Sudah 25 tahun Berlalu………..

Momen libur lebaran seperti ini, gak afdol rasanya kalo nggak ngadain halal bi halal yang digabung sekaligus dengan reuni. Entah reuni sekolah, kuliah, ex kantor lama, ex pacar, dan lain-lain.
Para alumni SMP angkatan saya tadinya cuma mau ngadain acara halal bi halal. Ndilalah ada satu teman di angkatan saya yang ikhlas sukarela menyediakan rumahnya untuk acara ini. Kebetulan rumahnya punya pekarangan yang luas, lengkap dengan mainan perosotan dan ayunan buat yang pada mau bawa anak kecil.

Nah beberapa hari sebelum event berlangsung, salah satu teman sekelas saya ngingetin di grup FB angkatan kalau…..tahun ini bertepatan dengan 25 tahun kita lulus dari SMP.
It means…..reuni perak!

Antara percaya gak percaya. Sudah setua inikah kami? Sudah selama inikah kami lulus dari SMP? Sudah selama inikah kami tidak saling bertemu lagi?
Tiba-tiba saya pribadi terharu. Teringat zaman pakai putih biru, belum ada teknologi internet, hanya ada buku dan majalah sebagai teman pengisi waktu luang. Teringat saat-saat belajar di kelas, saat upacara bendera, saat penataran P4 / MOS. Huhuhuhu….tiba-tiba pengen mewek.

Reminder teman ini, seketika membuat saya bersemangat untuk hadir di acara tersebut. Bahkan dengan sukarela saya nyumbang spanduk. Kebetulan suami kan designer dan di kantornya punya mesin digital print sendiri. Akhirnya saya minta tolong dia untuk design sekaligus cetakin 1 lembar spanduk buat hepi-hepi di reuni perak.

IMG-20170707-WA0000

hasil design sederhana suami, untuk spanduk reuni

Pas acara saya datang agak terlambat, karena macetnya jalanan. Awalnya ada sambutan dari tuan rumah dan tausyiah dari salah satu teman juga, kemungkinan besar dia sudah jadi ustadzah dan beda kelas sama saya. Dulu zaman SMP, kami dibagi ke dalam 7 kelas. Mulai 1-1 sampai 1-7. Saya kelas 1-5.

Bertemu teman masa remaja, mengenang kembali saat-saat SMP, bertukar cerita bagaimana kehidupan kami saat ini, foto bersama, rasanya gak pengen berenti-berenti. Tapi mengingat semuanya sudah berkeluarga, jadi enggak bisa berlama-lama. Apalagi yang bawa anak, sudah pada rewel minta pulang, hahahha…. Jadilah acara dibatasi, bahkan sebelum acara usai sudah ada beberapa yang terpaksa pulang karena anak mereka sudah mulai bosan dan cranky. 

19756432_10209958834111682_4378522837186314278_n

Semua kelas. Yang datang emang dikit, tapi tetap seru dan bersahaja

 

19800731_10155487121153794_2333454087472894017_o

Kalo ini khusus kelas saya doang. Dikit? Iya dari 40 anak yang bisa datang cuma segini

Eits bentar dulu. ada colongan lain di tengah reuni. Apa itu? Saya colongan reuni SMA dan SD. Karena dari sekian banyak teman SMP, ada beberapa dari kami yang berasal dari SD yang sama, dan juga melanjutkan sekolah ke SMA yang sama. Lumayan lah, sekali dayung dua tiga pulau terlampaui hehe 🙂

19875634_10155487127613794_6227961499436774649_n

Kumpul dengan teman se-SMP membuat kami gak merasa tua. Usia boleh seragam, 40 tahun semua. Tapi begitu ketemu ya berasa jadi anak SMP lagi. Untung dresscodenya bukan putih biru SMP kemarin 🙂

Alhamdulilah, Allah SWT masih memberikan kesempatan kepada kami semua untuk sampai pada reuni perak ini. Semoga bisa sampai reuni emas bahkan lebih dari itu. Aamiiin…..
signature

4 thoughts on “Sudah 25 tahun Berlalu………..

Leave a Reply

