Aneka Kejutan di Hari Jumat

Entah apa yang terjadi di hari Jumat ini. Kejutan diawali saat bangun subuh dengan hati dag dig dug karena hujan pagi semakin besar sementara anak mau berangkat sekolah. Galau emaknya. Alhamdulilah menjelang berangkat hujan benar-benar berhenti.

Lalu emaknya lanjut masuk dapur. Sebelumnya ngeluarin kotak berisi stok cabe dari kulkas, untuk bikin sambel. Setelah multitasking nyambi ini itu sembari masak, saya bingung sendiri….ke mana kotak stok cabe itu? Saya cari dalam kulkas karena saya ngerasa udah balikin lagi ke tempat itu. Tapi kok ga ada. Bingung…sambil bergumam-gumam ke suami soal hilangnya kotak cabe. Tau gak di mana itu kotak? Macam orang ngelindur…rupanya kotak itu saya taro dalam freezer! Ya Allah kayaknya ini karena selain multitasking di pagi hari, saya lagi mikirin soal si bungsu yang mau daftar SD. Mikirin mulai dari biayanya dan persyaratannya yang belum saya siapin, padahal deadline pendaftarannya juga sebentar lagi. Ah semoga dilancarkan…..

Begitu mentertawakan diri sendiri karena kayak “orang bener” naro begituan dalam freezer, suami ketawa sambil nyuruh tobat. Iya, sebelum tragedi kotak cabe saya sempat sedikit adu argumen sama suami tentang hp dia yang rusak dan dia cuma mau bawa ke tukang servis deket rumah. Sementara saya ngotot suruh bawa ke ITC Kuningan karena di sana jumlah tukang servis jauh lebih banyak. Jadi kalo gak bisa di tukang A, kita masih punya alternatif ke tukang B, C, dll. Hahaha….gara-gara itu makanya dia nyuruh tobat kali ye. Tobat dari ngotot-ngotot gak jelas. (seandainya dia tau sebetulnya saya banyak pikiran).

Rupanya masih ada kejutan lain lagi. Pas berangkat ke kantor, dapat driver Gojek yang wajahnya semacam baru kelar mabok semalam. Matanya merah, jaket dan wajahnya lusuh, dan di jarinya ada beberapa cincin batu akik. Saya mah langsung berdoa dalam hati mudah-mudahan abang ini tampilannya aja begini tapi hati dan perilakunya baik.
Dan alhamdulilah mengemudikan motornya gak ngebut. Kecepatannya sesuai dengan keinginan saya. Lega sayanya.

Etapi kejutan belum berakhir. Ketika masih di jalan dalam komplek, motor Gojek disalip bapak-bapak yang mboncengin anak SD. Tapi gak sampe 2 menit kemudian, motor si bapak itu berhenti mendadak dan akhirnya Gojek saya nubruk bagian belakang motor bapak itu. Sepertinya motor mogok tiba-tiba makanya berhentinya mendadak. Malah si bapak itu yang meminta maaf ke kami, padahal jelas-jelas dia yang kami tabrak. Untungnya lagi nabraknya ga kencang, jadi aman. Lalu perjalanan pun berlanjut.

Ah ada kejutan lagi. Dekat kantor, saya pengen mampir gerobak bubur ayam langganan. Dari jarak sekitar 100 meter ke arah gerobak bubur ayam saya minta pak Gojek stop di gerobak itu. Si bapak rupanya gak seberapa ngeh. Jadilah kami berhenti rada jauh dari si gerobak. Saya rada misuh-misuh karena ketidaktanggapan si bapak Gojek. Huhuhuhu….

Selesai bubur ayam, kejutan terakhir tiba. Kenapa saya serba dapat kejutan sedari pagi-pagi buta? Kurang sedekah kali ye? Saya akuin sedekah secara materi alias uang emang iya kurang banget. Kalo bukan ke lembaga yang valid atau sekalian pas sholat ke mesjid, saya memang jarang ngasih ini itu ke orang-orang. Suka parnoan ketipu dll. Ah elah yang dipiara malah takutnya ya, bukannya mikir pahalanya. Akhirnya mikir……ini kan hari Jumat, hari baik untuk umat Muslim. Kenapa sih gak ngasih sedekah aja ke bapak Gojek ini? Walaupun doi kurang tanggap, tapi mau aja nungguin saya ngantri beli bubur ayam. Plus gak ngebut sehingga kami berdua sampai dengan selamat di tempat tujuan.

Akhirnya pas turun depan kantor saya lebihin lumayan banyak dari tarif yang seharusnya. Setelah melakukan itu kok tiba-tiba saya seperti plong ya? Dan rasanya lebih siap menghadapi aneka kejutan lanjutan hari ini. Hehehehe…apa kejutan itu? Sampai saya menulis postingan ini sih belum ada apa-apa lagi ya.

Tulisan apa ini sebetulnya? Saya pun gak seberapa paham *kemudianDisambitNetijen
Selamat menikmati weekend bersama keluarga ya temans 🙂
signature

Advertisements

7 thoughts on “Aneka Kejutan di Hari Jumat

  1. shiq4 says:

    Mari belajar sedekah ,jangan nunggu lebih,dan mari belajar ikhlas siapapun yg menerima hasilnya sama aja,tujuan kita sedekah,mengenai di salah gunakan instalasi yg di percaya itu urusan mereka,

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s