Air Mata di Hari Ini

Hari ini ada air mata yang tumpah. Dari mata saya. Posisi juga lagi di kantor. Wajar jadi malu. Begitu mata mulai panas, pura-puralah saya ngucek mata dan nguap, biar dikira air matanya datang dari rasa mengantuk. Sedih?

Bukan. Saya terharu. Pada dua hal:

1. Mereka semua selamat dan sehat.
Iya, saya lagi ngomongin tentang 13 orang anak plus pelatih sepakbola yang terjebak di goa Tham Luang, Thailand. Saya gak mau panjang lebar membahas kronologis kisahnya di sini. Cukuplah itu bisa dibaca di berita di berbagai media.

Saya ngikutin update dari hari ke hari tentang misi penyelamatan mereka yang oleh sebagian orang dianggap mission impossible karena karakter goa dan bagaimana mereka yang terjebak itu gak ada yang bisa nyelam atau berenang.
Satu per satu lalu akhirnya selamat dan berhasil dikeluarkan. Apa yang bikin super terharu?

Humanity push people to act bravely beyond our expectation. Ada begitu banyak tangan pertolongan terulur di sana. Campur tangan Tuhan itu sudah pasti. Lalu di samping itu, ada banyak expert divers, NAVY Seals yang menukar nyawa demi keselamatan semua anak-anak itu, sampai yang kadang tak terlihat yaitu relawan yang sekadar membantu mencucikan pakaian para rescuer yang setiap hari penuh lumpur, para petani yang gak keberatan sawahnya banjir karena air dari goa dipompa dan dialirkan ke sawah mereka, dapur umum yang menyediakan makan untuk semua tim, dan masih banyak lagi.
Gak mandang agama, gak mandang ras, gak mandang negara, yang penting bersatu, bahu membahu untuk mengeluarkan semuanya dalam kondisi selamat.

Siapapun yang ngikutin update berita ini, sudah pasti bersorak gembira, nangis terharu, dan mengucapkan beribu terima kasih kepada semua penolong, padahal kita ini jelas-jelas bukan ortunya anak-anak tersebut. Dan the best part adalah ngeliat anak-anak ini dalam kondisi sehat walau masih lemah. Puncaknya saya liat video ini, lalu ya air mata ini gak berenti ngalir.

Kelihatan sehat, masih bisa ceria. Kalian cepat pulih ya. Walau gak bisa nonton final Piala Dunia langsung di Rusia karena masih terlalu lemah, yang penting jangan lupa, kalian sudah ditunggu di Old Trafford.

Seneng banget lihat kondisi mereka semua. Ayayaya….mo nangis lagi jadinya…..

2. We need new champion
Nonton semifinal antara Inggris vs Kroasia. Ini juga bikin terharu. Iya, saya dan pasti banyak orang lain di dunia ini, berharap ada juara baru di perhelatan Piala Dunia. Negara lain dong, jangan cuma muteeeeer aja di Spanyol, Jerman, Perancis plus tim-tim unggulan lainnya.

Juara baru, artinya bakal dicatat sebagai sejarah juga di dunia ini. Makanya, siapapun negara baru yang bakal tanding di final, saya seneng banget. Mau negara dari Eropa kek, Amerika Selatan kek, Asia kek, apa aja, asal bukan 4L (Lo lagi Lo Lagi a.k.a negara-negara langganan n unggulan).

Pas Kroasia menang, saking eforia seneng gini, saya ngasih selamat ke orang-orang Kroasia…….yang bahkan saya gak kenal mereka itu siapa. Jadi saya kan emang punya akun  di interpals.net. Itu tuh, forum sahabat pena dari seluruh dunia gitu deh pokoknya. Udah punya akun dari 2009 cuma lebih banyak idle-nya.

Trus Kroasia menang gini, langsung saya login, lalu search member dari Kroasia. Abis gitu saya pilih beberapa secara random aja. Endingnya saya ngirim message ke mereka, ngasih selamat dan berharap Kroasia akan jadi juara dunia. Mereka ada yang langsung balas, mengucap terima kasih karena saya udah begitu baik ngedoain timnasnya.

Agak awkward mungkin kelakuan saya buat sebagian orang. Wahahaha gak papa deh. Ah seneng banget nih ada negara baru di final World Cup. Mudah-mudahan Kroasia jadi juara.

Dua hal tadi really make may day. Setelah kemarin seharian dilanda mood swing, alhamdulilah hari ini ada hal-hal yang bikin nangis bahagia.

signature

Advertisements

12 thoughts on “Air Mata di Hari Ini

    • imeldasutarno says:

      Iya, makanya kita ikut deg2an dan menaruh harapan untuk para rescuer. Alhamdulilah semua selamat dan sehat. Ngeliat anak-anak itu macam ngeliat adik/anak sendiri ya mbak, duh jadi terharu lagi nih saya.

      Untuk Kroasia, iya banget. Keren lah pokoknya untuk mereka. Semoga menang di final nanti, amiiin….

      Like

  1. jessmite says:

    Aku juga terharu baca tulisan mbak. Sayang sekali ada korban dari tim penyelamatnya. Itu bikin saya sempat kaget kok bisa ada yang tewas padahal tim elit. Ya namanya juga rencana Tuhan.

    Ngomong piala dunia, suami saya juga dukung juara baru selain tim nas 4L hahaha! Pengen dong kasi kesempatan negara lain yang belum pernah juara dunia. 👯

    Liked by 1 person

    • imeldasutarno says:

      Ah Intan, maafin udah bikin kamu terharu euy. Iya takdir Tuhan kita gak pernah tau, padahal udah expert banget ya divernya, tapi tetap dipanggil Tuhan juga dalam misi penyelamatan.
      Sayang Perancis masih terlalu kuat untuk Kroasia ya Ntan. Tapi tetap bangga dan senang karena negara sekecil dan bukan unggulan di piala dunia semacam Kroasia ini bisa jadi runner up, hebat banget euy 🙂

      Like

      • jessmite says:

        Iya gpp mbak. Kebetulan di tempat kerja saya ada volunteer Prancis dan mereka pada seneng banget karena negaranya mengulang sejarah. Kroasia udah nyaris aja tetap hebat!

        Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s