Mencoba Ayam Tulang Lunak di Wates-Yogya

Ketika pulang mudik lebaran Juni lalu, kami mampir ke salah satu kedai makan. Menunya sederhana. Yaitu seputar ayam dan ikan tetapi tulang lunak. Nama kedainya Ayam Tulang Lunak Sedap Mantap. Lokasinya di Jalan Kedundang-Kota Wates, Yogyakarta. Dekat dengan pasar ikan Wates. Pokoknya kalau ke sini ya patokannya pasar ikan itu 🙂

Di kedai ini, menu andalannya memang ayam tulang lunak yang disajikan bersama kremesan, dan sedikit urap sayuran semacam lotek. Sambelnya ada dua pilihan yaitu sambel merah dan hijau. Tersedia aneka paket hemat atau bisa juga membeli satuan. Nah selain ayam, ada pula bandeng dan nila tulang lunak. Ada pula nasi bakar. Untuk menu printilan lainnya ada tempe, tahu, cah kangkung, terong crispy, plecing kangkung dan beberapa menu lainnya.

20180620_101631-800x450

Daftar menunya

 

20180620_101642-800x450

Ini juga menunya

Yang membuat bahagia di sini adalah harganya yang murah meriah. Dengan 15 ribu Rupiah sudah bisa dapat paket nasi ayam tulang lunak plus es teh manis.

20180620_102203-800x450

Bandeng tulang lunak

20180620_102150-800x450

Ayam tulang lunak

Saya pas di sini memesan ayam sementara pak suami memesan bandeng tulang lunak. Tau sendiri kan sengsaranya kita kalo makan bandeng goreng dalam kondisi standar. Durinya kagak nahan men! Sementara ketika dibuat tulang lunak, duh semuanya bisa dimakan. Surga banget hehe.

Satu menu terbaru dari kedai ini adalah es buah sedap. Uniknya, sengaja dibuat pengumuman ditempel di dinding bahwa es buah di kedai ini menggunakan es batu yang terbuat dari air masak (saya lupa memfotonya). Baru kali ini ada tempat makan yang terang-terangan seperti ini, dan sudah tentu membuat bahagia pengunjungnya. Gimana enggak? Selama ini kalau makan di warung makan, rata-rata kalau mau minum dingin, siap-siap dengan es batu yang menggunakan es balok pendingin ikan yang sudah jelas mentah. Nah kalau udah ada pengumuman es batunya pakai air matang kan urusan perut udah pasti rebes ya alias ga takut sakit perut euy hehe.

Dan secara tempat, di sini juga tersedia lesehan. Jadi kalau yang bawa anak dan pengen lebih leluasa, bisa milih makan di lesehan aja.

Kalau tahun depan mudik lagi, lumayanlah, udah punya satu referensi tempat makan recommended.
signature

Advertisements

2 thoughts on “Mencoba Ayam Tulang Lunak di Wates-Yogya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s