Ortunya Ikutan Belajar Lagi

Sejak punya anak usia sekolah, mau gak mau saya yang udah tua bangka ini ikut-ikutan belajar lagi. Iya, ikutan mempelajari materi-materi yang diberikan setiap hari oleh bapak ibu gurunya anak-anak saya di sekolah. Karena tanpa ikutan belajar, ya mustahil banget bisa ndampingin mereka belajar terutama saat ulangan dan ujian menjelang.
Continue reading

Masalahnya Gak Selesai Dengan Memprotect Foto….

Beberapa waktu lalu, ada kegelisahan yang saya baca di salah satu akun Instagram yang saya follow. Intinya sebagai seorang ibu yang aktif di sosmed, beliau resah dan cemas sekaligus galau, ketika ingin menampilkan fotonya bersama sang anak semata wayang. Alasan utama yang mungkin sejagad raya udah tau apalagi kalau bukan: pedofil dan oknum-oknum jahat gak jelas, mengintai dan berkeliaran di mana-mana. Betapa mudahnya zaman sekarang mencuri foto anak orang lain lalu dipergunakan untuk aneka aktivitas yang terlarang.
Continue reading