6 Hal Menyenangkan di bulan Ramadhan untuk Mama Bekerja

Yang namanya bulan penuh kemuliaan, ….. semua yang terbaik sudah tentu ada di bulan ini. Jika membicarakan bahwa kita senang bulan Ramadhan datang karena di bulan ini mesjid selalu ramai hingga subuh menjelang, banyak makanan takjil yang membuat ngeces, ataupun pahala yang berlipat ganda yang senantiasa diberikan oleh Allah SWT kepada siapapun yang berbuat kebajikan di bulan spesial ini, itu adalah hal-hal yang wajar.

Karena saya ngantor, kali ini saya pengen membahas senangnya bulan puasa dari sudut pandang seorang mama bekerja. Apa saja itu? Yuk kita lanjut bacanya 🙂

1. Pulang masih bisa liat matahari.

2016-04-14-07-10-05-1newsexpress.in (1)

gambar dari trivia.id

Kantor saya pulangnya jam 18.00 WIB di hari normal dan jam 16.00 WIB di bulan puasa. Kalo hari normal, saban mau pulang ya nanggung alias sholat maghrib dulu di kantor baru cuss jalan pulang. Selalu dalam keadaan gelap, ga ada matahari. Nah di bulan puasa, puas rasanya bisa ngerasain kayak orang-orang kantoran lain yang pulang masih terang. Masih bisa liat matahari yang sedikit demi sedikit meredup sembari naik ojek. Ah indahnya…..

2. Masih ada hubungannya dengan nomor 1, tingkat kerajinan meningkat (tadinya pengen pake istilah produktivitas tapi kok yo terlalu berat cyiiin istilahnya). Di kepala kan bawaannya selalu ingin datang cepat dan menyelesaikan semua pekerjaan supaya bisa pulang tenggo jam 4 sore ya. Kalo bisa gak ada deh yang namanya lembur-lemburan. Nah efeknya, saya kerjain semua kerjaan terutama yang deadline hari ini juga dengan efektif, tanpa pake intip-intip IG, FB dan browsing-browsing.

tumblr_static_no_social_media

gambar dari tumblr.com

Kalo hari biasa, ga ada pemicunya jadi terkadang speed kerja juga standar, lembur juga dianggap biasa, bahkan kadang kerja juga males-malesan *yg terakhir jangan ditiru yaa.

3. Jam kantor yang lebih cepat, membuat saya makin banyak waktu bertemu anak di rumah. Kebetulan saya kurang suka bukber di luar apalagi di tempat-tempat keramaian.

Baca juga : Bukber

13589718-Portrait-of-happy-family-with-two-children-sitting-on-sofa-and-watching-TV-Stock-Photo

gambar dari 123rf.com

Jadi hampir setiap pulang kerja di bulan puasa, ya berbuka dengan anak-anak di rumah. Yang biasanya nyokapnya pulang di atas jam 6 sore bahkan di jam-jam yang lebih malam karena lembur, khusus di bulan ini, waktu bersama mereka bisa lebih banyak. Alhamdulilah…..

4. Gak repot nyari sarapan pagi. Biasanya kalo gak sempet sarapan di rumah, sesampai di kantor saya suka minta tolong OB beli bubur ayamlah, inilah itulah, buat sarapan. Dalam bulan puasa, bebas dari kerempongan itu. Waktu buat sarapannya juga buru-buru dipake nyelesaiin kerjaan. Lumayan banget kan? Tujuannya ya balik lagi ke nomor 2,  a.k.a biar bisa pulang tenggo, haha 🙂

5. Gak perlu repot mikirin hari ini mau bawa bekal apa. Ini berlaku buat saya dan juga anak pertama yang udah sekolah. Kalo puasa, bebas gak kepikiran, gak repot pas pagi hari. Pergi kantor pun gak bawa gembolan bekal/bontotan.

6. Gak perlu bolak balik ke kamar kecil.

restroom-signs-e-unisex

gambar dari naagtag.com

Karena hampir 13 jam gak minum, otomatis gak ada juga yang akan dikeluarkan ya. Asli saya paling seneng kalo udah puasa. Saya mah dasarnya emang tukang beser yee, minum agak banyakan dikit udah pasti sering PP meja kantor-WC (kalo lagi ngantor). Pe-er banget buat saya, haha….

Nah itulah 6 hal yang menyenangkan buat working momma ketika bulan puasa tiba. Pengennya mah sepanjang tahun yaaa kayak gini terus, apa daya jatahnya cuma ada satu bulan doang, hehe.

Kalau kalian gimana? Yuk lah sharing di komen 🙂

Advertisements

11 thoughts on “6 Hal Menyenangkan di bulan Ramadhan untuk Mama Bekerja

    • imeldasutarno says:

      haha mbak hervaaa..asiknyoo tak ado kerjaan *padang detected
      Berarti bisa lebih serius dan fokus update blog ya mbak di bulan ramadhan ini *lho?
      Selamat menjalankan ibadah puasa ya mbak, semoga puasa kita lancar terus hingga hari ke 30, amiin….

      Like

  1. Audrie says:

    Met puasa juga Imelda ^_^

    Poin 4 dan 6 iya banget. Kebetulan kalo ngga puasa aku memang sering lapar lagi sekitar jam 9an, jadi biasanya begitu sampe kantor pasti beli bubur ayam atau mi ayam dkk sekalipun di rumah udah sarapan.
    Soal beser juga tuh, aku rajin banget minum air putih jadi kalo ngga puasa PP ke kamar mandinya itu udah jadi rutinitas sendiri hahahah

    Liked by 1 person

    • imeldasutarno says:

      wahahaa samaa audrie, aku juga beser. Kebayang kalo kantornya di gedung, kubikal, terus kita duduknya di kubikal paling ujung. Mau ke WC kesannya udah mengarungi 7 lautan dan samudra banget, dan itu berulang2 karena beser, wahahaha ampuuun….

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s