Bakmi Jawa Pinara-Jatiwaringin

Kemarin saya ngajak pak suami makan mie Jawa. Gara-garanya pas ngelewatin salah satu spot di Jalan Jatiwaringin Raya, mata saya nangkep tulisan “Bakmi Jawa”. Rupanya ada kedai makan baru, yang letaknya di seberang SPBU Shell Pangkalan Jati.

P_20170705_201453_1-800x546

Bakmi Jowo Pinara nama kedainya. Menurut spanduknya, selain menjual mi Jawa, ada pula nasi gudeg dan nasi pecel.
Karena ingin mencoba primadona utama jualan di kedai ini, saya langsung memesan mi godhog Jawa, sementara suami memesan mie goreng Jawa. Eh ndilalah, di menunya, masih banyak lagi aneka makanan lainnya. Silakan lihat sendiri di bawah ini

P_20170705_194553-800x600

P_20170705_194543-600x800

 

Wah ternyata ada sop iga dan sop betawi juga. Beragam juga ya menu di sini.
Kembali ke menu pesanan kami. Harga per piring untuk mie godhog maupun goreng adalah Rp20,000.

P_20170705_195026-800x600

penampakan mie godhog yang tak lagi sempurna karena yang mesen udah lapar jaya banget

P_20170705_195039-800x600_1

mie gorengnya

Soal rasa, menurut pak suami, kuah mi godhognya kurang merica jika dibanding Bakmi Jawa Pakleย ย 
Di samping itu, penyajian mie-nya pun dicampur antara mie kuning dan putih. Padahal saya gak seberapa doyan mie putih kalau lagi makan mie Jawa ya. Ah coba tau, pasti tadi langsung pesen mie kuning thok, hehe.
Rasa mie gorengnya sendiri, standar aja menurut kami berdua. Lalu saya langsung mengkorelasikannya dengan sepinya tempat ini. Iya pas kami datang, meja yang terisi cuma 2. Sisanya kosong melompong. Apa karena rasanya standar ya? Duh kok jadi suuzon gini sih? Padahal baru Lebaran mohon maaf lahir bathin ya? haha.

P_20170705_194635-800x600

sepi euy

Soal sepinya tempat, kemungkinan besar karena tempat ini agak menjorok ke dalam, enggak persis banget di pinggir jalan. Dan yang lebih “melengkapi penderitaan” tempat ini adalah: sore sampai malam, persis di depan kedai ada warung tenda nasi uduk pecel lele yang buka. Langsunglah ketutup blas sama ni warung tenda. Kalo orang lewat depan situ, sudah dipastikan enggak keliatan. Nah waktu saya lewat sini pas siang hari, pas si warung tenda belum berdiri, makanya saya bisa menemukan tempat ini ๐Ÿ™‚
But anyway, lumayan deh buat alternatif kulineran seputaran Jatiwaringin. Toh kami belum nyobain gudeg, sop iga dan menu-menu lainnya.
Nanti pas ada kesempatan ke sini lagi, boleh juga nyoba sop betawinya. Mudah-mudahan enak ๐Ÿ™‚
signature

Advertisements

2 thoughts on “Bakmi Jawa Pinara-Jatiwaringin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s