Entah Apa Judul Postingan Ini

Huhuhuhu….apa yang terjadi pada diriku ini? Semacam galau-galau sedikit mellow gak jelas. Kalo dibilang PMS, enggak juga. Karena walau haid sudah kelar, ya tetep aja kelakuan gak jelas.

Enggak ngeblog padahal banyak yang pengen diposting. Enggak blogwalking padahal kepengen banget. Trus ditambah pola makan kacau. Udah tau punya kolesterol tinggi, bukannya njaga asupan makanan. Malah cenderung cuek dan makan sesuka udel. Gelo lah pokoknya. Minum kopi sasetan jalan terus, walaupun yang less sugar. Tapi ya tetep aja gak baik yekan?

Kalau dibilang stress ya enggak juga. Buktinya hubungan dengan anggota keluarga terjaga dengan baik. Ceria selalu setiap hari. Jarang banget murka kecuali banget kalo anak-anak udah super keterlaluan dan mengharuskan ortunya menegur keras.

Mungkin salah satu faktor penyebabnya adalah rutinitas yang super jenuh.
Pagi-pagi selalu bangun sebelum jam 05.00 WIB. Ngurusin sarapan+bekal anak-anak. Disambi masak lauk pauk buat sekeluarga yang akan ditinggal kerja ke kantor seharian. Lalu ngantor. Pulang udah lepas maghrib, sampe rumah ngurusin belajarnya anak-anak. Kalo ada pe-er ya ngerjain bareng anak. Kalo gak ada, rutinitas tiap malam ya anak-anak setor ngaji dan hafalan surat Al Quran (karena tiap hari di sekolah mereka kegiatan utamanya itu, jadi di rumah mesti latihan tiap hari biar besoknya lancar). Kemudian kelar anak-anak belajar, ya tidur malam. Besok pagi bangun ya mulai lagi aktivitas yang sama. Gitu aja tiap hari. Sabtu minggu juga gak luput dari masak memasak.

Jenuh dan melelahkan. Tapi sejujurnya menyenangkan di satu sisi. Bagaimana tidak? Dengan memasak sendiri, saldo ATM di akhir bulan terkadang membuat hati girang. Yang biasanya nol (hahahahha jujur amat neng), kalau dibantu dengan masak sendiri alias gak jajan/makan beli di luar suka tiba-tiba masih nyisa banyak! Iya, memasak sendiri kan memang bikin irit, di samping kebersihannya lebih terjamin.
Memang sih sesekali ya masih jajan. Apalagi untuk menu-menu yang saya bendera putih bikinnya. Kayak soto mie, mie ayam, soto betawi, nasi padang, dll. Hehehe….

Entah sampai kapan perasaan galau gak jelas ini berakhir. Oya, saya sempat beberapa kali merasakan sakit juga. Ah enggak berat-beratlah. Cuma kena pilek, tapi ya pilek berulang. Udah mau sembuh eh ketularan lagi dari si kecil yang kebetulan ketularan temannya di sekolah. Jadi pilek saya 2 kali. Rasanya ini badan kayak abis ditonjokin orang sekampung plus kepala puyeng. Kelar pilek, kena masuk angin. Hahahaha….faktor U juga berperan kayaknya ini mah.

Sekarang saya memaksakan diri. Harus ngisi blog ini. Yaiyalah, masa mau dibiarin berdebu? Sayang banget. Mudah-mudahan semangat bisa pulih kembali. Semangat yang menghalau segenap kegalauan. Semangat yang membuat diri saya sendiri mau ngatur pola makan, bukan hanya nurutin maunya lidah doang.

Ayo semangaaaat….!

*tulisan gaje antara tjurhat dan memotivasi diri sendiri

signature

Advertisements

4 thoughts on “Entah Apa Judul Postingan Ini

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s