Mie Uleg Rio

Yuhuuuu……..saya kembali lagi. Ada yang kangen saya? Semoga pada kangen ya *ge-er segalaksi Bima Sakti.

Dari 2 minggu lalu sebenarnya pengen posting, tapi apa daya kerjaan di kantor ampun-ampunan. Jadilah blognya agak terbengkalai.
Hari ini mau posting yang ringan namun bikin ngeces aja deh. Apalagi kalo bukan makanan kesukaan bersama, yaitu mie ayam.

Ada sebuah kedai mi ayam, yang cuma mendirikan tenda di pinggir jalan, masih di seputaran daerah Jatiwaringin, Jakarta Timur. Tepatnya di Jalan Jl. Seulawah Raya Blok P No.1, RT.4/RW.7, Jatiwaringin. Lokasinya ada dalam kompleks perumahan, sehingga tidak terlalu ramai dan bising kendaraan wara-wiri. Namanya Mie Uleg Rio.

P_20170128_130328-800x600

P_20170128_123341-800x600

Apa yang lantas membedakan mie ayam ini dengan mie ayam pada umumnya? Satu hal yaitu: cabe diulek di dasar mangkok sebelum mangkok akhirnya ditaruh mi+sayur sawi+topping ayam. Sebelum dibuatkan, pelayan pasti akan bertanya ke kita: mau cabe berapa? Maka tergantung selera kita, kalau memang menginginkan mie super pedas, cabe rawitnya mungkin bisa minta 10 misalnya, hehehe….. Sebagai pelengkap, ada kerupuk pangsit dan juga bakso.
Cara menyiapkan mie ayam ini lantas mengingatkan saya pada tukang ketoprak, yang juga mengulek aneka bumbu di piring sebelum akhirnya dilengkapi dengan lontong, toge dan lain-lain.

Jika tidak ingin pakai cabe samasekali juga gak masalah kok. Bebas sesuai selera masing-masing.

P_20170304_145507-800x450 (1)

Karena saya cuma pake cabe dua takut kepedesan, jadi ulekan cabe cuma keliatan dikit banget

P_20170128_124126-800x600

Harganya sudah pasti terjangkau.
Mie ayam polos (yang dimaksud polos adalah bisa dengan ulekan cabe maupun tidak, dan tidak memakai bakso) dibandrol Rp13,000 saja. Sementara jika menggunakan bakso, cukup Rp17,000.

Soal rasa, kalau menurut saya (subjektif ya) dari 1 sampai 10, mie uleg Rio ini ada di angka 8. Porsinya pas untuk sekali makan, gak berlebihan, gak kesedikitan juga. Mie nya mie keriting, kesukaan saya banget 🙂

Mie uleg Rio ini buka dari pagi sampai jam 17.00 WIB saja. Malah kadang-kadang jam 14.00 WIB kita kesini, sudah habis hiks hiks….

Selain di Jalan Seulawah, mie uleg Rio juga membuka beberapa cabang, masih di seputaran area Jatiwaringin, Bekasi dan juga ada di Pulogadung. Untuk lebih jelasnya, bisa intip-intip manjah di www.mieulegrio.com ya.
Yang mau follow socmednya juga bisa. Monggo dilihat di gambar di bawah ini:

P_20170128_123303-600x800

Lumayan, nambah referensi buat kulineran yang murmer dan enak. Udah gitu deket rumah pula. Kalo lagi pengen banget, tinggal cuss 10 menit nyampe 🙂

Yuk dicoba. Nanti cerita-cerita ke saya ya gimana pengalamannya.
signature

Advertisements

4 thoughts on “Mie Uleg Rio

  1. Larasati Neisia says:

    entah kenapa aku kalo ke blog mba selalu dalam keadaan lapar dan mendadak jadi makin lapar setelah liat postingan kulinerannya. Hadeeh..
    Abis ini mau langsung nyari mie ayam. Coba mba sampaikan saran ke ownernya minta buka cabang di Bandung buat Nesa. Trims.
    #siapeeloNes :)))

    Liked by 1 person

    • imeldasutarno says:

      mbak neisia…aku udah sampein. Katanya nanti mau buka di Bandung tapi kalo mbak neisia udah jadi Gubernur Jabar #lhah?
      Wahahaha alhamdulilah pas laper pas mampir blogku ya mbak. Semoga makin terinspirasi 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s