7 Yang Tidak Pernah Bisa Saya Posting di Blog

Setiap kita mau bikin postingan di blog, sudah pasti kita berusaha mencari tema yang menarik perhatian pembaca. Kadang kalau mati ide, kita browsing dan blogwalking untuk mengintip blog milik tetangga sambil meniru ide tulisannya.

Dari sekian ribu topik yang bisa dipilih untuk dijadikan tulisan, ada loh beberapa tema yang rupanya benar-benar tidak bisa dijadikan bahan ngeblog? Lho kenapa? Karena tidak tau harus menulis seperti apa dan tidak punya pengalaman samasekali. Misalnya ni, kita disuruh menulis rasanya napak di Bulan. Lha gimana bisa bikin tulisan, wong pergi ke Bulan beneran aja cuma impian? Itu contoh ekstrimnya.

Nah saya berusaha nge-list topik apa aja sih yang saya beneran gak bisa bikin postingannya terutama utuk ngisi blog ini. Inilah dia daftar versi saya:

1. Mantan
Ngetik kata mantan ini perasaan campur aduk. Malu dan sedih. Jadi begini: saya ini amit-amit jabang bayi kupernya. Ketika semua teman-teman sejak puber merasakan senangnya punya pacar dan dunia serasa cuma milik berdua…..saya hanya terpuruk di pojokan meratapi nasib. Ya salah saya juga sih. Enggak mau membuka diri, enggak supel sama orang lain terutama lawan jenis. Ada lawan jenis yang suka sama saya waktu kelas 2 SMA, bahkan sejak kelas 1 SMP. Tapi ya gitu deh, alih-alih dijabanin, saya malah menghindar seolah-olah mereka n*jis. Saya malah ketakutan sendiri, dan entah kenapa. Jahanam banget kan sayanya? Pun ketika masuk dunia kerja, ya ada juga yang mau ngajak saya pacaran dan yah boro-borolah saya mau.
Saya baru benar-benar punya pacar di usia 28 tahun dan 3 tahun kemudian menikah. Akibatnya ya saya gak punya yang namanya mantan pacar dan saya gak ngerti gimana mau bikin postingan yang menceritakan hal itu 😦 Sekarang kayak menyesal. Dan saya sering malu, terutama kalo ngumpul sama teman-teman dan mereka dengan riang gembiranya menceritakan nostalgia sekolah masa lalu yang penuh cerita, penuh bunga-bunga (pacaran), sementara saya ya cuma gigit jari sambil jadi pendengar yang baik saja.

2. Review Kosmetik
Anti kosmetik? Ya enggaklah. Saya mah masih pake anti aging cream tiap hari, masih pake body lotion, dan deodorant plus cologne terutama kalau mau ke kantor. Tapi, sungguh saya gak punya ketertarikan untuk bikin posting soal review kosmetik. Karena saya pake yang tadi saya sebutin beneran cuma buat fungsi. Contoh: body lotion dipake ya buat menghindari kulit kering. Pun dalam hati kecil ini saya gak punya passion samasekali dengan kosmetik-kosmetikan. Pernah punya lipstik terakhir itu sekitar 11 tahun lalu, tapi ya gitu lah…males makenya dll dsb. Berusaha membaca review kosmetik di blog orang lain pun, endingnya puyeng dewe. Huhuhuhu……

3. Drakor
Aku tak ngerti samasekali mamaaaaaaa….*nangisJejeritan. Bukan penikmat Korea samasekali. Enggak ngerti soal artis-artis dan cerita-ceritanya. Sering banget teman-teman nawarin: “udahlah mel lu coba aja dulu nonton satu drakor….dijamin nagih deh.” Dan saya tidak pernah menjalankan perintah teman-teman tersebut. Kalo mampir ke blog orang lain yang membahas drama Korea pun, saya bingung bacanya hehehehe…..
Deep down inside emang gak punya ketertarikan samasekali sama cerita drama…biarlah hidup nyataku saja yang menjadi drama. Cukup aku saja bang yang drama…cukup aku baaaang….oh tidaaaaakkkkkk….! *sebuahSceneSinetron

4. Religion Matter
Yaiyalaaaah….tampilan masih caur kayak begini sok sok mau ngobrolin agama dan ayat-ayat di blog? Oh big no no…eikeh cukup tau diri bok. Apalagi nanti kalau tulisannya malah disalahartikan orang lain. Duh agama pan sensitip pisan ya? Jadi lebih baik menghindari topik ini deh.

5. Traveling ke luar negeri
Hahahaha…Jakarta aja belum khatam dijabanin, sok sokan luar negeri? Paspor aja gak punya mau ke luar negeri? Bayar uang sekolah anak aja nyicil sok sok an mau beli tiket ke LN? Jadi ya saya cuma baca-baca cerita dari blog orang lain aja tentang negara-negara di luar Indonesia. Entah kapan saya bisa ke negara lain lalu cerita-cerita di blog macam horang horang *MenerawangSembariBerkacaKacaMenatapLangitHitamKelam

6. Scuba Diving
Padahal suami saya seorang scuba diver! Wahahaha pathetic isn’t it? Saya tidak pernah punya keberanian barang seinci pun untuk menyelam. Panik adalah perasaan nomor satu yang timbul. Pernah mencoba berlatih bernafas via snorkel, udah dibimbing sama pak suami, dan air masuk semua. Endingnya panik. Iya, kata pak suami ada orang yang tipikalnya panik ketika berada di kondisi di mana ia tidak bisa bernafas leluasaΒ  seperti saat harus menyelam begitu. Dan saya sudah cencu satu di antaranya. Udahlah saya mendingan masak aja di dapur….gak pernah bisa diving-divingan begitu, huhuhuhu……wedi aku rek!

7. Puisi
Gak tertarik baca puisi. Lebih asik mantengin gosip artis cerita pengalaman sehari-hari orang-orang ketimbang membaca deretan kalimat pendek yang sarat multi tafsir.
Dan emang gak pernah bakat juga bikin puisi. Emang kagak ada romantis-romantisnya pisan ye ni orang *ngomongSamaDiriSendiri

Update terbaru, karena baru inget πŸ™‚

8. Politik
It’s not me banget! Gak ngerti dan gak tertarik blas sama politik politikan. Mendingan suruh mantengin berita hosip artez atau baca-baca berita kesehatan deh ketimbang mantengin politik.

9. Otomotif
Ndak ngerti blas…dan kebetulan juga memang gak bisa naik motor apalagi mobil. Komplitlah sudah. Bagaimana mau membuat postingan kalau paham saja tidak, hahahahaha….

Ada lagi gak ya? Nanti kalau ada saya update lagi ya. Kalau kalian, topik apa yang gak bisa dibikin jadi postingan blog? Cerita-cerita yuk di komen…
signature

Advertisements

22 thoughts on “7 Yang Tidak Pernah Bisa Saya Posting di Blog

  1. Abdul Jalil says:

    Soal mantan saya juga gak pernah (tapigebetan si pernah), hiiiii, topik yang dalem macam review film, juga gak pernah nulis. Soalnya wawasannya gak begitu banyak, eh musik juga sebenarnya juga gak dalem banget wawasannya hanya saja suka. Terus soal pengalaman pribadi juga gak sering-sering, soalnya ngerasa hidupnya flat dan gak begitu menarik. Hiiiiii

    Liked by 1 person

    • imeldasutarno says:

      Halo Abdul apa kabar? Hihi…iyaaa mantan kadang bikin malu euy, karena engga punya mantan begini :(. Soal pengalaman pribadi masa sih flat? Tiap hari ngadepin aneka tingkah polah customer di toko udah pasti gak flat kok Abdul πŸ™‚ Semangat nulis yaaa

      Like

      • Abdul Jalil says:

        Alhamdulillah baik, mba. Iya mba, ketemunya ya orang-orang itu aja. Maklum di kampung.
        Sebenernya ada banyak ide dari pengalaman keseharian buat ditulis, tapi kadang ragu nulisnya dan kadang berakhir jadi draf. Semangat juga mba.

        Liked by 1 person

      • imeldasutarno says:

        Rumput tetangga lebih hijau dari rumput sendiri. Aku kok ya pengen hidup di kampung kayakmu Abdul. Kadang iri, kebayang alaminya suasana perkampungan.
        Ayok semangat nulisnya, jangan pake ragu2. Kebanyakan ragu2 nanti ndak maju2 kita hehe….. Semangaaatt!

        Like

  2. denaldd says:

    Detail tentang keluarga, sampai saat ini tidak pernah terposting di blog (kecuali suami karena namanya pun jadi nama blog ini. Paling mentok foto2 dia). Detail ttg rumah dan isinya ga akan terposting. Paling utama dua itu karena sudah masuk area privasi.

    Liked by 1 person

    • imeldasutarno says:

      Woohoooo “scuba-diver-yang-sudah-tidak-aktif-karena-udah-punya-anak-dua-jadi-gak-ada-budget-buat-pergi-diving-ke-mana2” gelarnya dia sekarang mbak. Jadi eikeh juga bingung mau ceritain apa soal perjalanan divingnya dia wahahahah

      Like

  3. Emaknya Benjamin br. Silaen says:

    Drakor aku juga ga ngerti mba, jd klo ada yg rajin komen di postinganku isi blog dia drakor doang, paling sekali bisa aku komen balik, drpd dibilang komen basi gitu haha πŸ˜€ .

    no.4 dulu bangett prnh bbrp postingan sempat ada, berani juga krn dulu blog baru ga ada yg baca πŸ˜€ jd buat tempat curhat kan ngeblog, setelah rame punya teman bloger berbagai latar belakang, aku ko agak risih sendiri klo ngomongin soal agama πŸ˜€ jd mending ga usah baha situ deh .

    Tema otomotif bgm mba?, blogku buanyak difollow bloger tema tsb, dulu kan aku sering main ke forum wp indonesia gitu, disitu ternyata banyak bloger penyuka otomotif, skrg sih forum sepi. Nah sama spt tema drakor, paling aku bisa komen sekali, soalnya ga ngerti temanya hehe πŸ˜€ . Klo ada yg follow blogku, kufollow balik alhasil blog2 yg pengen kubaca sering kelewat, buanyaknya muncul tema otomotif begitu, ya terpaksa deh ku unfollow satu per satu πŸ˜‰ .

    Liked by 1 person

  4. Idhan says:

    Kalau saya, hampir semuanya suka nulisin di blog. Apalagi saya punya dua blog. Tapi beneran salut aku sama mbaknya yang gak pernah ada mantan. Kerenn mbakk .. Punya mantan malah ngotor-ngotorin pikiran. Hehehe

    Liked by 1 person

    • imeldasutarno says:

      Halo mbak Idhan terima kasih udah menjejak di sini ya. Walah mbak aku malah minder gak pernah punya mantan. Justru pengennya punya, karena mantan adalah sejarah dan bunga-bunga kehidupan di masa lalu yang kalo dikenang bikin senyum2 sendiri *eciyeeee….

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s