Broadcast Message tentang Kupon Gratis McD (Ujian Puasa)

Pagi yang cerah di hari kedelapan Ramadhan. Namun Whatsapp saya hari ini dipenuhi dengan banyaknya teman dan grup WA yang mengirimkan pesan tentang McDonalds yang bagi-bagi kupon gratis, dan kupon itu bisa ditemukan jika kita mengklik link tertentu.

PicsArt_05-24-10.39.02-600x1067

Dari awal dapat broadcast message beginian, saya udah ga nafsu. Gimana enggak….. nulis nominal uangnya aja salah. Masa katanya kuponnya senilai Rp255.00? Bukannya yang bener Rp255.000 ya? Hahahaha….

Terus, iseng saya coba klik link yang dikasih. Tampilannya bener-bener mencurigakan. Dan nominal yang ditawarkan beda lagi. Kalo di broadcast message “255.00” kalo di situsnya “250.000”.
Photoshopnya masih kasar, itu menu-menu ditempel sana sini kayak ngasal aja, sing penting keliatan banyak. Plus banyak keliaran iklan-iklan liar di sana-sini. Kalo bukan hoax bukannya harusnya situsnya clean ya tanpa sponsor, apalagi ini kan udah jelas yang mau ngasih kupon McD?

Ini tampilan kalo kita buka linknya:

mcd

Lalu saya cek Twitter resmi McD Indonesia. Gak ada penjelasan samasekali. Harusnya kalau memang perusahaan sebesar McD ada event bagi-bagi gratisan gini, pasti diumumin resmi via sosmednya, bukan viral by WA doang. Tak sampai di situ, iseng saya ngecek orang-orang yang ngetwit soal kupon ini, dan ada satu mbak-mbak yang publish image ini:
mcd2
Oooo panteslah orang-orang ramai-ramai ngebroadcast. Karena katanya mesti BC dulu ke 30 orang baru bisa dapat voucher. Iseng (lagi) saya nanya ke si mbak, apakah setelah 5 menit doi dapat vouchernya? Dan si mbak bilang enggak samasekali.

Kemungkinan besar ya memang hoax. Dan yang paling saya KZL kan, pada banyak aja yang masih ngirim dan begitu saya tanya ulang ke mereka soal penulisan nominal uangnya, mereka santai berkata: “wah ga tau ya.” Malah ada yang terang-terangan bilang: “hahaha…ini hoax.” Ada juga yang jawab: “wah gue ga liat nulis rupiahnya salah, hahaha…”
Jeng, plis lah udah tau ini hoax ngapain masih lu sebar juga via WA. Teliti dulu kali ya kalo dapat broadcast-broadcast-an kayak gini, sebelum nyebarin ke orang lain.

Ooopppsss….tahan emosih…tahan emosih…ekkeh puasah. Ya sut anggaplah broadcast McD hari ini adalah ujian puasa.
signature

Advertisements

8 thoughts on “Broadcast Message tentang Kupon Gratis McD (Ujian Puasa)

  1. jessmite says:

    Makasih mbak karena udah diinvestigasi sehingga saya tau kebenarannya, temen-temen yang pegang smartphone kudunya ya smart, ding. Jangan mau dikalahkan pinternya sama handphone. Saya juga dapat sebaran begini.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s