Cerita Ultah Lintang

Nona kecil ulang tahun. Gak tau deh sekarang masih layak dipanggil nona kecil atau udah big girl ya? Secara udah menginjak usia 5 tahun gitu hehe.
As usual, emak bapaknya gak bikin perayaan apa-apaan. Sederhana aja, bikin nasi kuning trus berdoa bareng di pagi hari.

Dua tahun lalu bentuk nasi kuningnya udah Hello Kitty. Nah tahun ini bentuk apaan lagi ya? Tadinya mau bentuk biasa aja, cuma cetak pake loyang kotak biasa trus dihias-hias. Eh ndilalah pas anak-anak lagi pada main-main, saya ngeliat kok mereka lagi mainin bekas kemasan cokelat Cha Cha yang kaleng ya? Bentuknya mobil gitu. Kalo gak salah limited editionnya Cha Cha dan dibeliin sama temen-temen kantor saya, buat Alun kurang lebih 4 tahun lalu. Benttuknya kayak gini kalengnya, tengahnya bisa dibuka:

rsz_cimg7603

Gambar dariย cilegonantik.blogspot.co.id

Trus spontan nawarin anaknya, mau gak kalo nasi kuningnya dicetak bentuk mobil. Anak wedhoknya antusias. Yo wis, brangkaaattts.

Kenapa selalu memilih masak nasi kuning ketimbang beli kue ultah dan tiup lilin? Alasannya simple: kue ulang tahun yang suka di rumah palingan cuma saya. Pak suami, mbak ART, Alun dan Lintang enggak seberapa doyan. Udah gitu kalo kue, kan paling cuma buat snacking aja ya, padahal perut orang Endonesa asli seperti perut karet saya sekeluarga ini butuhnya nasi men, wahahahahaha….. Dan emang lebih berfaedah kalo bikin nasi kuning. Satu rumah makan semua baik pagi siang maupun malam ๐Ÿ™‚

Untuk lauknya, nyicil bikin yang kering-keringan sehari sebelum hari H. Yaitu ayam ungkep, sambel goreng teri kacang, sambel, dan orek tempe. Nah hari H tinggal masak nasi kuningnya, nyiapin lalapan, plus bikin perkedel kentang.

P_20180128_080702_1-800x600

Inilah lauk untuk teman makan nasi kuning

Niatnya bangun jam 4 pagi di hari H, tapi apa daya, males banget apalagi karena pas hari Minggu…jadilah molor sejam bangunnya dan mulai masak memasak.

Setelah selesai, mulai cetak nasinya. Awalnya gagal. Selain karena si mobil itu dalem banget, sayanya juga lupa kalo kaleng mobil itu kan emang peruntukkan bukan buat cetakan. Akhirnya saya lapisin plastik dulu bagian dalamnya, dan alhamdulilah proses pencetakan nasi lancar. Bapaknya bagian bikin roda dari tomat, nyusun orek tempe dan perkedel yang ceritanya jalanan tanah+batu. Ditambah ornamen daun seledri dan selada air buat ijo-ijo pohon gitu. Tulisan Lintang dan angka 5 emaknya yang bikin, dari potongan-potongan cabe keriting merah.

P_20180128_071324_1_1_1-800x715

Alhamdulilah nasi kuning laris manis. Kebetulan nenek kakek dan sepupu Lintang datang dan turut merayakan ultah sederhananya. Malah nyokap saya pas pulang ngebungkus sambel goreng teri kacang buatan saya *SombongItuPerlu

PicsArt_01-29-11.45.55-600x800-450x600

Yg ultah mukanya tegang banget pas sesi foto sama kakek dan nenek

Semoga Lintang menjadi anak yang sholehah, semakin mandiri, tambah pintar dan sehat terus ya nak. Amiiin…..
signature

Advertisements

12 thoughts on “Cerita Ultah Lintang

    • imeldasutarno says:

      terima kasih ya mbak. He3 kreatifnya masih kalah jauh sama ibu2 hits di IG itu mbak, duh langsung berasa ada di kasta paling rendah deh kalo udah ngeliat ibu2 ciamik nan kreatif ngolah dan menghias masakan di IG, apalah aku ini….hiks hiks hiks…

      Like

  1. Dian Restu Agustina says:

    Selamat ulang tahun Lintang.Ikut . Semoga sehat, solehah dan makin pintar Aamiin..

    Mbak kreatif ah, punya ide cetakan dari mobil chacha…:D

    SAma Mbak Imelda..Kalo di rumah, anak-anak ultah beli kue yang kecil aja..karena yang makan cuma mereka..hahaha..Lagian saudara jauh semua. Jadi deh cuma berempat dirayain..Dan selalu begitu, enggak pernah besar-besaran

    Liked by 1 person

    • imeldasutarno says:

      terima kasih doa dan ucapannya mbak. Awwww jadi ge-er maksimal nih dibilang kreatif hehe.
      Iya mbak, aku juga mulai dari anak2 ultah ke-2 sampai sekarang mereka udah besar2 ya gak pernah dirayain. Selalu nasi kuning almost all the time, karena pasti kemakan hihi ๐Ÿ™‚

      Like

  2. winda says:

    waaah, selamat ulang tahun Lintang, sehat dan bahagia terus ya nak. Jadi kebanggaan ibu dan bapak ๐Ÿ™‚ Tuhan berkati lebih lagi. Mbak kreatif sekali, saya sama sekali nggak bisa masak jadi kalau mau merayakan ultah biasanya sya apesan hahahaa ๐Ÿ˜ฆ

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s