Menghabiskan Sore di Taman Jogging 1 Kelapa Gading

Haiiiii….i’m back…! Idih ge-er banget kayak banyak fans yang nyariin aje ye? Hahahaha. Eits selamat tahun baru dulu dong untuk sesama teman-teman bloher di manapun kalian berada. Semoga tahun 2019 ini kita dapat mewujudkan resolusi kita bersama ya, yaitu …. #2019GantiKalender.

*kemudian hening.
*dan pembaca mulai mual-mual kesal
*rupanya Jayus masih ada di 2019 ini

Yang namanya penghujung tahun, udah pasti diwarnai dengan libur panjang ya. Nyambung tuh libur natal dan tahun baru. Ditambah anak-anak pun libur sekolah 2 minggu. Uhuy komplitlah sudah penghujung tahun yang membuat dompet mamak menangis ini.

Namanyapun anak-anak ya. Liburan ya gatel bawaannya gak pengen di rumah doang. Bosen. Sementara mamak dan bapak sibuk mencari nafkah demi membeli sekotak nasi di Mekdi, macam mana pula bisa mengajak anak-anak libur ke luar kota? Kenapa aku jadi Batak kali cakapnya?
Astaga…aslinya mah memang sakukurata alias emang ga ada budget blas buat liburan. Penyebab utamanya ya karena dana sudah habis kesedot buat daftar anak bungsu masuk SD, hahahaha….. Sedihlah kalo diceritain mah. Kita skip aja urusan ini ya.

Nah libur kali ini emang selang seling. Jatah cuti saya udah habis, jadinya ya libur ngikutin jadwal tanggal merah plus cuti bersama pemerintah aja. Di sela-sela libur natal menuju tahun baru ya tetap masuk kantor kayak biasa.

Lalu bagaimana menyiasati keinginan anak-anak yang gak betah di rumah? FYI: anak-anak emang dibatasin soal gadget. Dih gadgetan melulu, main yang bergerak fisik napah? Nah, jawabannya hanya satu: eksplor taman kota!

Hidup di Jakarta yang walau sudah sumpek dan padat ini, alhamdulilah di sana sini masih ada ruang terbuka nan hijau yang bisa dijadikan pelampiasan energi anak-anak….bermain maksudnya. Jadilah selama libur itu, kami ajak anak-anak ke beberapa tempat terutama yang belum pernah kami eksplor sebelumnya.

Tujuan pertama adalah mencoba Taman Jogging 1 Kelapa Gading.

Setelah browsing dan baca-baca dari blog orang lain, kami memutuskan menghabiskan sore di tempat tersebut.

Taman Jogging 1 ini letaknya di Jalan Raya Boulevard Blok. GT 3, Kelapa Gading, tepat di depan La Piazza, persis di Bunderan Kelapa Gading. Aslinya adalah semacam hutan kota yang dilengkapi track jogging dan aneka permainan anak plus alat olahraga. Pertama menjejak ke sini, kesan yang ditangkap….agak hutan ya hehe. Artinya banyak rumput liar dan aneka tanaman yang tidak tertata rapi. Area parkir baik untuk mobil maupun motor cukup luas. Di area parkir, hanya ada satu pedagang yang berjualan lontong medan. Tidak ada lagi pedagang lainnya.

Memasuki track jogging, kita langsung disambut tanda larangan sepeda tidak boleh masuk. Iyalah, coba bayangin lagi asik-asik jogging trus mesti tubrukan juga dengan orang yang naik sepeda di track yang sama. Gengges bener yekan?

20181225_154156-800x600

20181225_154326-800x600

20181225_160333-800x600

Aneka alat olahraga

 

20181225_164420-600x800

Larangan sepeda gak boleh masuk track jogging

20181225_154232-800x600
Semakin sore taman ini semakin ramai dengan orang-orang yang datang untuk berolahraga. Tersedia semacam gazebo di tengah taman yang dipakai pengunjung untuk sekedar duduk-duduk bersantai. Kamar mandi pun ada.

Anak-anak alhamdulilah senang bermain di sini. Lari ke sana ke mari, berkeringat dan gembira. Dan kegiatan ini sesuai banget sama salah satu semboyan yang ditulis di bangku taman seperti dalam gambar berikut ini:

20181225_154041-800x600

Oya, sebaiknya kalau berkunjung ke sini, perbanyak gerak aja alias jangan kebanyakan diam. Kenapa? Karena area ini tergolong hutan dan sangat banyak nyamuk. Jika kita diam, dijamin dalam beberapa detik udah bentol sana sini saking banyaknya nyamuk yang hinggap di tubuh. Tapi dengan bergerak, insya Allah nyamuk gak mendekat. Kalaupun memang cuma niat nungguin anak-anak main, sebaiknya bawa lotion anti nyamuk deh dari rumah.

Secara keseluruhan, menghabiskan sore di Taman Jogging ini bisa menjadi salah satu alternatif mengisi liburan yang murah meriah. Masuknya tidak dikenakan biaya, hanya membayar parkir Rp3,000 saja. Oh ya, persis di seberang Taman Jogging 1 ini, tersedia Taman Jogging 2. Sekilas dilihat dari luar nampaknya sama saja dari fasilitas permainan dan alat olahraga yang disediakan. Nanti kapan-kapan mau mencoba juga ke Taman Jogging 2.

20181225_164347-800x600

Area parkir. Cuma bayar Rp3,000

Masih ada beberapa cerita eksplor taman kota lagi. Nantikan tulisan selanjutnya ya. Yuk main di luar 🙂
signature

Advertisements

5 thoughts on “Menghabiskan Sore di Taman Jogging 1 Kelapa Gading

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s