Dino Park di Mall Cipinang Indah

Rasanya udah lama banget gak nulis di blog ini. Biasalah, urusan dunia nyata kudu diprioritasin nomor satu ketimbang dunia maya (padahal epridei apdet IG, apanya yang prioritas tu dunia nyata?).

Banyak hal yang pengen ditulis sebenernya. Nah mumpung ada waktu lowong di kantorĀ  saya mau cerita pengalaman nganterin anak-anak main di Mal Cipinang Indah, Jakarta Timur. Mal ini sebetulnya tergolong kategori sepi. Karena masih banyak banget spot yang kosong dan gak ditempatin para penyewa. Nah di lantai 1, di area yang sangat luas yang kalo gak salah inget saya beberapa tahun lalu pernah dihuni oleh Matahari Dept.Store, tiba-tiba pas kemarin ke sana, sudah disulap menjadi sebuah area playground anak bernama Dino Park. Namanya anak-anak, siapa yang gak kegirangan ngeliat ada playground di depan mata? Main sepuasnya, dan bener-bener gak ngerasa capek blas padahal udah jumpalitan gak karu-karuan, adalah khasnya anak-anak pada umumnya.
*padahal yang nungguin udah tua renta. Mamak butuh parem kocok sama pil kita, nak. Kasianilah mamakmu nak.

Ditambah harga tanda masuknya yang mursida, semakinlah anak-anak girang gemirang. Dengan membayar hanya Rp35,000 saja, tiap anak bisa bermain di playground sepuasnya. Mau dari pagi sampe menjelang tutup toko juga ora urus, wahahahaha.
Ah sudahlah, daripada berpanjang lebar, mainan apa saja sih yg ada di Dino Park ini?
Berikut foto-fotonya yaaaa….

Yang pertama balon air. Tapi berhubung playground ini area kering, jadi namanya balon apaan ya? hehe. Intinya anak-anak seru banget main di sini. Dan saban balon mengempis, petugas dengan sigap memompa terlebih dulu sampai balon prima lagi kondisinya untuk dipakai main.

P_20180113_143435-800x600

Lalu ada aneka rumah balon lengkap dengan perosotannya

P_20180113_142527-800x600

P_20180113_142347-800x600

P_20180113_142404-800x600

Ditambah dengan aneka little tikes dan rumah-rumahan.

P_20180113_143239_PN-800x328

P_20180113_143216-800x600

P_20180113_145231-800x600

Para penunggu alias para ortu bisa bebas leluasa ikut menunggu anak-anak bermain di dalam area, dan tidak dikenakan bayaran.

Maunya sih gak kelar-kelar, tapi berhubung sudah hampir 3 jam bermain di dalam playground, saya menyuruh anak-anak untuk stop dan pulang. Encok bro…encoook…. walopun cuma duduk-duduk doang tapi tetep capek euy. Yah umur mah engga bisa bo’ong ya?

Btw beberapa hari setelah anak-anak main di playground tersebut, saya iseng baca di internet bahwa permainan rumah balon itu bisa berakibat fatal akibat berganti-gantinya anak-anak yang bermain di atasnya. Keringat dan aneka bakteri yang menempel pada plastik balon dengan mudah bisa menular ke anak lain. Ah iya, kadang kalo udah ngeliat mainan yang asik, suka lupa sama hal-hal kayak gini ya guys. Hiks-hiks…semoga anak-anakku baik-baik saja setelah main di playground kemarin.

Oh ya satu hal lagi yang perlu dicatat, seringkali area permainan di Mal Cipinang Indah ini musiman. Artinya, bisa jadi Dino Park inipun tidak permanen ada terus di mal. Hal itu pernah saya alami beberapa bulan lalu waktu ke mal ini juga, di mana area luas tersebut dipakai untuk playground khusus semacam bom bom car gitu. Bagi yang mau main ke Dino Park Cipinang Indah, mudah-mudahan playgroundnya permanen ya biar gak kecewa terutama bagi yang udah jauh-jauh datang.
signature

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s