My Ramadhan : Ekspektasi vs Realita

Bulan Ramadhan sebentar lagi berakhir. Postingan seputar bulan nan mulia ini tentunya gak akan habis-habis untuk ada lagi dan lagi.
Btw gimana puasa teman-teman semua? Masih semangat kan ya? Ngobrol-ngobrol soal puasa, pasti ada beberapa orang yang juga memanfaatkan puasa ini untuk colongan nurunin berat badan.

Impian pengen kurus walau cuma turun beberapa kilo, sudah terbayang di depan mata. Tatapan dan seruan keluarga dekat pas acara silaturahmi “kok lo kurusan sih? Iiiih lebih cantik deh kalo kurus gini!” senantiasa diharapkan terutama bagi kaum hawa *nunjuk diri sendiri*

Nah, beberapa bulan sebelum akhirnya saya harus operasi FAM, saya kan konsumsi makanan lumayan sehat tuh. Nasi diganti oats. Rajin minum jus, makan sayur, ngemilnya ganti pake buah. Wih udah tjiamik banget kan komposisinya?

Pas mau masuk Ramadhan, kepikiran banget “wah kalo pola makan kayak gitu dijalanin terus, bukan gak mungkin eikeh alamat tampil kurus nan mempersona pas Lebaran entar. Cobain ah.”

Mulailah saya menyusun ekspektasi. Sahur makan oats dan lauk disertai jus buah. Buka puasa cukup dengan potongan buah atau minum jus lagi. Gak usah pake makanan manis-manis sebangsa kolak dan teman-temannya.
OK, mari bulatkan tekad.

Lalu apa yang terjadi di hari pertama puasa……………….dan hingga hari ke 25 ini?
Liat sendiri di gambar ini deh *nangis kejer di pojokan*

my ramadhan

semua gambar di “Ekspektasi” dari pexels.com. Gambar gorengan dari bandoenglover.wordpress.com, gambar lontong dari Google

Setiap hari pak suami selalu rajin buka di rumah (tumben banget puasa tahun ini dia jarang sekali lembur), dan pulangnya mesti bawa kedua makanan di atas: gorengan dan lontong sambel kacang. Orang puasa mana yang gak tergiur dengan kedua items tersebut?
Sekenceng apapun tekad ogut buat ngejus atau makanan sehat, tak kuasa lah menahan nafsu kenikmehan gorengan atau lontong itu. dan ini terjadi setiap hari. Sekeliling pada makan gorengan masa eikeh beda sendiri?
Awalnya masih mikir “ok hari pertama gpp lah gue nge-cheat dari niatan awal.” Eh ndilalah ya terus aja sampe berhari-hari begini. Gak sanggup kakaaaa…….

Untuk sahur, pak suami selalu ingin makan nasi lengkap dengan lauk dan sayuran. Ya udah, sayanya pun ikutan arus. Boro-boro makan oats, yang ada malah keenakan makan nasi bareng anak dan suami.

Huhuhuhu….musnahlah impianku memiliki penurunan berat badan walau sedikit saja. Begitulah ekspektasi vs realita tentang makanan Ramadhan saya tahun ini.

Kalau kalian gimana? Punya cerita yang sama dengan saya? Yuk sharing di komen 🙂
signature

Advertisements

10 thoughts on “My Ramadhan : Ekspektasi vs Realita

  1. Crossing Borders says:

    Dalam sejarah perpuasaan, sebelumnya gak pernah sekalipun aku turun berat badan karena puasa, kecuali tahun ini!!!😝
    Sampai detik ini udah turun 4 kg😱 *senang tapi heran
    Ini pasti gara-gara ngejar-ngejar si Bear tiap hari di siang bolong😝

    Liked by 2 people

  2. shintadaniel says:

    Kalau aku cerita nanti kamu tambah nelongso.. hahaha.
    Alhamdulillah ekspektasiku sesuaaaai. Buka puasa yg selama ini selalu pakai teh manis anget skarang ganti air putih, makannya juga ngurangin nasi nyaris sama sekali nggak pakai nasi dan diganti dengan menu berkuah kayak bihun rebus/ stoop macaroni/ mie ayam jadi cukup mengenyangkan. Gorengan sesekali nggak apa2. Menu sahur cuma shakenya herbalife. Dalam 25 hari alhamdulillah turun 4 kilo. Hoooooreeeeeee… hehehehe. Pas berhalangan nggak puasa udah naik 1 kilo lagi sih, kayaknya pas Lebaran bubrah deeeeh. Hahahahaha….

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s