When Krik…Krik…Krik…happens

Ngeliat postingannya mbak Puji, saya tiba-tiba juga merasa perlu untuk menuangkan perasaan ke blog ini. Iya, bener ya…terkadang dalam kehidupan sehari-hari kita suka ngalamin keadaan beda frekuensi. Dalam hal pertemanan, ya ngobrol biasa mah oke-oke aja, nyambung-nyambung aja, tapi di dalam batin berasa kayak ada yang gak sreg, ngerasa kayak jarak, dan ujung-ujungnya cuma berkomunikasi demi formalitas belaka.

Belakangan ini saya mengalami. Soal materi becandaan sih. Kalau saya kebetulan sukanya becandaan receh yang harfiah…duh apa yah istilahnya? Pokoknya buat temen-temen yang sering ngeliat IG Story saya ngertilah apa yg saya maksud. Dua contohnya saya sertakan di gambar di bawah ini ya

Screenshot_2019-07-02-14-13-20-1-360x538

IMG-20190627-WA0016

Recehan banget. Buat sebagian orang mungkin ini sama sekali gak berkualitas, kampungan, dll. Apalagi bisanya cuma screenshot dari internet doang, gak ada kreatip-kreatipnya acan kalo kata orang Portugal. Hehe…
Nah sebagian orang lagi banyak yang terhibur dan ngakak gembira kalo ngeliat becandaan model beginian. Termasuk saya. Dan juga kakak saya. Makanya saya klik banget sama beliau kalo soal saling mengirim gambar-gambar becandaan model gini. Pun beberapa teman di IG juga sering ketiwi-ketiwi saban saya mosting.

Namun banyak juga yang menilai berbeda. Pernah saya posting gambar yang maksudnya “plislah lu liat itu ada orang jualan gorengan ama kue apem tapi pake tenda tulisan Starbucks”Β  eh ada yang nanggepinnya dengan nanya saya beli apaan di tendaan itu, rasanya enak apa enggak dll. Entah dia becanda balik atau beneran serius walahualam. Tapi kadang buat saya malah jadi krik…krik…krik….. Pernah pula saya posting sebuah tempat servis aneka alat elektronik tapi nulis Inggrisnya ngasal, kayak blender ditulis belender, magic com ditulis mejikom, dll, eh malah ada yang nanya saya lagi apa di tempat servis itu, lagi benerin alat elektronik apaan? Krik..krik..krik…lagi.
Belakangan malah ada yang bilang saya kerjanya cuma Googling melulu alias gak pernah posting sesuatu yang original lucu-lucuan yang ketangkap kamera hp saya sendiri gitu. Krik…krik maneh hehe.

Dan akhirnya timbullah perasaan gak sefrekuensi tersebut. Lalu masihkah saya berkomunikasi dengan mereka? Sudah tentu masih. Toleransi aja, semua orang kan berbeda-beda karakter dan sifatnya.

Bumi isinya lebih dari 7 miliar manusia. Pada akhirnya memaklumi dan mencoba memahami saja jika memang kiri kanan atas bawah pada gak sefrekuensi dengan kita. Dan pastinya no baper. Jangan mentang-mentang gak nyambung sama kita trus kita menjauh bahkan putus hubungan sama mereka-mereka. Lhah…yakali pengennya cuma berteman sama yang sama persis sama kita aja attitudenya, lu idup di luar bumi aja sono hehe….

Teman-teman juga mengalami hal yang sama kayak saya? Ngobrol yuk di komen πŸ™‚

signature

Advertisements

9 thoughts on “When Krik…Krik…Krik…happens

  1. Phebie says:

    Tema akhir2 ini soal frekwensi ya..krik krik terjadi karena satu dan lain hal msg2 tdk menyamakan frekwensi. πŸ˜‚ Misal si A kalau tahu latarnya petani yg kdg berpikirnya cukup sederhana tiba2 diajak melihat sudut pandang seorg seniman njelimet…lgs salah sambung dehπŸ˜†

    Liked by 1 person

  2. shintadaniel says:

    Paling krik krik kl ngobrol sm temen kantor yg beda generasi jauh dibawah…. dr cara becandanya, gesture sm penggunaan bahasanya.. maklum ibuk2 kolonial lawan anak2 millenial.. hahaha… mereka pasti ngeliatnya aneh ke aku…

    Liked by 1 person

  3. Rahma balci says:

    bukan krik krik lagi tapi garing….nulis bhs inggris becandaan, eh dikoreksi..yg bener magic com haha..haha aduh pernah jg ketemu temen model kyk gini,saya suka jg model becandaan gini sama temen

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s