Kremes Instant

Yang namanya emak-emak demen instant-an, sudah pasti riang gembira kalo ada produk instant baru yang beredar di pasaran. Bukan…bukan mie instant yang dimaksud di sini. Melainkan produk instant lainnya kayak misalnya tepung brownies instant, tepung bakwan instant, bumbu nasi kuning instant, dan lain-lain.

Saya emang seringkali pakai yang model-model beginian. Kalo ada yang suka liat foto brownies dan nasi kuning di IG saya, ya itu pake produk beginian semua, gak bikin sendiri dari scratch gitu. Haha….

Nah, pas minggu lalu lagi ke Alfamart, eh tiba-tiba ngeliat tepung kremes instant yang dijual barengan sama tepung serbaguna lainnya. Iseng beli, nyobain buat para krucils di rumah. Per pack nya cuma Rp2.500 perak.

Sampe rumah langsung praktik. Kalo baca di kemasannya, bisa pake telur supaya lebih gurih. Okeh, saya cobalah pake telur. Langkah-langkahnya super gampil: tinggal campur tepung dengan 200 ml air plus telur. Lalu digoreng di atas minyak banyak dan panas. Pokoknya tinggal ngikutin apa yang tertulis di balik kemasan aja deh. Nah pas saya pakai telur, dan berhubung saya amatir total, jadilah beberapa hasil gorengannya menggumpal dan gak kriuk karena telur lebih mendominasi hasil gorengan.
Terus kemasan selanjutnya (saya beli dua pack), saya coba tanpa telur. Ternyata lebih oke hasilnya, gak pake acara ada gumpalan telur gitu. Rasanya juga 11-12 sama yang pake telur.

P_20171207_050842_SRES_1-800x544

Kremes ini adalah jenis makanan yang menyerap banyak minyak. Horor sih sebenernya haha. Bayangin aja, hasil gorengan kremes satu kemasan itu, ditaro di atas 3-4 lapis tissue, tissuenya langsung basah total semua. Abis minyak keserap tissue, pas dimasukkan ke toples, hari berikutnya ada genangan minyak di dasar toples. Iyuck bingits kan? Tapi ya makanan yang kriuk dan endol begini emang kesukaan anak-anak banget.
Soal rasa, sudah cencu rasa mecin a.k.a penyedap rasanya kuenceng poll. Ya namanyapun produk instant ya guys. Makanya gak sering-sering juga beli kremes ini buat krucils.

P_20171207_060252_SRES_1-800x600

Demikianlah cerita singkat saya tentang kremes instant. Kalo rajin, pengen bikin adonan sendiri deh. Biar ngurang-ngurangin mecin yang masuk dalam tubuh anak-anak, hehe 🙂

Have a nice weekend semuanya 🙂

signature

Advertisements

5 thoughts on “Kremes Instant

  1. Harlita says:

    Kalau lihat kremes gini jd terbayang ayam goreng kremes… Hmmmmm ngiler deh ah.. Tapi serem juga liat minyaknya yg segambreng gitu yah… Betul-betul jgn bikin terlalu sering ya, tp yg kaya gt biasanya yg nikmat ya, apalagi sambil di cocol saus sambel hehe

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s