Soal Indomie Goreng Rasa Telur Asin

Sebetulnya postingan ini cukup ketinggalan zaman. Bagaimana tidak? Karena produk yang jadi bahan utama cerita, udah lama banget beredar di pasaran. Eh ndilalah baru sekarang sempat bikin reviewnya.

Berhubung korban iklan, saya pun akhirnya ikutan beli Indomie rasa baru ini di minimarket. Ya, Indomie Goreng rasa Telur Asin.

indomie-salted-egg-kebutuhan-rumah-tangga-makanan-16900391

Gambar dari jualo.com

Ketika hendak memasak Indomie goreng ini…saya udah mencium bau seperti karet terbakar. Lha makanan kok ada aroma karet terbakarnya? Mungkin itu hasil dari campuran bumbu dan bahan-bahan telur asin sehingga menimbulkan aroma yang selintas plek ketiplek sama dengan karet terbakar.

Saya lanjutkan proses memasak mienya dan siap-siap menyantap. Suapan pertama rasanya …hmm biasa saja. Lalu saya mencoba menikmati suapan-suapan selanjutnya. Masirnya telur asin sangat terasa. Di mulut terasa “agak berat”. Mungkin karena tekstur bumbu yang tercampur telur asin sehingga terasa sangat kental di lidah. Apakah bikin nagih? Oh tidaaaaak….buat saya sebaliknya.

Eneg, pemirsah. Saya bener-bener eneg. Bahkan menjelang suapan terakhir saya (maaf) hampir muntah. Ternyata buat saya, telur asin sungguhlah nikmeh jika dimakan secara original dalam bentuk aslinya. Apalagi dicocol sambel terasi. Bukan menjadi campuran dalam mie goreng seperti produk Indomie ini.

Pengalaman pertama sekaligus terakhir ngerasain Indomie Goreng Rasa Telur Asin.
Dan entah kenapa…sesuatu yang original itu memang jauh lebih enak dibanding yang sudah ditambah ini itu. Maksud saya: Indomie Goreng Original keluaran paling pertama yang tanpa rasa apa-apa tetaplah menjadi favorit saya sepanjang masa. Begitu pula halnya dengan makanan lain seperti duren, saya jauh lebih suka makan buah duren aslinya ketimbang yang sudah dimodifikasi jadi pancake duren, es duren, dll dll. Ya sama juga halnya dengan si telur asin yang saya sebut di atas tadi.

Hidup rasa original!
signature

Advertisements

7 thoughts on “Soal Indomie Goreng Rasa Telur Asin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s