Kelakuan pas AG 2018

Asian Games 2018 akan segera berakhir beberapa hari lagi. Entah berapa puluh tahun lagi Indonesia akan kembali menjadi tuan rumah. Dan euforia pun menyambangi jutaan masyarakat Indonesia, termasuk saya. Seperti yang saya sampaikan pada postingan sebelumnya, karena kondisi finansial lagi gak memungkinkan, maka Asian Games kali ini hanya dinikmati lewat layar TV di rumah bersama keluarga.

Dan entah kenapa, saya yang sebelumnya enggak terlalu tertarik nonton aneka pertandingan olahraga, di event AG 2018 ini kok jadi berhasrat banget mengikuti semua pertandingan yang berbau Indonesia ya? Maksudnya yang pas atlet kita yang turun bertanding.

Bukan hanya mengikuti semua siaran di TV swasta punya grup EMTEK (Indosiar, SCTV, O’Channel) tapi juga browsing berita-berita Asian Games. Bentar-bentar buka internet pengen tau ada lagi gak tambahan medali terutama emas buat kontingen kita. Keponya kebangetan gitu. Gak cuma sampe situ…produktivitas pun makin menurun di kantor. Karena kerjaan saya didominasi sama nonton streamingnya vidio[dot]com yang punya 13 channel tambahan buat nyiarin aneka pertandingan AG 2018. Sudah tentu yang saya tonton adalah pertandingannya atlet Indonesia. Apalagi pas lagi seru-serunya bulutangkis….asli gak kerja. Saya manteng di depan TV pak sekuriti kantor (karena di dalam area staff gak ada tv, dan nonton streaming dengan buffering sungguhlah menggemaskan. Maka wajiblah menonton langsung pake pesawat TV). Teriak-teriak nonton sama beberapa teman kantor, sekuriti, driver dan OB. Untungnya pas kerjaan juga lagi slow down.

Pas perempat final bulutangkis apalagi. Khusus bangun pagi-pagi, padahal jelas-jelas itu hari libur. Trus buru-buru nguber kerjaan kayak masak, nyuci, dll. Plus gak lupa maksa anak sulung belajar lebih dini karena besoknya memang dia mau ulangan. Biasanya belajarnya rada sore menjelang malam, biar materinya masih nempel di kepala sampe besoknya. Eh ini eikeh paksa biar doi belajar lebih awal….demi nonton bulutangkis. Anaknya protes, emaknya tak gentar dong. Hahahahah dasar emak egois.
Mulai dari pertandingan pertama sampe terakhir yang disiarin langsung, saya engga beranjak untuk mandi sore. Makan juga nyambi natap TV, gak mau ketinggalan satu event pun. Mandi sorenya geser ke jam 8 malam 🙂

Euforia juga terasa dengan panasnya mata saya saban liat victory ceremony kalau atlet kita dapat emas. Tiap lagu kebangsaan dinyanyikan, bendera dikerek, wajah atlet kita yang juga terharu menangis diclose up, disitulah dada rasa sesak dan bangga, mata saya ikutan basah. Spontan. Jangankan pas victory ceremony….pas liat iklan Aqua
#kontingenkebaikan yang isinya atlet peraih emas, ya mata panas lagi. Iklannya padahal diulang itu lagi dan lagi, plus cuma beberapa detik. Entah kenapa, rasa haru langsung datang ngeliat wajah-wajah pahlawan olahraga bangsa yang sukses, tayang di TV. Ah cengeng bener diri ini ya…. ga bisa ngeliat atlet Jonatan Christie buka baju menang emas langsung nangis.

Rasa bangga pada Indonesia, yang menjadi host sekaligus atletnya bisa berjaya, apalagi melampaui target yang ditetapkan Kemenpora, membuat semangat nonton semakin menjadi-jadi. Huhuhuhu…sedih juga AG 2018 udah mau selesai. Yang mungkin terjadi, kelar AG 2018, saya akan nyari siaran-siaran langsung event olahraga macam bulutangkis atau sepakbola yang atlet kita turun bertanding melawan atlet negara lain. Biar bisa teriak-teriak kasih support lagi. Eh iya yang terdekat kayaknya Piala AFF U-16 ya dan mudah-mudahan kejuaraan bulutangkis Japan Open 2018 juga bakal ditayangin TV swasta kita. Dan tak lupa, follow-follow IG nya beberapa atlet terutama (lagi-lagi) bulutangkis 🙂 ihiyyy…..

Siapa yang pas AG 2018 ini tingkah lakunya mirip saya? Hehehehe……
signature

Advertisements

3 thoughts on “Kelakuan pas AG 2018

  1. deadyrizky says:

    saya juga
    girang banget silat ngeborong emas
    tapi jadi sedih
    kalo mendominasi gini
    kayaknya silat gak dipertandingkan di hangzhou nanti

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s