Edisi Dibuang Sayang part 8- Empatbelas Varian Rasa

Hai semuaaaa……..duh gatel banget rasanya dari kemarin pengen nge-blog. Apa daya kerjaan banyak di kantor, jadi gak sempat bikin postingan. Kali ini edisi dibuang sayang hadir kembali, dengan 5 topik yang saya alami belakangan ini. Mudah-mudahan pada gak bosan baca postingan nirfaedah kayak gini ya, hehe:

  1. Empatbelas Varian Rasa.
    Gak afdol kalo mau masuk Ramadhan gak ada botol sirop memenuhi minimarket dan supermarket. Bahkan berkardus-kardus sampe menggunung gitu. Eforia Ramadhan udah berasa banget. Ah hatiku tiba-tiba berasa girang dan hangat…..mungkin karena sebelahku kompor.
    Nah, kemarin itu kan saya ke Carrefour. Gunungan sirop udah ada di beberapa spot di area hypermarket ini. Yang jadi perhatian utama sudah cencu sirup lehen (legend) Marjan. Dan sungguh emejing…rupanya varian sirop ini aslinya ada 14.
    Tapi yang ada di pasaran di luar bulan Ramadhan ya muter-muter cuma Cocopandan dan Melon. Okeh, apa aja 12 varian itu?1. Ros (alias rasa bunga mawar. Wow sungguh kuingin mencobanya namun takut kalo gak suka nanti siapa yang mau ngabisin? Mubazir kan)
    2. Kopi
    3. Moka
    4. Pisang Susu
    5. Lemon (ini akhirnya beli kemarin. Pak suami ngiler pengen nyoba. Deshe emang demennya ama yang model lemon jeruk jerukan gitu. Belum nyoba. Nanti deh kalo udah nyoba sapa tau ada wangsit datang, saya bakal tulis reviewnya di blog)
    6. Vanili
    7. Anggur
    8. Cocopandan
    9. Melon
    10. Strawberry
    11. Nanas.
    12. Lychee
    13. Fruitpunch
    14. Markisa
    So far
    selain Cocopandan, dulu udah pernah nyoba rasa anggur. Enak juga rasanya.
  2. Galau Karena CutiΒ 
    Seperti yang kita semua tau, pemerintah RI galau soal penambahan cuti Lebaran. Rakyat jelata macam saya tadinya udah goyang remix Pantura begitu baca berita kalo cuti Lebaran ditambah 2 hari lagi, eeeeh tau-tau beberapa hari kemudian muncul berita pemerintah mau revisi lagi. Gegara banyak pihak terutama dari kalangan usaha, yang protes kalo liburnya kelamaan bok.Trus ada juga protes dari karyawan yang kebijakan kantornya mirip kantor saya: cuti pribadi dan cuti bersama itu ditotal menjadi 12 kali dalam setahun. Artinya kalo bener pemerintah nambah cuti bersama dua hari, otomatis jatah cuti pribadinya berkurang dua hari.Nah sampe postingan ini dibuat, belum keluar rilis resmi dari pemerintah gimana keputusannya. Katanya sih mau hari ini 4 Mei 2018, dan paling lambat Senin 7 Mei 2018.
  3. Macet Parah Gara-gara Terowongan
    Hari Rabu 2 Mei kemarin sungguhlah horor. Perjalanan rumah ke kantor yang lebih kurang 8 kilometer, dilalui dengan macet total. Rupanya ada perbaikan di terowongan Casablanca situ…mungkin sekitaran Mal Ambasador ya. Saya juga gak liat persisnya karena kantor saya di Tebet, belum nyampe arah mal sana.Sungguh gokil parah karena sejak keluar dari rumah dan menuju jalan raya besar lancar. Begitu mulai masuk jalan raya besar itu merambat, bahkan motor/ojek aja susah banget nyalip kiri kanan saking padatnya kendaraan. Mobil-mobil pada gak gerak. Yang biasanya saya nyampe kantor 30 menit dan kalo macet dalam kondisi biasa bisa 45 menit……kemarin itu satu setengah jam baru sampe depan kantor.Macet mengular ke mana-mana. Bukan hanya Duren Sawit ke arah Casablanca yang macet, tapi sampe ke Rasuna Said, Mampang…duh pokoknya parah banget! Dan siangnya saya dengar berita di radio bahwa Wagub DKI pak Sandiaga Uno meminta pihak terkait mereskedul pengerjaan perbaikan tersebut untuk menghindari kemacetan di mana-mana. Dan akhirnya…..keesokan harinya jalanan kembali lancar jaya. Tiga puluh menit ajah nyampe kantor. Kusenaaaaaangggg……
  4. Liburan Sekolah=Mamak Bangun Siang
    Seperti kita ketahui, minggu ini para siswa kelas 6 SD lagi berjibaku dengan soal-soal Ujian Nasional yang zaman saya dulu diberi nama Ebtanas. Otomatis adik-adik kelas 1-5 libur dulu di rumah. Oh senangnya hatiku….karena kedua anak di rumah juga liburan. Kebetulan yang TK kan sekolahnya satu area dan satu yayasan sama kakaknya. Jadi diliburin jugalah.Kalau hari sekolah biasa, saya wajib bangun paling telat jam 5 pagi karena si kakak masuk jam 06.30 WIB. Kalo bangun lebih dari jam 5 pagi udah pasti telat dan keteter banget sayanya nyiapin sarapan+bekal dia.
    Nah berhubung pada libur, saya pun bangun siang. Malah tadi pagi asik banget bisa bangun jam 06.30 WIB. Lumayanlah satu minggu ini bisa bangun siang. Next week balik maning ke habit kayak biasa hiks hiks…..
  5. Setelah Kentut, Ternyata Ada Anus
    Mohon maaf tidak bermaksud jorok dan berbahasa kotor. Jadi begini, saya lagi baca berita online dan terpaku pada sebuah berita. Sebetulnya berita itu bukan membahas nama orang yang aneh dan bully-able seperti pak Kentut di Tangerang yang akhirnya sah berubah nama menjadi Ichsan Hadi. Berita yang saya baca murni berita kriminal, yaitu pembunuhan oleh seseorang yang terpengaruh miras. Yang dibunuh saudaranya sendiri. Kejadiannya di Kalimantan Barat.Nah yang membuat saya terpaku, nama korbannya adalah…….Anus. Berita lengkapnya bisa dibaca di sini.
    Almarhum ketika hidupnya tidak menjadi perhatian media ya? Padahal namanya sungguh membuat yang mendengar langsung salah tingkah. Atau…dalam bahasa daerah setempat nama beliau memang ada arti lain ya? Saya pun gak tau. Semoga bapak Anus tenang dan diterima di sisi-Nya.

Have a nice weekend all πŸ™‚
signature

Advertisements

13 thoughts on “Edisi Dibuang Sayang part 8- Empatbelas Varian Rasa

  1. Marya The BeauTraveler says:

    ya ampun mbak, liat nama2 kentut dan anus aku jadi inget pas jaman aku kerja di salah satu maskapai gitu khan sempet viral di internet gitu copy paspor orang malaysia gitu namanya mohamad kontol. aku saking penasaran khan cek di crm kantor waktu itu karena penasaran beneran apa engga, ternyata bener lho ada. dia sempet terbang sama maskapai tempat aku kerja beberapa kali. ampe bingung mau sedih atau ketawa bayangin jadi dia. πŸ˜›

    Liked by 1 person

    • imeldasutarno says:

      Wah iya yang mohamamd itu aku sempat baca berita viralnya di media. Ternyata pernah naik maskapai tempatmu kerja ya Mar? Di Malaysia ada arti khusus kalo ya k*nt*l itu hehe

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s