Kalau Kehabisan Ide Nulis

Terkadang kita sebagai blogger, menghadapi banget yang namanya writer’s block. Dan hal ini udah banyak banget dibahas di aneka blog para mastah. Gimana caranya ngilangin writer’s block, gimana caranya selalu dapat ide buat nulis lagi, dll.

Nah, ini saya gak tau ya tepat atau enggak. Inspirasinya dari kegemaran anak saya belakangan ini. Iya, si sulung lagi suka banget sama acara kuis di Antv, Family 100. Menurut dia kuis ini seru.

Kuis ini kan sebetulnya dulu tahun 90an hits banget, dengan iconnya yaitu Sonny Tulung. Trus sempat vakum, lalu sekarang muncu lagi. Formatnya sama, yaitu nebak hasil survei. Kepikiran di saya: kalo pas lagi gak punya ide nulis, apa ngambil hasil survei dari Family 100 aja ya, trus dikembangin jadi tulisan.

Misalnya nih, tebakan surveinya: “hal apa saja yang biasa orang lakukan ketika menunggu.” Jawabannya kan bisa banyak, mulai dari main hape, baca buku, dll. Atau misalnya ” apa saja keluhan orang jika berdiri di dalam bis?

Point by point jawaban bisa dikembangin jadi satu buah postingan blog.
Gak tau sih ini tepat atau enggak. Just my 2 cents hehe 🙂
signature

Advertisements

13 thoughts on “Kalau Kehabisan Ide Nulis

  1. Marya says:

    bener banget mbak, family 100 khan pertanyaannya macem2, kadang ada yang lucu2 juga. bagus juga dijadiin ide buat nulis, walaupun aku udah lama banget ga nonton family 100 sih. yang versi baru kaya gimana segmennya aja belum pernah liat karna jarang liat tv. 😛

    Liked by 1 person

    • imeldasutarno says:

      Iya bener. Family 100 yg sekarang ya sama aja kayak yang dulu, cuma beda di hadiah2 surprisenya aja, kadang2 ada timing yang peserta tiba2 dapat cash berapa juta gitu kalo berhasil jawab pertanyaan. Sama pembawa acaranya lebih zaman now aja hehe 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s