Jpeg

Inilah penampakan ulang tahun ke-44 nan nestapa ituh. Maafin akuh ya…..

Tahun ini, pengen rasanya ngasih kado lagi buat dia.

Kemudian saya bingung, mau ngasih hadiah apaan? Tas dia masih bagus. Celana, kaos, dan kemeja alhamdulilah masih layak pakai semua. Dompet? Hmmm…masih ok juga kok punya dia, belum rusak. Mau ngasih jaket, yah dia udah punya jaket naik motor sehari-hari, jaket khusus buat touring dan juga jaket standar buat sekedar nahan dingin di rumah. *waduh lengkap pisan koleksinya kang?

Trus kasih apa dong?

Suami kan setiap hari naik motor. Wara wiri ke kantornya dia, meeting ke klien, antar jemput istrinya kalo istrinya lagi bokek, semua dilakonin pake motor. Iyalah kita hidup di Jakarta, motor udah solusi paling tepat menghadapi kejamnya macet Jakarta ini. Nah, kalo mau naik motor yang aman, selain helm yang super safety, masker penutup hidung yang ciamik, jaket yang trendy, sudah cencuuuu mesti pake alas kaki yang proper yaa…

Alas kakinya yang ketje, biar bisa sekalian buat ngantor tapi oke dan safety juga buat naik motor. Selama ini sih pak suami pake sepatu cowok model pantovel gitu *duh saya gak ngerti nama modelnya itu apa, pokoknya mirip pantovel deh.

Aha…berarti kasih aja sepatu boots ya. (Tentunya bukan boots setinggi paha yang buat ngelewatin banjir ya cyiiin).
Kalo boots kan tertutup tuh kakinya pak suami. Terhindar dari angin-angin jahat terutama pas naik motor di malam hari, dan tetap casual juga kalo dipake ngantor dan ke klien. Kerjaan doi kan juga di bidang design grafis, bukan yang kudu  tampil super resmi gitu. Selain itu dari unsur safety udah pasti dapet karena solnya juga nge-grip banget di footsteps-nya motor. Okesip. Udah ada solusi untuk kado Maret nanti.
So what do you think guys? Share di komen yuks….
signature

Advertisements

3 thoughts on “Kado untuk Pak Suami

    • imeldasutarno says:

      halo mbak bayu, terima kasih sudah mampir sini dan baca. Ayuk kita bikin patungan birthday party tanggal 11 nanti hihihi. Btw di kantorku juga ada 2 teman lagi yang anaknya sama2 lahir di tanggal 11 november mbak *ga ada yg nanya*

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s