Edisi Dibuang Sayang Part 2

Hai semuaaa…kembali lagi di postingan Edisi Dibuang Sayang part berikutnya. Banyak hal yang terjadi belakangan ini di sekitar saya. Termasuk info-info yang saya baca di media massa.

1. Alfamart Ternyata ada di Luar Negeri
Entah saya yang norak dan baru tau, atau emang ini berita baru. Saya tadi pagi iseng mbaca tabloid bernuansa bisnis dan ekonomi, langganannya pak bos di kantor. Ada berita yang menjelaskan bahwa Alfamart rupanya juga sudah buka gerai di Filipina dan tahun ini direncanakan mengembangkan sampai 400 gerai di wilayah Filipina Utara. Wow, keren juga ya. Padahal buat sebagian orang, image Alfamart ini menengah ke bawah banget ya. Eh ndilalah bisa melebarkan sayap sampai negeri tetangga. Keren euy.

2. Kue Kaleng dan Sirup sudah Merajai Supermarket/Minimarket.
Tandanya? Bulan puasa dan lebaran akan segera tiba. Aaaah tiba-tiba euforia euy…..
Bulan suci dan Idul Fitri sekali setahun, selalu ditandai dengan maraknya aneka kue kaleng dan sirup yang digelar di supermarket maupun minimarket. Kue-kue kaleng ini bener-bener aneka rupa, aneka merk. Kalo di luar bulan puasa mana bisa ditemukan, paling poll ya nemu Khong Guan doang hehe.

3. Tebak-tebakan warna k*ncut
Dua hari lalu anak saya cerita sebelum tidur, kalo dia pas jam istirahat main tebak-tebakan sama teman-teman di kelas. Kirain main tebakan apa….ternyata mereka main tebakan warna k*ncut (CD) masing-masing. Cuma nebak warna aja, lalu mereka tertawa bahagia di tengah jam istirahat. Eladalaaaaah….kelakukaaaan kelakuaaan…. Gak ada permainan lain apa, nak?

4. Pilek dan Interview
Karena kebutuhan kantor untuk posisi Marketing yang urgent, saya as soon as possible melakukan interview dengan seorang kandidat. Sayangnya saat interview, kondisi badan saya lagi pilek. Hidung kesumbat lagi hot-hotnya, but seems like i have no choice. Kalo kudu nungguin saya sampe sembuh banget, kuatir kelamaan. Nanti kandidat keburu “dicaplok” perusahaan lain hehe. Akhirnya dengan srat srot srat srot saya pun menginterviewnya. Tengsin sih karena kok ya kayak memalukan banget gitu perilaku saya hahahaha…….

5. Beli Bawang Merah bisa Online
Tadi saya pulang dari sebuah event di daerah Grogol. Di salah satu jembatan penyeberangan, saya lihat ada billboard horizontal sebuah situs online. Namanya brambang.com. What? Bawang merah udah dotkom? Belanja bawang merah aja kudu online? Sampai di kantor karena penasaran tingkat kabupaten, saya buka situsnya. Iiih beneraaaaan…itu situs jualan aneka rupa sayur , bumbu, telor ayam, aneka tepung-tepungan, rempah dan seabreg kebutuhan dapur secara online. Promise mereka adalah: harga lebih murah dari pasaran dan kualitas produknya terjamin. Ibaratnya kalo kita beli di abang tukang sayur bawang merah kecil-kecil ukurannya, udah gitu di antara seperempat kg yang kita beli pasti ada cacatnya, nah di brambang.com ini mutu benar-benar terjamin. Di-QC seacara maksimal sehingga sampai ke tangan konsumen gak ada produk cacat. Saya jadi mikir-mikir, apa dicoba aja belanja sayuran online? Ah tapi saya masih terlalu cinta sama abang tukang sayur deket rumah. Mendingan ke deshe deh hihi……

Ya itulah 5 hal di postingan dibuang sayang kali ini. Minggu depan kalau ada yang menarique, saya bikin part 3 nya ya.
Have a nice weekend guys πŸ™‚
signature

Advertisements

18 thoughts on “Edisi Dibuang Sayang Part 2

    • imeldasutarno says:

      Ah kunu, toss dululah. Sama banget sama aku. Kecuali untuk beberapa items yang emang pasti misalnya beli buku novel, atau CD musik yang udah pasti-pasti, beli online pun bisalah hehe

      Like

    • imeldasutarno says:

      Nah makanya….tapi ya tetap punya pasar masing-masing kok Nell tenang aja. Para abang sayur tradisional tetap punya fans berat, yaitu para ibu-ibu yang emang pengen banget milih dan megang-megang pake tangan sendiri sayur2an yang mau dibeli. Kayak saya ini hehe

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s