Postingan Receh Menyambut Hari Blogger Nasional

Dua puluh tujuh Oktober itu diperingati sebagai hari blogger nasional. Walau telat bikin postingan gapapa yaaa…
Maklum, kehidupan dunia nyata mestilah mendapatkan prioritas utama dibanding dunia maya. Makanya serba telat, serba jarang update postingan, serba jarang BW juga padahal pengen banget.

Gak kerasa udah 3 tahun ngeblog pake wordpress ini. Enak sih ngeblog di wordpress. Mau komen-komen serba gampang dibanding platform yang satu lagi hehe. Duh abis ini ditimpukin dah eikeh sama empunya blog platform sebelah.

Selama tiga tahun berjalan, ups and downs dirasakan. Sempat ngerasainΒ  semangatnya ikut lomba-lombaan, walau pada akhirnya memutuskan untuk gak ikutan lomba apapun. Eh kenapa? Singkat cerita trauma aja. Eh baper ding lebih tepatnya, ngiahahahahaha…..

Jadi pernah di suatu tahun saya ikutan lomba dengan semangat 45. Persiapan maksimal, semua ketentuan lomba diikuti, karena kuatir kena diskualifikasi. Dan jeng jeeeng…begitu pengumuman tiba, pemenang pertama adalah peserta yang samasekali tidak mengikuti ketentuan lomba dong. Ibaratnya ketentuannya kita wajib nyantumin link, deshe enggak. Dan menang. Dan saya sebagai newbie punya kekhawatiran sendiri kalo tiba-tiba berkoar-koar di dunia perbloggeran sembari nyodorin bukti. Khawatir ada yang “eh sape elu? Anak baru dah berani macem-macem?”

Sejak peristiwa itu…..saya menetapkan diri bahwa blog ini biarlah hanya menjadi arena untuk menuangkan segenap curhat dan cerita receh dari kehidupan sehari-hari. Ga ada niatan untuk ngikut lomba ini itu, dimonetize atau apapun namanya. Manusia oh manusia…baper banget ye eikeh jadi orang. Lemah pisan euy….cuma kena “gangguan” kayak cerita di atas udah langsung mundur teratur hahahaha….

Lalu jika bicara postingan macam apa yang menarik minat baca saya….maka jawabannya sudah tentu postingan tentang pengalaman hidup sehari-hari. Membaca sponsored post bukannya anti namun saya pribadi memang jauh lebih senang yang murni pengalaman keseharian. Mohon jangan dilempar tomat busuk ya hehe….namanya minat dan hobi, sudah tentu tiap orang memiliki perbedaan ya?

Bicara soal sponsored post tadi, dulu pun saya pernah beberapa kali dapat juga kok. Nulisnya udah tentu gak bisa sebebas nulis receh postingan pengalaman hidup sehari-hari. Mesti ada pakem-pakem yang diikuti dong, dari sang sponsor. Ada pelajaran yang didapat dari menulis sponsored post. Minimal pelajaran menyusun kalimat dan alur cerita menjadi menarik, gak suka-suka, memperhatikan kaidah EYD, dan masih banyak lagi. Beda bumi langit dengan tulisan suka-suka.

Beraneka ragam perasaan dan pengalaman didapat dari ngeblog. Selain beberapa yang telah diceritakan di atas, sudah tentu ngeblog ini nambah teman ya. Walau lebih banyak yang belum pernah ketemu alias cuma ketemu sebatas komen-komenan blog, tapi buat saya tetap seru. Apalagi untuk orang dengan sifat macam saya yang kalo ketemu face to face asli suka bingung mau ngobrol apaan tapi kalo lewat tulisan bisa macem-macem komennya hihihi…..

Punya harapan gak ke depannya? Sudah tentu harapannya bisa lebih menulis postingan yang inspiratif *ceileeee bahasa lau…..
Gak cuma tulisan receh dan isinya keluh kesah curcol tak menentu, hahahaha. Lalu kalau bicara soal self domain, rasanya belum mau ke arah sana. Sementara masih bahagia ama yang gratisan *orangnya medit aslinya sih, cuma berusaha ngeles aja.
Dan pastinya berharap semoga para pembaca blog menjadi lebih bahagia setelah membaca postingan-postingan eikeh. Kalo mereka bahagia, eikeh juga yang dapat pahala kan ya? *teteeeuppp…..

Marilah kita tutup postingan ngalor ngidul ini dengan sekali lagi mengucapkan selamat hari blogger nasional. Jadilah blogger yang bermanfaat bagi banyak orang. Jadilah blogger yang menebar hal-hal positif dan inspiratif. Jadilah blogger yang rajin update postingan. Agar blog tetap hidup……. hari ini, besok dan nanti.
signature

Advertisements

17 thoughts on “Postingan Receh Menyambut Hari Blogger Nasional

  1. Pipit Widya says:

    Mbak IMeeel, ini dari platform sebelah muncul, hahahah.

    Mba, dirimu rajin ih. Aku suka baca tapi ga komen. Apalagi baca resep2nya itu lho bikin ngiler.

    Aku masih bingung ngatur waktu, maklum ritme berubah drastis. Doain ya Mba moga aku bisa update kayak mba Imel.

    Selamat hari blogger nasional.

    Liked by 1 person

    • imeldasutarno says:

      Aduuuh malunya hatiku. Ada platform sebelah nongol di mari hihihih.
      soal resep percayalah mbak itu resep orang lain, aku cuma modal nyontek doang.
      Soal rajin, sebetulnya karena udah suka nulis-nulis makanya kesannya rajin ya mbak. Oh iya, mbak baru punya bayi ya makanya ritme berubah drastis? Semoga tetap semangat menulis dan ngatur ritme ya…selamat hari blogger juga untuk dirimu πŸ™‚

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s