Di-Like Blogger Asing, Is This Spammer?

Setelah beberapa waktu lalu sempat ramai, komen kita di postingan blogger lain di-like oleh semacam situs sex dari Rusia, nah kali ini ada kejadian lagi, khususnya di blog saya.
Sempat baca di postingan mbak Tyke dan Nella Emakya Benjamin dan kebetulan saya juga mengalami di-like sama spammer ini. Makanya langsung berasa tune-in abis baca kedua posting tersebut.

Eh gak taunya saya dapat bom like lagi. Dari sebuah link situs yang pemiliknya bernama Rohan Gandhi. Yang ajaib dia cuma nge-like semua komen yang saya tulis di satu postingan saja. Lalu kemudian komen saya di blog orang lain (liat yang saya lingkari merah ya). Di blog emaknya Bear dia juga menebar like. Pas saya iseng masuk ke blog emaknya Bear khususnya di postingan yang terkait, rupanya bukan hanya komen saya yang di-like, tapi semua blogger lain yang komen pun ikutan dapat like.

PicsArt_04-17-11.17.25

 

Saya gak kenal dia dan ga tau apakah dia spammer atau bukan. Pas saya iseng buka blognya, dia blogger luar negeri, entah dari negara mana. Dia blogger biasa (walau tanpa foto diri dan biodata samasekali), yang nulis dan dikomen oleh sesama blogger luar negeri. Salah satu postingannya bahkan memiliki 52 komen.

Nah, temans…apakah ada yang kenal dengan blogger Rohan Gandhi ini? Siapakah dia sebenarnya, dan apakah tujuan menebar like di semua komen itu tergolong spam?
Monggo berbagi di komen ya
signature

Advertisements

35 thoughts on “Di-Like Blogger Asing, Is This Spammer?

  1. Emaknya Benjamin br. Silaen says:

    Samaaaaa mba, aku juga heran siapa tuh orang. Coba google sptnya dia asal India. Mau buka gravatarnya, kuatir situs ga bener haha. Kubiarin ajalah, ntar juga bosan dia 😆 . Oh ya di like mungkin spy kita follow blog dia kali yaa?, soalnya ada blog bhs India follow blogku, males follow balik wong ga ngerti bahasanya, buat apa toh 😀 .

    Liked by 1 person

  2. geraldinetitarina says:

    Samaaaaaa…. Awalnya aku udah seneng aja dapet notif di WP sekalinya Rohan Gandhi ini, dan itu banyak banget.. Kupikir dia stalking aku atau apa kok komenku di like yang ada di blognya siapapun (astaga aku GR banget sampe dikira di stalking.. haha). Tapi lama2 liat kok kayanya spam gini. Ketika aku cek blog dia, kayanya dia blogger normal. Aneh memang.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s