Berenang di Klub Eksekutif Persada Halim

Minggu lalu, saya dan suami sepakat membawa anak-anak main air di kolam renang yang jaraknya gak terlalu jauh dari rumah. Kenapa dibilang main air? Karena memang bukan berenang layaknya olahraga, hanya cibang cibung di kolam anak-anak nan cetek plus main-main pake perosotan yang tersedia.

Kami memilih membawa anak-anak ke Klub Eksekutif Persada, Halim Perdana Kusumah, Jakarta Timur. Tau tempat ini justru dari para ibu-ibu kelas anak saya, yang waktu itu kompakan bawa anak-anaknya berenang selesai Ujian Tengah Semester. Berhubung saya ngantor, maka saya gak bisa ikutan waktu itu, hanya melihat foto2 keseruan anak-anak via WA Group. Alun pun lalu merengek ingin seperti teman-temannya itu. Ya sudahlah, hari Minggu kami pun membawa Alun dan adiknya ke sana.

Dengan banyaknya kolam renang di area Jakarta Timur, kenapa kami memilih Eksekutif Persada ini? Bukan hanya karena WA Grup kelas Alun, tapi juga karena sejujurnya, saya pribadi gak suka dengan kolam umum yang terlampau ramai. Istilah saya: mirip cendol. Ga ada fun-nya deh rasanya kalo renang berdesak-desakan begitu. Itu juga salah satu alasan kenapa saya dan suami gak ngebawa  anak-anak have fun ke waterboom besar dan ngetop seperti Snow Bay, Waterboom PIK dan lain-lain. Duh ngebayangin segitu gedenya area waterboom aja udah bikin mules, karena anak eikeh masih kecil-kecil cin. Takut gak keawasan, takut ngilang di tengah keramaian orang-orang euy. Tau sendiri kan suasana di waterboom hits macam begitu: penuh orang di mana-mana.

Nah, Klub Eksekutif Persada ini mempunya tarif tiket masuk yang agak mahal. Yaitu Rp35,000 di hari kerja dan Rp45,000 di Sabtu dan Minggu. Untuk yang gak berenang, ucuma nungguin aja, gak bayar kok. Asumsinya: tarif yang agak tinggi=sedikit pengunjung=pelayanan yang OK.
Iya dong, kalo pengunjung secara umum pasti milih datang ke kolam renang yang harganya lebih terjangkau ya?

Dan asumsi saya terbukti ketika kami datang. Di hari Minggu aja, kolam gak rame. Anak-anak masih bisa asik berenang leluasa. Pun di kolam dewasanya juga lumayan sepi.
Sayang waktu ke sini saya lagi haid, jadi yang berenang cuma bapaknya, Alun dan Lintang aja.

Klub Eksekutif Persada sendiri sebenarnya tidak hanya memiliki fasilitas kolam renang, namun juga gedung yang bisa disewakan untuk meeting dan pernikahan, juga sports club. Memang klub ini dimiliki oleh TNI AU namun tetap boleh digunakan untuk umum.
Untuk sports clubnya sendiri cukup lengkap. Benefit dan fasilitas yang bisa digunakan bisa dibaca di sini. Selain fasilitas berenang, di sport club juga tersedia fitness center dan tenis. Bahkan ada klub untuk anak-anak yang berniat belajar berenang juga loh.
Tadinya suami sudah pengen daftar aja, cuma saya bilang apa iya setiap minggu kita pasti ke sini untuk olahraga? Kalau iya, berarti benefit dari keanggotaan sudah pasti dapet, tapi kalo gak rutin artinya uang iuran kan hangus begitu aja. Sayang euy. Suami lalu mengiyakan, alias saban ke sini mungkin ngecer aja dulu alias bayar per kedatangan aja ga usah jadi member.

Balik lagi ke fasilitas yang dimiliki kolam renang terutama kolam anak. Nah lumayan banget nih, anak-anak bisa menikmati mini waterboom.. Silakan lihat di foto-foto ini ya untuk fasilitasnya.

P_20170319_103554-800x450

P_20170319_104427_PN-800x165

P_20170319_104638-600x1067

P_20170319_110059-600x1067

P_20170319_111619-800x450

Jendela kaca itu adalah gedung pernikahan

P_20170319_121753_PN-800x296

Sudah tentu Alun dan Lintang kegirangan, walaupun Alun tetep ga berani untuk meluncur dari perosotan yang paling tinggi. Masih takut katanya, karena ketinggiannya lumayan sekitar 5 meteran gitu deh.

Untuk kamar ganti dan bilasnya tergolong bersih. Shower untuk bilas di kamar mandi juga menyediakan air hangat loh, walau tidak terlalu hangat banget. Ah ndak papa, toh kita tinggal di Jakarta yang panas, bukan di puncak gunung, jadi keberadaan air hangat untuk bilas/mandi gak terlalu prioritas. WC nya juga bersih dengan air yang lancar dan banyak.
Sebetulnya ada aturan tidak boleh membawa makanan dan minuman dari luar, karena di klub ini menyediakan kantin. Tapi saya perhatikan banyak juga pengunjung yang tetap lolos membawa aneka makanan dan minuman.

Untuk kantinnya sendiri menyediakan aneka minuman dan makanan terutama makanan snack ringan sepeti kentang goreng, burger, dan lain-lain. Makanan beratnya ada pilihan nasi goreng dengan aneka rasa (ayam, daging sapi, ikan asin) dan mie goreng. Soal harga, sesuai dengan level tempat ini. Satu piring nasgor atau mie goreng dibandrol dengan harga 20-30 ribu (tergantung topping). Kalau namanya berenang, ujung-ujungnya pasti laper kan ya? Jadi sepiring nasgor ternyata gak nampol buat pak suami, sampe akhirnya dia mesen sepiring lagi hahaha….

P_20170319_113555-800x450

P_20170319_115114-600x1067

Yang agak mengecewakan adalah: area gedung pernikahan tidak dibatasi dengan area kolam renang. Pengunjung acara nikahan bisa bebas keluar masuk ke area kolam renang, tanpa melewati pintu masuk penjualan tiket kolam, walau hanya sekedar melihat-lihat. Kemarin pas kami ke sana, bahkan ada pengunjung pernikahan yang anak-anak balitanya dibiarkan celup-celup kakinya di pinggiran kolam renang. Suasana jadi ramai. Yang ideal ya dibatasi, mungkin dikasih pembatas/pagar yang tegas, supaya yang berenang juga lebih berasa nyaman.

Last but not least, kami sekeluarga senang bisa bawa anak-anak berenang di sini. Lokasi tidak terlalu jauh dari rumah, dan kolam pun tidak terlalu ramai. Walaupun untuk menuju ke sini tidak ada angkutan umum alias harus naik taxi atau mobil pribadi.

Yuk cobain berenang di Klub Eksekutif Persada Halim 🙂
signature

Advertisements

4 thoughts on “Berenang di Klub Eksekutif Persada Halim

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s